-->

BREAKING NEWS

ANDA INGIN TAHU TENTANG RUMAH SAKIT YARSI PONTIANAK, ATAU INGIN KULIAH DI STIKes YARSI PONTIANAK ATAU AKADEMI FARMASI YARSI PONTIANAK, SILAHKAN HUBUNGI HUMAS YARSI PONTIANAK DI 085654007001 ATAU HUBUNGI KALBARNEWS.CO.ID, BERHATI-HATILAH PENGGUNA JALAN KHUSUS SEPEDA MOTOR DI JEMBATAN KAPUAS 1, KARENA CUACA GERIMIS DI KABARKAN ADA PENGENDARA KENDARAAN RODA DUA YANG TERJATUH KARENA LICIN AKIBAT HUJAN, KEMENTERIAN AGAMA REPUBLIK INDONESIA TETAPKAN AWAL RAMADHAN 1442 H JATUH PADA : SELASA (13 APRIL 2021) SETELAH LAKUKAN SIDANG ISBAT YANG DI HADIRI TOKOH AGAMA DAN ORGANISASI KEAGAMAAN, NU SERTA MUHAMADIYAH, GEMPA YANG MELANDA MASYARAKAT DI WILAYAH JAWA TIMUR YANG DIRASAKAN DI BEBERAPA DAERAH MENYISAKAN TRAUMA MASYARAKAT, KEBAKARAN MELANDA KOMPLEK RUMAH DINAS POLDA KALBAR DI JALAN SUBARKAH PONTIANAK KALIMANTAN BARAT, SEJUMLAH PEMADAM KEBAKARAN BERJIBAKU MEMADAMKAN KEBAKARAN TERSEBUT, KEJADIAN SEKIRA 14;00 WIB, SENIN (05/04/2021), JALAN TRANS KALIMANTAN MEMAKAN KORBAN LAGI, SEORANG PENGGUNA JALAN TEWAS SETELAH ALAMI KECELAKAAN PERSIS DI DEPAN INDOMART DESA JAWA TENGAH KM 17,5 KORBAN TEWAS TERTABRAK TRUCK TRONTON DARI ARAH BERLAWANAN, DARI IDENTITAS DITEMUKAN KORBAN BERNAMA DANIEL ANWAR WARGA DUSUN KERAMAT 1 DESA KUALA DUA KEC SUNGAI RAYA KAB KUBU RAYA, MINGGU (04/04/2021), A.M NASIR, SH SECARA AKLAMASI TERPILIH SEBAGAI KETUA DEWAN PENGURUS WILAYAH (DPW) PARTAI PERSATUAN PEMBANGUNAN (PPP) KALIMANTAN BARAT, DIDUGA TERORIS SERANG MABES POLRI GUNAKAN SENJATA API JENIS PISTOL, TERDUGA TEROSRIS TERSEBUT DAPAT DILUMPUHKAN POLISI, SAAT INI POLISI SEDANG DALAMI KASUS INI, HARI INI, RABU (31 MARET 2021) SEJUMLAH WARTAWAN YANG BERTUGAS DI KABUPATEN KUBU RAYA LAKUKAN VAKSIN TAHAP KEDUA DI AULA KANTOR BUPATI KUBU RAYA JALAN ARTERI SUPADIO KUBU RAYA, HARI INI, SELASA (30/03/2021) PEMERINTAH KABUPATEN KUBU RAYA MELALUI DINAS KESEHATAN AKAN LAKUKAN VAKSIN COVID-19 TAHAP KEDUA UNTUK TENAGA PENDIDIK DAN ASN DI AULA KANTOR BUPATI JALAN ARTERI SUPADIO KUBU RAYA, GEREJA KATEDRAL DI MAKASAR DIKABARKAN TERJADI LEDAKAN DIPERKIRAKAN BOM , SAAT INI SEDANG DALAM PENDALAMAN APARAT KEAMANAN, JELANG KEPULANGAN SANTRI-SANTRIWATI DALAM RANGKA LIBUR BULAN PUASA DAN MENYAMBUT HARI RAYA IDUL FITRI PEMERINTAH PROVINSI KALIMANTAN BARAT AKAN FASILITASI TEST SWAP GRATIS, WAKIL BUPATI HADIRI PANEN PADI PERDANA WARGA BINAAN LAPAS PEREMPUAN KELAS II A PONTIANAK DI KEC SUNGAI KAKAP KAB KUBU RAYA

Kisah Haru Pendamping Desa yang Sukses Antar Anaknya Wisuda Terbaik Akpol

Redaksi author photo


KALBARNEWS.CO.ID (JAKARTA) - Nur Umami Diana atau yang biasa dipanggil Diana tak kuasa menahan air mata begitu melihat buah hatinya dianugerahi tiga macam penghargaan sekaligus saat wisuda Akademi Kepolisian (Akpol) angkatan 51 Batalyon Adnyana Yuddhaga.

Siapa sangka, Diana yang bekerja sebagai Pendamping Desa di Kabupaten Kendal, Jawa Tengah itu bisa suskses membuat anaknya yang bernama Ivan Pradipta Mahadika tampil gagah di hadapan para jenderal polisi.

"Ini berkah dari Gusti Allah sebagai Pendamaping Desa Teknik Infrastruktur," ucap Diana saat ditanya wartawan.


Adhi Makayasa merupakan penghargaan tahunan yang hanya diberikan kepada lulusan terbaik bagi setiap matra TNI dan Polri. Namun yang membuat Diana tambah haru ternyata anak kesayangannya itu mendapat 3 macam penghargaan sekaligus.

Pertama, medali dan piagam Adhi Makayasa, yakni prestasi terbaik nilai akhir prestasi komulatif kelulusan. Kedua, medali dan piagam Ati Tangkas Emas, prestasi terbaik I Nilai gatra Keterampilan. Dan yang ketiga, medali dan piagam Ati Tamba Emas, prestasi terbaik I nilai gatra kesehatan.

Medali dan piagam penghargaan yang menjadi cita-cita semua para calon perwira polisi itu diberitakan langsung oleh Kapolri Jenderal Idham Aziz. Perjuangan Diana sebagai Pendamping Desa sudah terbalas dengan melihat sang buah hati berdiri gagah dihadapan jenderal berbintang empat.

Kebahagiaan Diana semakin sempurna, karena prestasi anaknya juga mendapat perhatian khusus dari Menteri Desa Abdul Halim Iskandar atau yang akrab disapa Gus Menteri lewat twitternya.

"Alhamdulillah, turut bangga. Selamat buat Bu Diana (salah satu Pendamping Desa di Kabupaten Kendal Jawa Tengah) yang berhasil mengantarkan putera tercinta meraih Adhi Makayasa Akpol 2020. Semoga barokah dan bermanfaat," demikian twit Gus Menteri.

Diana menjadi Pendamping Desa Teknik Infrastruktur, Program Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (P3MD) Kemendes PDTT sejak 2016 silam. Selama bertugas, Diana dikenal tekun dan "telaten" mendampingi Kepala Desa dan Masyarakat, khususnya dalam bidang infrastruktur.

Pendamping Desa dengan prestasi Ivan tidak bisa dipisahkan, prestasi demi prestasi itu ia dapatkan seiring dengan doa dan pengamdian Diana sebagai seorang Pendamping Desa yang diluncurkan pada 2015 oleh presiden melalui Kemendes PDTT.

Hingga saat ini, Kemendes PDTT dipimpin Gus Menteri, Diana masih seperti Diana yang dulu, ia setia mendampingi para kepala desa desa dalam penyelenggaraan pemerintahan desa, kerjasama desa, pengembangan BUMDes tanpa dibayangi nama cemerlang sang anak.(tim liputan).

Editor : Aan

Komentar Anda

Berita Terkini