Safari Gemarikan, Maria Lestari Salurkan Bantuan kepada Warga Landak

Editor: Redaksi author photo


KALBARNEWS.CO.ID (LANDAK) - Anggota DPR RI fraksi PDI Perjuangan Maria Lestari kembali melakukan gerakan sosial di tengah pandemi Covid-19. Gerakan sosial yang dilakukan Anggota DPR RI dapil Kalimantan Barat I ini berupa penyaluran bantuan kepada warga Kabupaten Landak.

Bantuan tersebut disalurkan Maria saat Safari Gemar Ikan di Kabupaten Landak, Adapun bantuan yang Ia salurkan berupa ikan segar dan produk turunannya, seperti bakso dan abon.

Dijumpai usai menyerahkan bantuan, Maria menyatakan bahwa penyaluran bantuan di Kabupaten Landak ini Ia distribusikan ke dua kecamatan, yakni Ngabang dan Sengah Temila. Anggota Komisi IV DPR RI ini pun menyampaikan apresiasinya kepada Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) yang telah menjalankan rekomendasinya dengan menjadikan Kabupaten Landak sebagai daerah penerima bantuan pada program Safari Gemarikan 2020.


"Apresiasi dan ucapan terima kasih saya sampaikan kepada Kementerian Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia yang telah menerima dan melaksanakan rekomendasi saya selaku Anggota Komisi IV DPR RI sebagai mitra kerja, dengan menjadikan Kabupaten Landak dan Bengkayang sebagai daerah penerima bantuan dalam Program Gemarikan tahun 2020 ini," tutur Maria di Kecamatan Ngabang, Kabupaten Landak.

Pada kesempatan yang sama, Maria juga memberikan apresiasinya kepada KKP atas kampanye peningkatan konsumsi ikan melalui program Gemarikan. Menurutnya, program tersebut sangat berdampak baik bagi peningkatan usaha produksi perikanan. Mulai dari budidaya, pengolahan, hingga pemasaran hasil produk perikanan.

"Selain bisa menyehatkan masyarakat yang mengkonsumsi ikan, program ini juga dapat mensejahterakan masyarakat yang berusaha di bidang perikanan. Baik perikanan darat, maupun perikanan laut," bebernya.

Lebih lanjut istri Wakil Bupati Landak Herculanus Heriadi ini juga menyampaikan harapannya terkait penyaluran bantuan tersebut. Dirinya berharap, bantuan itu dapat sedikit meringankan beban ekonomi masyarakat yang tengah berada dalam kondisi sulit karena pandemi Covid-19.

Untuk diketahui, selain ke dua kecamatan di Kabupaten Landak, bantuan serupa juga akan disalurkan Maria ke Kabupaten Bengkayang. Penyaluran bantuan itu rencananya akan Ia lakukan dalam waktu dekat. (tim lputan).

Editor : Aan
Share:
Komentar

Berita Terkini