-->

BREAKING NEWS

RUDI HARTONO PEMUDA ASAL KABUPATEN BERHASIL RAIH JUARA II PEMUDA PELOPOR TINGKAT NASIONAL MEMBAWA NAMA KABUPATEN KUBU RAYA DAN PROVINSI KALIMANTAN BARAT, PERINGATI HARI SANTRI MWC NU KECAMATAN SUNGAI AMBAWANG LAKUKAN RAPAT KERJA UNTUK MEMFOKUSKAN KINERJA PENGURUS RANTING YANG BARU SAJA DILANTIK, RAPAT KERJA MWCNU KECAMATAN SUNGAI AMBAWANG INI DIHADIRI KETU PCNU KAB KUBU RAYA, KH ABDUSSALAM, M.Si, PASANG IKLAN ANDA DI SINI, HARGA DAN KWALITAS IKLAN TERJAMIN SILAHKAN HUBUNGI KAMI DI EMAIL : REDAKSIKALBARNEWS@GMAIL.COM ATAU DI WHATSHAP : 085750113979 - 085245460919

Kapolda Kalbar Hadiri Pencananggan Kampung Mandiri Tangguh di Kubu Raya

Redaksi author photo


KALBARNEWS.CO.ID (KUBU RAYA) – Kabupaten Kubu Raya Resmi Miliki Kampung Mandiri Tangguh, Program yang dihasilkan kerja sama Polri dan Pemerintah Kabupaten Kubu Raya dan Desa Parit Baru Kec Sungai Raya terpilih menjadi Kampung Mandiri Tangguh, Kamis (09/07/2020).

Peresmian Kampung Mandiri Tangguh di Kabupaten Kubu Raya dihadiri Kapolda Kalbar, Irjen Pol Sigid Tri Hardjanto, Wakapolda, Irwasda, Dirintelkam, Dirbinmas, Dirpolairud,  Kabidhumas, Kabid TIK, Dandim 1207 B/S, Bupati Kubu Raya, Kepala Desa Sungai Raya serta forkompimda lainnya.

Kampung Mandiri Tangguh adalah Kampung Tangguh yang dinilai sebagai contoh implementasi dari Revolusi Mental dengan mengusung Semangat Gotong Royong seperti tampak pada Kampung Tangguh Mandiri Desa Parit Baru Kecamatan Sungai Raya. 

Terkait hal itu Kepala Desa Parit Baru menjelaskan beberapa kreteria Kampung Mandiri Tangguh yang dilaksanakn diwilayahnya.

“Desa Parit Baru terpilih sebagai Kampung mandiri ini terpilih karena kami memiliki berbagai macam kelebihan yaitu dari Segi Aspek Sosial Budaya, Ekonomi dan Keamanannya, semuanya terpenuhi di desa ini,” ungkap Kepala Desa Parit Baru.

Desa yang juga adalah Termasuk Katagori Desa Mandiri ini akan mempertangguh di bidang Informasi dan Komunikasi, terlebih masyarakat di Desa Parit Baru memiliki potensi kuat tarkait program ini.

Pencanangan Desa Parit Baru sebagai Kampung Mandiri Tangguh ini mendapat apresiasi khusus dari Bupati Kubu Raya, Muda Mahendrawan yang juga menghadiri kegiatan ini.

Adanya kampung mandiri tangguh ini menurut Muda bisa mendorong Desa lain agar bisa mewujudkan Kampung Mandiri Tangguh di daerahnya masing-masing sehingga walaupun di masa pandemi warga tetap produktif.

"Saya berharap Desa-desa lain dapat menyusul seperti di Desa Parit Baru sehingga program Kepung Bakul Khatulistiwa dapat terwujud," pungkas Muda. (bian)

Editor : Aan

Komentar Anda

Berita Terkini