Bupati Ketapang Harap PSSI Rekrut Pemain Berbakat dari Pelosok

Editor: Redaksi author photo
Bupati Ketapang, Martin Rantan saat Pelantikan Asosiasi PSSI Kab Ketapang Periode 2020-2024
KALBARNEWS.CO.ID (KETAPANG) – Asosiasi Pesatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Kabupaten Ketapang periode 2020-2024 resmi dilantik, Pelantikan Kepengurusan PSSI Kabupaten Ketapang dipimpin langsung oleh Ketua Asosiasi PSSI Kalimantan Barat, Satyo Gunawan, di Hotel Asana Nevada Ketapang, Senin (27/07/2020).

Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Bupati Ketapang Martin Rantan, SH.,M.Sos , Wakil Bupati Ketapang, Ketua DPRD Ketapang, jajaran Forkopimda, SOPD, Ketua Asosiasi PSSI Kalimantan Barat dan Sekretaris, Ketua Asosiasi PSSI Ketapang, Ketua KONI, perwakilan klub sepakbola, serta undangan lainnya.

Bupati Ketapang Martin Rantan, SH.,M.Sos dalam sambutannya mengucapkan selamat dan sukses kepada seluruh jajaran dan pengurus yang baru dalam mengemban tugas organisasi guna memajukan persepakbolaan di Kabupaten Ketapang.


Bupati menyampaikan harapannya kepada seluruh pengurus PSSI yang baru, agar mengoptimalkan Stadion milik Ketapang yang berada di Payak Kumang serta bersinergi dengan KONI untuk merencanakan program-program pembinaan persepakbolaan yang ada di Kab. Ketapang baik yang junior maupun yang sudah senior.

Bupati mengungkapkan kerinduannya Ketapang menjadi juara, dan sebagai bukti bahwa Ketapang sebenarnya mampu menjadi juara, Bupati menyampaikan beberapa waktu yang lalu Ketapang pada Kompetisi Liga 3 PSSI Kalimantan Barat Tahun 2019 telah menjadi juara.

"Kita sungguh sangat merindukan ketapang ini menjadi juara dan kemaren kita sudah juara ditingkat Provinsi.” ungkap Bupati.

Bupati mengatakan memang benar apa yang disampaikan oleh ketua Asosiasi PSSI Kalbar bahwa Bupati Ketapang sangat peduli dan perhatian kepada persepakbolaan di Kabupaten Ketapang.

Dikatakan Bupati, ketika Kabupaten Ketapang menjadi tuan rumah, beliau dan supporter turun bersama-sama untuk mendukung pesepakbola Kabupaten Ketapang dan pemain Kabupaten Ketapang tetap fairplay dan supporternya aman tidak masuk kelapangan sepakbola.

Bupati berharap setelah dilantiknya kepengurusan PSSI Ketapang agar melakukan rapat kerja sehingga bisa membuat program kerja kemudian disampaikan kepada pemerintah Kabupaten Ketapang.
Dikatakan Bupati, bantuan untuk hibah kepada KONI dan juga kepada lembaga olahraga lainnya, saat ini menggunakan yang namanya e-hibah. Mekanismenya, satu tahun sebelumnya itu sudah harus terdaftar.

"Kedepan, kalau ada yang perlu direncanakan dalam rangka optimalisasi persepakbolaan di Kebupaten Ketapang, tentunya pengurus sudah harus menyiapkan program dan penganggaran satu tahun sebelumnya,” Jelasnya.

Di akhir sambutannya, Bupati Ketapang mengucapkan selamat bertugas kepada pengurus Asosiasi PSSI Kabupaten Ketapang yang baru dilantik. Bupati menaruh harapan agar kedepan PSSI Ketapang bersedia merekrut pesepakbola-pesepakbola berbakat, baik yang berada di kota maupun di kampung.

“Selamat bertugas kepada pengurus PSSI Kabupaten Ketapang yang sudah dilantik, saya telah serahkan panji-panji PSSI untuk dikibarkan diseluruh pelosok Kabupaten Ketapang dengan tujuan kita bisa merekrut pesepakbola-sepakbola berbakat, bukan hanya yang dari kota Ketapang saja tapi juga mereka-mereka yang berada di kampung, yang mampu berkompetisi di persepakbolaan lokal maupun nasional.” Pungkas Bupati. (tim liputan)

Editor : Aan
Share:
Komentar

Berita Terkini