Kodim 1011/Kk dan Tim Gugus Tugas Covid-19 Sosialisasikan Protokol Kesehatan

Editor: Redaksi author photo


KALBARNEWS.CO.ID (PULANG PISAU) - Dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Pulang Pisau. Kodim 1011/Kuala Kapuas bersama Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Pulang Pisau, memberikan edukasi kepada masyarakat dengan melakukan sosialisasi pencegahan penyebaran Covid-19 di Pasar Mingguan Tahai Jaya, Kecamatan Maliku, Kab. Pulang Pisau, Jumat (05/06/2020).

Sosialisasi di pasar langsung kepada pedagang maupun pembeli merupakan cara jitu upaya dalam pencegahan penyebaran Covid-19 yang dilakukan secara langsung kepada masyarakat diruang publik.

Demikian disampaikan Dandim 1011/Klk, Letkol Inf Ary Bayu Saputro, di Makodim Jln. Tambun Bungai, Kel. Selat Tengah, Kec. Selat, Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah.

Dandim juga menyampaikan, disamping memberikan imbauan tentang protokol kesehatan. Juga mengajak masyarakat agar selalu menggunakan masker, menjaga jarak, tidak berkerumun serta mencuci tangan sebelum dan sesudah melakukan transaksi jual-beli.

"Setelah sampai rumah langsung membersihkan diri dengan mandi dan mencuci pakaian yang telah digunakan," tegasnya.

Dalam kegiatan ini, tim gugus tugas juga membagikan masker kepada sejumlah pengunjung yang kedapatan belum memakai masker. Selain itu tim gugus juga memasang baliho imbauan pencegahan Covid-19 dan sticker protokol kesehatan dibeberapa toko yang ada di Pasar Mingguan Tahai Jaya.

Turut hadir dalam giat tersebut, koordinator bidang pencegahan, Hj. Deni Widarnani, koordinator bidang operasi Mayor Inf. Mulyadi, Kasatpol PP, Hans Kenedison, Camat Maliku Teras dan sejumlah pihak terkait lainnya. Kegiatan diakhiri dengan meninjau kesiapan pos lapangan (poslap) Tahai Jaya. (tim liputan).

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini