-->

BREAKING NEWS

BANJIR MELANDA BEBERAPA DESA SEPANJANG JL TRANS KALIMANTAN SUNGAI AMBAWANG KAB KUBU RAYA, SELAIN KARENA AIR PASANG CURAH HUJAN SEMAKIN MEMPERPARAH BANJIR TERSEBUT, SEHINGGA MELUMPUHKAN AKTIFITAS WARGA SEKITAR, MENTERI KELAUTAN DAN PERIKANAN, EDDY PRABOWO DIKABARKAN DITANGKAP OLEH KOMISI PEMBERANTASAN KORUPSI (KPK) DALAM OPERASI TANGKAP TANGAN, ARUS KENDARAAN DARI ARAH JEMBATAN KAPUAS 2 MENUJU JL TRANS KALIMANTAN SUNGAI AMBAWANG MACET TOTAL, KEMACETAN HINGGA MENCAPAI 1 KM, BELUM DIKETAHUI PENYEBABNYA HINGGA KINI BELUM ADA KETERANGAN RESMI, KEBAKARAN KEMBALI TERJADI, KALI INI DI KOMPLEK PERTOKOAN DI JL TRANS KALIMANTAN SUNGAI AMBAWANG KAB KUBU RAYA, NQMUN DAPAT SIATASI DWNGAN CEPAT OLEH PEMADAM KEBAKARAN YANG TIBA DWNGAN CEPAT DI TKP, LEMBAGA PENDIDIKAN YARSI PONTIANAK TANDA TANGANI MOU PENERIMAAN MAHASISWA DARI SANTRI BERPRESTASI DAN HAFIZ-HAFIZHOH TANPA TEST, LAKI SIAP DUKUNG PEMERINTAH DALAM PEMBERANTASAN KORUPSI DI KALBAR, BAPILU DPD PDI PERJUANGAN TARGETKAN MENANG 100 PERSEN PILKADA SERENTAK DI KALBAR, PENEMUAN MAYAT DI GG DUNGUN PONTIANAK HEBOHKAN WARGA SEKITAR, HINGGA SAAT INI MAYAT MASIH BERADA DILOKASI KEJADIAN MENUNGGU APARAT KEPOLISIAN MENGEVAKUASI MAYAT TERSEBUT, PASANG IKLAN ANDA DI SINI, HARGA DAN KWALITAS IKLAN TERJAMIN SILAHKAN HUBUNGI KAMI DI EMAIL : REDAKSIKALBARNEWS@GMAIL.COM ATAU DI WHATSHAP : 085750113979 - 085245460919

Heri Rifa’i: Jangan Sampai Keadilan Sosial Bagi Seluruh Rakyat Indonesia tidak tercermin di Kubu Raya

Redaksi author photo
Ketua Fraksi PAN Kubu Raya, Heri Rifa'i Nilai Penggunaan Anggran Covid-19 di Kubu Raya Aneh

KALBARNEWS.CO.ID (KUBU RAYA) – Penanganan Pandemi Covid-19 di Kabupaten Kubu Raya yang menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) yang semula senilai 23,5 M kini bertambah nilainya menjadi 24,4 M.

Hal tersebut diakui diketahui dan dibenarkan oleh Ketua Fraksi PAN Kubu Raya, Heri Rifa’I ketika ditanya Awak media tentang penggunaan anggaran Penanganan Pandemi Covid-19 di Kabupaten Kubu Raya.

“Sesuai  Surat Keputusan Bersama (SKB) Dua Menteri tentang Rasionalisasi Anggaran Penanganan Covid-19 Bupati Sebagai Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 di Kabupaten Kubu Raya Berhak untuk melakukan Penganggaran Penanganan Covid-19 yang semula 23,5 M menjadi 24,4 M,” jelas Heri.

Tetapi Heri Rifa’I menilai penggunaan anggaran tersebut sangat minim yang dialokasikan untuk Belanja Sembako yang saat ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat Kubu Raya yang terdampak Pandemi.

Menurut Heri Rifa’I dari data disampaikan kepada Anggota Legislatif tarjadi keanehan, ada penumpukan alokasi pembagian sembako di satu titik yaitu di Kecamatan Teluk Pakedai, Kecamatan ini mendapat alokasi 1.333 paket Sembako padahal menurut Ketua Fraksi PAN Kubu Raya ini Jumlah Penduduk di Kecamatan Teluk Pakedai jumlahnya lebih sedikit dari beberapa Kecamatan lainya di Kubu Raya.

“Ada yang aneh dalam Alokasi Pembagian Sembako menumpuk di satu daerah saja, di Kecamatan Teluk Pakedai mendapat 1.333 Paket sementara Kecamatan Sungai Ambawang hanya mendapat 100 an paket Padahal Jumlah Penduduknya lebih besar dari Kecamatan Teluk Pakedai, demikian pula yang terjadi di Kecamatan Sungai Raya ataupun Kecamatan Sungai Kakap, Ada apa ini,” ujar Heri.

Heri Rifa’i berharap Bupati Sebagai Ketua Gugus Covid-19 di Kabupaten Kubu Raya untuk menggunakan anggaran Covid itu untuk kepentingan Masyarakat Kubu Raya yang terdampak dan berharap Pandemi ini menjadi ajang pencitraan saja.

Heri Rifa’I juga mempertanyakan alokasi pembagian sembako yang menurut dirinya sangat timpang dan sangat jauh dari azas pemerataan.

Hal ini yang kemudian menjadi pertanyaan masyarakat, dirinya mengakui banyak pertanyaan terkait bantuan dampak covid-19 karena imbasnya akan menjadi momok aparat Desa mulai RT, RW hingga Kepala Desa, hal inilah yang mendorong dirinya meminta Bupati Sebagai Kepala Daerah harus Bijak dalam penggunaan Anggaran Penanganan Covid-19 di Kubu Raya.

“Jangan Sampai Keadilan Sosial Bagi Seluruh Rakyat Indonesia tidak berlaku di Kabupaten Kubu Raya,” Pungkas Heri. (daus).

Editor : Aan

Komentar Anda

Berita Terkini