-->

BREAKING NEWS

HARI INI, SABTU (16/01/2021) DUA JENAZAH KORBAN JATUHNYA PESAWAT SRIWIJAYA AIR SJ 182 DIJADWALKAN AKN DIPULANGKAN KE KALBAR MELALUI PENERBANGAN JAKARTA -PONTIANAK DAN AKAN DITERIMA KELUARGA DI BANDARA SUPADIO KUBU RAYA, ULAMA KHARISMATIK, SYEKH ALI JABER DIKABARKAN MENINGGAL DUNIA PAGI INI DI RS YARSI HARI INI, KAMIS (14/01/2021) SEKITAR PUKUL 08:30 WIB, HARI INI, KAMIS (14/01/2021) DINAS KESEHATAN KAB KUBU RAYA AKAN LAKSANAKAN VAKSINASI COVID-19 PERDANA DI PUSKESMAS SUNGAI DURIAN KEC SUNGAI RAYA KABUPATEN KUBU RAYA, DUA PESAWAT GAGAL MENDARAT DI BANDARA SUPADIO PONTIANAK AKIBAT CUACA BURUK, DUA PESAWAT TERSEBUT ADALAH LION AIR DAN GARUDA AIR, LION MENDARAT KE BANDARA BATAM DAN GARUDA KE BANDARA PALEMBANG, SEJUMLAH ANGGOTA BADAN PERMUSYAWARATAN DESA (BPD) DARI 4 KECAMATAN DI KABUPATEN KUBU RAYA MENGIKUTI PEMBEKALAN PASCA PRA PELANTIKAN YANG AKAN DILAKSANAKAN PADA KAMIS (14/01/2021), POSISIJATUHNYAPESAWAT SRIWIJAYA SJ 182 SUDAH DITEMUKAN, LASARUS MINTA SEMUA PIHAK NANTIKAN KETERANGAN DARI KNKT, DAN TIDAK BERSEPEKULASI TERKAIT MUSIBAH INI, JATUHNYA PESAWAT SRIWIJAYA AIR PENERBANGAN DARI JAKARTA MENUJU PONTIANAK MENJADI KABAR DUKA MASYARAKAT KALIMANTAN BARAT, BANYAK WARGA KEMUDIAN MENCARI KABAR KELUARGANYA YANG MELALUKAN PENERBANGAN SAAT ITU, PCNUKAB KUBU RAYA SERAHKAN BANTUAN KEPADA 30 PONDOK PESANTREN, BANTUAN BERUPA MASKER,HANDSINITIZER, DISINFEKTAN,TANGKI SEMPROTAN DISINFEKTAN DAN VITAMIN YANG DIPERUNTUKKAN SANTRI SANTRIWATI, PARATKEAMANAN KAWAL KETAT KEDATANGAN VAKSIN COVID-19 DI KALIMANTAN BARAT HARI INI, SELASA (05/01/2021), POLDA KALBAR TURUNKAN KENDARAAN TAKTIS GUNA KAWAL KENDARAAN PENGANGKUT VAKSIN YANG AKAN DI BERIKAN KEPADA MASYARAKAT KALBAR, MAPOLSEKTERENTANG DIKABARKAN LUDES TERBAKAR DINI HARI TADI, SELASA (05/01/2021) SEKIRA PUKUL 03:00 WIB, BELUM DIKETAHUI PENYEBABNYA TETAPI WARGA DIPERKIRAKAN AKIBAT KONSLETING LISTRIK,

Mahmud Marhaba Lepaskan Jabatan Ketua Dewan Kehormatan PWI Gorontalo

Redaksi author photo
Mahmud Marhaba, Sekjen JMSI Lepaskan Jabatan Dewan Kehormatan PWI Gorontalo
KALBARNEWS.CO.ID (JAKARTA) - Ketua Dewan Kehormatan Provinsi (DKP) PWI Gorontalo, Mahmud Marhaba, akhirnya menyatakan mundur diri dari jabatannya sejak tanggal 17 Juli 2020 kemarin. Surat yang ditandatanganinya itu diserahkan ke kantor PWI Pusat dengan tembusan ke Dewan Kehormatan PWI Pusat dan Pengurus PWI Gorontalo.

Pengunduran dirinya dari jabatan Ketua DKP telah dikonsultasikan dengan Ketua DK Pusat, Ilham Bintang. Niat ini pun disambutnya dengan baik oleh Ilham Bintang.

Diketahui, Mahmud Marhaba, dipercayakan sebagai Sekretaris Jenderal (Sekjen) organisasi perusahan pers, Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) pada Munas I JMSI, 29 Juni 2020 lalu, yang memilih Teguh Santosa sebagai Ketua Umum JMSI periode 2020-2025. 

Mahmud yang juga merupakan salah satu deklarator dan pendiri JMSI itu mengatakan jika pengunduran dirinya tidak lain agar lebih fokus kepada tugas baru dan juga menghendaki agar kerja Dewan Kehormatan Provinsi bisa dijalankan dengan penuh tanggungjawab oleh orang lain.

“Saya mencintai PWI Gorontalo lebih khusus Dewan Kehormatan Provinsi Gorontalo yang saya pimpin, namun akan lebih berarti lagi jika jabatan itu diserahkan kembali ke PWI Gorontalo sehingga pengurus nanti akan mengusulkan kembali orang yang akan menjalankan tugas tersebut,” ungkap Mahmud saat berada di kantor JMSI, jalan Proklamasi Jakarta Pusat.

Pengunduran diri Mahmud dari Ketua DKP provinsi mendapat apresasi juga dari Sekretaris Dewan Kehormatan, Sasongko Tedjo. Dirinya menghaturkan terima kasih atas pengabdian selama ini di PWI Gorontalo khususnya Dewan Kehormatan.

Demikian halnya dengan Ketua Umum Pusat PWI, Atas S. Depari. Melalui pesan singkat pribadinya menyampaikan ucapan selamat ke pada dirinya.

“Selamat ya de Mahmud,” ungkapnya singkat melalui pesan pribadinya ke Marhaba, Senin (20/07/2020).

Mahmud yang pernah menjabat Sekretaris PWI Gorontalo selama 2 periode itu mengatakan jika dirinya sangat terkesan dengan kekompakan pengurus dan anggota PWI Gorontalo. Meski disadarinya, tugasnya selama di Gorontalo belum maksimal, namun minimal memberikan kontribusi berharga buat pengurus dan anggota PWI Gorontalo.

“Saya senang menjalankan tugas ini bersama rekan kerja lainnya. Kita kompak dan menhasilkan berbagai kegiatan yang berarti bagi organisasi,” ungkap Mahmud yang sukses menyelenggarakan Uji Kompetensi Wartawan sebanyak 3 kali selama dirinya menjabat Pelaksana Tugas Ketua PWI Gorontalo.

Dalam waktu dekat, dirinya pun akan pamitan ke pengurus PWI Gorontalo terkait kepindaannya nanti ke Jakarta. (**/tim liputan).

Editor : Heri K
Komentar Anda

Berita Terkini