-->

BREAKING NEWS

HARI INI, SABTU (16/01/2021) DUA JENAZAH KORBAN JATUHNYA PESAWAT SRIWIJAYA AIR SJ 182 DIJADWALKAN AKN DIPULANGKAN KE KALBAR MELALUI PENERBANGAN JAKARTA -PONTIANAK DAN AKAN DITERIMA KELUARGA DI BANDARA SUPADIO KUBU RAYA, ULAMA KHARISMATIK, SYEKH ALI JABER DIKABARKAN MENINGGAL DUNIA PAGI INI DI RS YARSI HARI INI, KAMIS (14/01/2021) SEKITAR PUKUL 08:30 WIB, HARI INI, KAMIS (14/01/2021) DINAS KESEHATAN KAB KUBU RAYA AKAN LAKSANAKAN VAKSINASI COVID-19 PERDANA DI PUSKESMAS SUNGAI DURIAN KEC SUNGAI RAYA KABUPATEN KUBU RAYA, DUA PESAWAT GAGAL MENDARAT DI BANDARA SUPADIO PONTIANAK AKIBAT CUACA BURUK, DUA PESAWAT TERSEBUT ADALAH LION AIR DAN GARUDA AIR, LION MENDARAT KE BANDARA BATAM DAN GARUDA KE BANDARA PALEMBANG, SEJUMLAH ANGGOTA BADAN PERMUSYAWARATAN DESA (BPD) DARI 4 KECAMATAN DI KABUPATEN KUBU RAYA MENGIKUTI PEMBEKALAN PASCA PRA PELANTIKAN YANG AKAN DILAKSANAKAN PADA KAMIS (14/01/2021), POSISIJATUHNYAPESAWAT SRIWIJAYA SJ 182 SUDAH DITEMUKAN, LASARUS MINTA SEMUA PIHAK NANTIKAN KETERANGAN DARI KNKT, DAN TIDAK BERSEPEKULASI TERKAIT MUSIBAH INI, JATUHNYA PESAWAT SRIWIJAYA AIR PENERBANGAN DARI JAKARTA MENUJU PONTIANAK MENJADI KABAR DUKA MASYARAKAT KALIMANTAN BARAT, BANYAK WARGA KEMUDIAN MENCARI KABAR KELUARGANYA YANG MELALUKAN PENERBANGAN SAAT ITU, PCNUKAB KUBU RAYA SERAHKAN BANTUAN KEPADA 30 PONDOK PESANTREN, BANTUAN BERUPA MASKER,HANDSINITIZER, DISINFEKTAN,TANGKI SEMPROTAN DISINFEKTAN DAN VITAMIN YANG DIPERUNTUKKAN SANTRI SANTRIWATI, PARATKEAMANAN KAWAL KETAT KEDATANGAN VAKSIN COVID-19 DI KALIMANTAN BARAT HARI INI, SELASA (05/01/2021), POLDA KALBAR TURUNKAN KENDARAAN TAKTIS GUNA KAWAL KENDARAAN PENGANGKUT VAKSIN YANG AKAN DI BERIKAN KEPADA MASYARAKAT KALBAR, MAPOLSEKTERENTANG DIKABARKAN LUDES TERBAKAR DINI HARI TADI, SELASA (05/01/2021) SEKIRA PUKUL 03:00 WIB, BELUM DIKETAHUI PENYEBABNYA TETAPI WARGA DIPERKIRAKAN AKIBAT KONSLETING LISTRIK,

Ini Arahan Sujiwo pada Calon Anggota Satgas dan Komunitas Juang DPD PDI-P Kalbar

Redaksi author photo


KALBARNEWS.CO.ID (KUBU RAYA) – Bendahara DPD PDI Perjuangan Kalbar, Sujiwo, SE, M Sos berikan arahan kepada ratusan calon anggota satgas dan komunitas juang di halaman Kantor DPD PDI Perjuangan Kalbar, Jalam Arteri Supadio Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya, Selasa (28/07/2020) sore.

Seperti diberitakan sebelumnya DPD PDI Perjuangan Kalimantan Barat tengah membentuk komunitas juang. Proses perekrutan calon anggota bahkan sudah mulai dilakukan sejak pertengahan Juli 2020.

Bersamaan dengan pembentukan komunitas juang, DPD PDI Perjuangan Kalbar juga tengah menjaring nama-nama yang hendak direkrut menjadi satuan tugas (satgas) partai. Nantinya, calon anggota komunitas juang dan satgas akan sama-sama dididik dan dilatih terlebih dahulu sebelum resmi direkrut.

Bendahara DPD PDI Perjuangan Kalbar Sujiwo menerangkan bahwa partainya menargetkan perekrutan calon anggota komunitas juang dan satgas sebanyak dua ribu orang. Jumlah itu terdiri dari 500 orang satgas dan 1.500 anggota komunitas juang. Proses perekrutan dikatakan Sujiwo sudah harus selesai pada awal Agustus 2020.


"Pertama, saya menyampaikan salam hormat dari Ketua DPD PDI Perjuangan Kalbar, Pak Lasarus kepada kita semua. Beliau sedianya ingin sekali hadir di tengah-tengah kita, tetapi karena beliau masih ada kegiatan di Sintang, maka beliau menyampaikan permohonan maaf. Kedua, saya meminta agar nama-nama beserta ukuran pakaiannya sudah harus disetorkan ke saya paling lama pada minggu pertama bulan Agustus. Nanti setelah seragam selesai, kita bisa langsung mengikuti pendidikan dan latihan dasar (diklatsar) selama 2 sampai 3 hari di Kota Singkawang," kata Sujiwo.

Sebanyak 1500 calon anggota komunitas juang itu, lanjut Sujiwo, nantinya akan menggawangi lima komunitas juang. Kelima komunitas tersebut, yakni Garda Pancasila, Pagar Bangsa, Garda NKRI, Garda Merah Putih dan Srikandi Perjuangan.

"Mereka-mereka ini akan kita tempa dulu sebelum bergabung. Demi efektivitas, maka proses penempaan akan kita adakan beberapa gelombang," terangnya.

Sujiwo lalu menjelaskan bahwa tujuan partainya melakukan pembentukan komunitas juang dan satgas ialah untuk menjaga marwah dan kehormatan partai. Di samping tujuan itu, Sujiwo juga berharap agar satgas dan komunitas juang bisa ikut memelihara keutuhan NKRI, menjaga ideologi Pancasila, merawat kebhinnekaan dan ikut membumikan ajaran-ajaran Bung Karno.

Di hadapan calon-calon anggota satgas dan komunitas juang, Wakil Bupati Kubu Raya itu juga menyampaikan pesan agar mereka meluruskan niat terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk bergabung. Sebab jika tanpa niat yang lurus, Ia khawatir kalau tugas dan kewajiban yang bakal diemban nantinya hanya menjadi beban dan pada akhirnya tidak dapat dijalankan secara maksimal.

"Bergabung bersama kita mesti ikhlas dan tulus karena tidak ada gaji dan honor di sini. Perhatian kita mungkin hanya sebatas bingkisan lebaran dan bantuan-bantuan lain yang tidak seberapa. Tetapi, yakinlah, ketika kalian sudah meluruskan niat bergabung, akan ada banyak hal yang bermanfaat buat kalian. Kalian yang bergeraklah yang akan terlebih dahulu menerima dan menjalankan program-program partai," tutupnya. (tim liputan).

Editor : Heri K

Komentar Anda

Berita Terkini