-->

BREAKING NEWS

KEBAKARAN MELANDA DUA LOKASI DI KUBU RAYA 2 RUMAH DI JL ADI SUCIPTO KEC SUNGAI RAYA DAN DI PARIT GADO KEC SUNGAI KAKAP KABUPATEN KUBU RAYA, WARGA DIHEBOHKAN DENGAN TEMUAN SESEORANG DITEMUKAN DALAM KEADAAN MENINGGAL DI KAWASAN PARIT BESAR PONTIANAK, HINGGA KINI BELUM DIKETAHUI SIAPA DAN MENINGGAL KARENA APA, BELUM ADA KETERANGAN MENGENAI TEMUAN MAYAT ITU, RUDI HARTONO PEMUDA ASAL KABUPATEN BERHASIL RAIH JUARA II PEMUDA PELOPOR TINGKAT NASIONAL MEMBAWA NAMA KABUPATEN KUBU RAYA DAN PROVINSI KALIMANTAN BARAT, PERINGATI HARI SANTRI MWC NU KECAMATAN SUNGAI AMBAWANG LAKUKAN RAPAT KERJA UNTUK MEMFOKUSKAN KINERJA PENGURUS RANTING YANG BARU SAJA DILANTIK, RAPAT KERJA MWCNU KECAMATAN SUNGAI AMBAWANG INI DIHADIRI KETU PCNU KAB KUBU RAYA, KH ABDUSSALAM, M.Si, PASANG IKLAN ANDA DI SINI, HARGA DAN KWALITAS IKLAN TERJAMIN SILAHKAN HUBUNGI KAMI DI EMAIL : REDAKSIKALBARNEWS@GMAIL.COM ATAU DI WHATSHAP : 085750113979 - 085245460919

Bantu Masyarakat Terdampak Banjir Ini Yang Dilakukan Anggota Koramil 12/Tebidah

Redaksi author photo

KALBARNEWS.CO.ID (SINTANG) - Curah hujan yang terjadi beberapa hari di hulu Sungai Kayan mengakibatkan air sungai pasang dan merendam pemukiman warga di tiga Desa diantaranya Desa Nanga Tebidah, Desa Enrogong dan Desa Landau Bara, Kecamatan Tebidah, Kabupaten Sintang Sabtu (11/07/2020).

Hal ini membuat Kepedulian anggota Koramil 1205-12/Tebidah bersama pemerintahan setempat dan masyarakat  bahu membahu membantu mengevakuasi korban banjir.

Dalam keterangannya, Plh Danramil 12/Tebidah, Peltu Ahmad Ropii menjelaskan, luapan sungai Kayan akibat curah hujan cukup tinggi menyebabkan air pasang dengan kedalaman 1-2 meter meremdam pemukiman masyarakat di tiga Desa tersebut.


"Akibat kejadian tersebut, sekitar 150 rumah warga terkena dampaknya, hingga saat ini kami berusaha semaksimal mungkin untuk mengevakuasi korban yang rumahnya terkena banjir air pasang ini," katanya.

Ia juga menjelaskan, dirinya akan terus berkoordinasi dengan pihak Kecamatan dan BPBD setempat untuk mengantisipasi dan menyiapkan tempat evakuasi warga apabila air pasang semakin tinggi.

"Untuk saat ini, kami mengimbau kepada masyarakat agar selalu waspada bila air makin tinggi serta terus memantau perkembangan banjir," pungkasnya. (tim liputan).

Editor : Heri K
Komentar Anda

Berita Terkini