-->

BREAKING NEWS

BANJIR MELANDA BEBERAPA DESA SEPANJANG JL TRANS KALIMANTAN SUNGAI AMBAWANG KAB KUBU RAYA, SELAIN KARENA AIR PASANG CURAH HUJAN SEMAKIN MEMPERPARAH BANJIR TERSEBUT, SEHINGGA MELUMPUHKAN AKTIFITAS WARGA SEKITAR, MENTERI KELAUTAN DAN PERIKANAN, EDDY PRABOWO DIKABARKAN DITANGKAP OLEH KOMISI PEMBERANTASAN KORUPSI (KPK) DALAM OPERASI TANGKAP TANGAN, ARUS KENDARAAN DARI ARAH JEMBATAN KAPUAS 2 MENUJU JL TRANS KALIMANTAN SUNGAI AMBAWANG MACET TOTAL, KEMACETAN HINGGA MENCAPAI 1 KM, BELUM DIKETAHUI PENYEBABNYA HINGGA KINI BELUM ADA KETERANGAN RESMI, KEBAKARAN KEMBALI TERJADI, KALI INI DI KOMPLEK PERTOKOAN DI JL TRANS KALIMANTAN SUNGAI AMBAWANG KAB KUBU RAYA, NQMUN DAPAT SIATASI DWNGAN CEPAT OLEH PEMADAM KEBAKARAN YANG TIBA DWNGAN CEPAT DI TKP, LEMBAGA PENDIDIKAN YARSI PONTIANAK TANDA TANGANI MOU PENERIMAAN MAHASISWA DARI SANTRI BERPRESTASI DAN HAFIZ-HAFIZHOH TANPA TEST, LAKI SIAP DUKUNG PEMERINTAH DALAM PEMBERANTASAN KORUPSI DI KALBAR, BAPILU DPD PDI PERJUANGAN TARGETKAN MENANG 100 PERSEN PILKADA SERENTAK DI KALBAR, PENEMUAN MAYAT DI GG DUNGUN PONTIANAK HEBOHKAN WARGA SEKITAR, HINGGA SAAT INI MAYAT MASIH BERADA DILOKASI KEJADIAN MENUNGGU APARAT KEPOLISIAN MENGEVAKUASI MAYAT TERSEBUT, PASANG IKLAN ANDA DI SINI, HARGA DAN KWALITAS IKLAN TERJAMIN SILAHKAN HUBUNGI KAMI DI EMAIL : REDAKSIKALBARNEWS@GMAIL.COM ATAU DI WHATSHAP : 085750113979 - 085245460919

Korban Angin Puting Beliung Di Desa Mekar Sari Hingga Kini Belum Dapat Bantuan

Redaksi author photo

KALBARNEWS.CO.ID (KUBU RAYA) – Sudah lebih dari tujuh hari Empat buah rumah warga Dusun Madani SP 3 TR 2 dan TR 10 Desa Mekar Sari Kecamatan Sungai Raya Kabupaten Kubu Raya Porak Poranda akibat diterjang angin Puting Beliung yang disertai hujan dan petir belum mendapatkan bantuan.

Hal itu disampaikan Suryana (40) salah satu korban yang atap rumahnya hilang diterbangkan angin puting beliung yang datAng tiba-tiba dan menerbangkan seluruh atap rumahnya, Jumat (12/06/2020).

“Rumah saya menjadi salah satu korban angin Puting beliung waktu itu pak, sampai hari ini belum ada bantuan kepada kami, padahal rumah kami sudah tak beratap, baju anak sekolah, peralatan serta beberapa perabotan rumah kami juga rusak dan hilang terbawa angin Putting Beliung itu,” terang Suryana.



Suryana berharap Pemerintah Daerah mau memberikan bantuan untuk memperbaiki rumahnya yang porak poranda, sementara menunggu perbaikan rumahnya, Suryana beserta keluarga menumpang di rumah tetangga depan rumahnya yang luput dari bencana tersebut.

Sementara itu Kepala Desa Mekar Sari, Mahmudi mengaku hingga saat ini dirinya terus mengupayakan bantuan untuk warganya yang mendapat musibah yang menimpa 4 buah rumah warganya.

Mahmudi juga mengaku sudah berkoordinasi dengan Pemerintah Daerah dalam hal ini Dinas Sosial dan Badan Penanganan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kubu Raya.

Namun memang hingga saat ini baru dari Dinas Sosial yang memberikan bantuan terpal dan beberapa dus Mie Instan, sementara menurutnya Pihak Desa akan berupaya membantu dengan upaya dari aparat Desa dan sumbangan sukarela yang dihimpun warganya.

“Saya berharap bantuan dari pihak terkait untuk segera memberikan bantuan baik berupa uang atau pun bahan bangunan seperti seng, kasau dan lain karena untuk seng sendiri sudah dikalkulasikan sekitar sebanyak 180 yang dibutuhkan,” terang Mahmudi.

Mahmudi menjelaskan Pemerintah Desa Mekar Sari akan segera merehap atap rumah warga sesuai kemampuan pihak Desa.

“InsyaAllah besok untuk satu rumah akan dibelikan seng, namun yang dua buah rumah lagi kita sambil menunggu dari pihak terkait karena kondisinya butuh biaya yang cukup besar,” pungkas Mahmudi. (heri)

Editor : Aan



Komentar Anda

Berita Terkini