-->

BREAKING NEWS

BANJIR MELANDA BEBERAPA DESA SEPANJANG JL TRANS KALIMANTAN SUNGAI AMBAWANG KAB KUBU RAYA, SELAIN KARENA AIR PASANG CURAH HUJAN SEMAKIN MEMPERPARAH BANJIR TERSEBUT, SEHINGGA MELUMPUHKAN AKTIFITAS WARGA SEKITAR, MENTERI KELAUTAN DAN PERIKANAN, EDDY PRABOWO DIKABARKAN DITANGKAP OLEH KOMISI PEMBERANTASAN KORUPSI (KPK) DALAM OPERASI TANGKAP TANGAN, ARUS KENDARAAN DARI ARAH JEMBATAN KAPUAS 2 MENUJU JL TRANS KALIMANTAN SUNGAI AMBAWANG MACET TOTAL, KEMACETAN HINGGA MENCAPAI 1 KM, BELUM DIKETAHUI PENYEBABNYA HINGGA KINI BELUM ADA KETERANGAN RESMI, KEBAKARAN KEMBALI TERJADI, KALI INI DI KOMPLEK PERTOKOAN DI JL TRANS KALIMANTAN SUNGAI AMBAWANG KAB KUBU RAYA, NQMUN DAPAT SIATASI DWNGAN CEPAT OLEH PEMADAM KEBAKARAN YANG TIBA DWNGAN CEPAT DI TKP, LEMBAGA PENDIDIKAN YARSI PONTIANAK TANDA TANGANI MOU PENERIMAAN MAHASISWA DARI SANTRI BERPRESTASI DAN HAFIZ-HAFIZHOH TANPA TEST, LAKI SIAP DUKUNG PEMERINTAH DALAM PEMBERANTASAN KORUPSI DI KALBAR, BAPILU DPD PDI PERJUANGAN TARGETKAN MENANG 100 PERSEN PILKADA SERENTAK DI KALBAR, PENEMUAN MAYAT DI GG DUNGUN PONTIANAK HEBOHKAN WARGA SEKITAR, HINGGA SAAT INI MAYAT MASIH BERADA DILOKASI KEJADIAN MENUNGGU APARAT KEPOLISIAN MENGEVAKUASI MAYAT TERSEBUT, PASANG IKLAN ANDA DI SINI, HARGA DAN KWALITAS IKLAN TERJAMIN SILAHKAN HUBUNGI KAMI DI EMAIL : REDAKSIKALBARNEWS@GMAIL.COM ATAU DI WHATSHAP : 085750113979 - 085245460919

Pencuri Uang Tunai 800 Juta di Kota Pontianak Tertangkap di Sampit Kalteng, Begini Kronologisnya

Redaksi author photo
Tersangka Pencuri Uang Tunai 800 Juta bersama Barang Bukti yang diamankan Polisi

KALBARNEWS.CO.ID (PONTIANAK) - Jajaran Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Kalbar berhasil mengungkap kasus pencurian yang mengakibatkan korban kehilangan uang tunai sebesar 800 juta rupiah. Pelaku pencurian berhasil ditangkap di Sampit Kalimantan Tengah.

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Kalbar, Kombes Pol Veris Septiansyah membenarkan pengungkapan tersebut. Melalui keterangan tertulis ia membeberkan kronologis kejadian yang berada di Jalan Siam Pontianak.

“Diawali dari adanya laporan masyarakat mengenai kasus pencurian uang tunai sebesar 800 juta dalam sebuah brankas di salah satu rumah di Jalan Siam Pontianak, korban bernama EY,” ungkapnya.

Veris melanjutkan, menindaklanjuti informasi tersebut tim dari Resmob Polda Kalbar melakukan penyelidikan dan pengumpulan informasi di sekitar lokasi kejadian.


“Setelah dilakukan penyelidikan didapatlah bahwa tersangka melarikan diri menuju Sampit, Kalimantan Tengah. Tim langsung bergerak kesana,” tambahnya.

Veris mengungkapkan, pelaku berinisial ZA merupakan warga Jalan Tanjung Raya 1 Pontianak Timur. Resmob berhasil mengamankan pelaku di sebuah Hotel di Kabupaten Sampit.

Dari hasil introgasi, pelaku mengakui perbuatannya dan mengatakan bahwa uang tunai hasil curian tersebut sudah diberikan kepada rekannya.

Pelaku mengatakan, dari uang tunai 800 juta tersebut diserahkan kepada rekannya A sebesar 383 juta dan kepada D sebesar 314 juta. Dan sisanya digunakan untuk keperluan pribadi pelaku.

Mendapati keterangan tersebut, tim 1 Resmob Polda Kalbar melakukan pengembangan terhadap pelaku lain yang menerima uang hasil curian tersebut. Terhadap pelaku A berhasil diamankan di Jalan Perdana Pontianak.

Namun lanjut Veris, dari tangan tersangka A barang bukti yang berhasil diamankan uang tunai sebesar 42 juta rupiah dari nominal yang diterima. Tersangka menyebutkan sudah membagikan kepada beberapa rekannya untuk menjalankan beberapa bisnis.

“Saat ini tim masih lakukan pengembangan kasus untuk menelusuri uang hasil curian tersebut. Sementara yang berhasil diamankan 2 tersangka dengan barang bukti uang tunai 42 juta rupiah,” sebut Veris.

Adapun barang bukti lainnya yang berhasil disita petugas berupa 4 buku tabungan, 1 unit Handphone, 1 Unit Laptop dan beberapa tas pelaku.

“Para pelaku sekarang berada di Mapolda Kalbar untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,” tutup Veris Septiansyah. (tim liputan).

Editor : Aan

Komentar Anda

Berita Terkini