-->

BREAKING NEWS

KEPALA DESA RADAK DUA KEC TERENTANG, DARYANTO DIKABARKAN MENINGGAL DUNIA TADI MALAM , JUMAT (22/01/2021) DI RUMAH SAKIT UNTAN PONTIANAK, HARI INI, SABTU (16/01/2021) DUA JENAZAH KORBAN JATUHNYA PESAWAT SRIWIJAYA AIR SJ 182 DIJADWALKAN AKN DIPULANGKAN KE KALBAR MELALUI PENERBANGAN JAKARTA -PONTIANAK DAN AKAN DITERIMA KELUARGA DI BANDARA SUPADIO KUBU RAYA, ULAMA KHARISMATIK, SYEKH ALI JABER DIKABARKAN MENINGGAL DUNIA PAGI INI DI RS YARSI HARI INI, KAMIS (14/01/2021) SEKITAR PUKUL 08:30 WIB, HARI INI, KAMIS (14/01/2021) DINAS KESEHATAN KAB KUBU RAYA AKAN LAKSANAKAN VAKSINASI COVID-19 PERDANA DI PUSKESMAS SUNGAI DURIAN KEC SUNGAI RAYA KABUPATEN KUBU RAYA, DUA PESAWAT GAGAL MENDARAT DI BANDARA SUPADIO PONTIANAK AKIBAT CUACA BURUK, DUA PESAWAT TERSEBUT ADALAH LION AIR DAN GARUDA AIR, LION MENDARAT KE BANDARA BATAM DAN GARUDA KE BANDARA PALEMBANG, SEJUMLAH ANGGOTA BADAN PERMUSYAWARATAN DESA (BPD) DARI 4 KECAMATAN DI KABUPATEN KUBU RAYA MENGIKUTI PEMBEKALAN PASCA PRA PELANTIKAN YANG AKAN DILAKSANAKAN PADA KAMIS (14/01/2021), POSISIJATUHNYAPESAWAT SRIWIJAYA SJ 182 SUDAH DITEMUKAN, LASARUS MINTA SEMUA PIHAK NANTIKAN KETERANGAN DARI KNKT, DAN TIDAK BERSEPEKULASI TERKAIT MUSIBAH INI, JATUHNYA PESAWAT SRIWIJAYA AIR PENERBANGAN DARI JAKARTA MENUJU PONTIANAK MENJADI KABAR DUKA MASYARAKAT KALIMANTAN BARAT, BANYAK WARGA KEMUDIAN MENCARI KABAR KELUARGANYA YANG MELALUKAN PENERBANGAN SAAT ITU, PCNUKAB KUBU RAYA SERAHKAN BANTUAN KEPADA 30 PONDOK PESANTREN, BANTUAN BERUPA MASKER,HANDSINITIZER, DISINFEKTAN,TANGKI SEMPROTAN DISINFEKTAN DAN VITAMIN YANG DIPERUNTUKKAN SANTRI SANTRIWATI, PARATKEAMANAN KAWAL KETAT KEDATANGAN VAKSIN COVID-19 DI KALIMANTAN BARAT HARI INI, SELASA (05/01/2021), POLDA KALBAR TURUNKAN KENDARAAN TAKTIS GUNA KAWAL KENDARAAN PENGANGKUT VAKSIN YANG AKAN DI BERIKAN KEPADA MASYARAKAT KALBAR, MAPOLSEKTERENTANG DIKABARKAN LUDES TERBAKAR DINI HARI TADI, SELASA (05/01/2021) SEKIRA PUKUL 03:00 WIB, BELUM DIKETAHUI PENYEBABNYA TETAPI WARGA DIPERKIRAKAN AKIBAT KONSLETING LISTRIK,

Dampingi UMKM Pemkot Pontianak Kerjasama Dengan Faounder OK OCE Indonesia

Redaksi author photo
KALBARNEWS.CO.ID (PONTIANAK) - Pemerintah Kota Pontianak menjalin kerjasama dengan OK OCE Indonesia dalam upaya pemulihan ekonomi di tengah pandemi Covid-19, Kerjasama tersebut dituangkan dalam nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) secara virtual yang ditandatangani oleh Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono dengan Founder OK OCE Indonesia Sandiaga Uno di Ruang Pontive Center, Senin (20/07/2020).
Walikota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono berharap kerjasama yang terjalin ini bisa menjadi solusi bagi pelaku usaha terutama pelaku UMKM yang terkendala dalam memenuhi bahan baku maupun pemasarannya.
"Sehingga dengan adanya kerjasama ini diharapkan mampu membantu para pelaku UMKM di Kota Pontianak," ujarnya.
Ia berharap OK OCE Indonesia bisa membantu para pelaku UMKM dalam penyediaan bahan baku yang dibutuhkan mereka. Tak kalah pentingnya, kata Edi, adalah bagaimana OK OCE membantu pelaku UMKM dalam memasarkan produk-produknya.
"Pemasaran adalah kunci dari keberhasilan pelaku UMKM memperoleh pendapatan," ungkapnya.
Terpisah, Founder OK OCE Indonesia Sandiaga Uno mengatakan, walaupun pandemi Covid-19 yang tengah dihadapi menyebabkan ekonomi kian sulit, namun tidak menjadikan para pelaku UMKM menyerah.
"Kita harus bangkit, kita harus menang melawan Covid-19, yes we can do it," ucapnya melalui virtual meeting.
Diakuinya, dalam situasi pandemi Covid-19, memang terjadi penurunan akan permintaan pasar. Hal ini disebabkan menurunnya daya beli masyarakat. Untuk itu, dibutuhkan strategi dalam meningkatkan daya beli masyarakat.
Sejalan dengan itu, pendampingan menjadi langkah utama untuk menyelamatkan UMKM. Pendampingan, lanjut Sandiaga, menjadi satu diantara kurikulum OK OCE Indonesia dalam langkah Tujuh PAS (Pasti Akan Sukses).
"Kerjasama atau kolaborasi ini implementasinya adalah pendampingan bagi UMKM di Pontianak," pungkasnya. (tim liputan).
Editor : Aan

Komentar Anda

Berita Terkini