-->

BREAKING NEWS

ANDA INGIN TAHU TENTANG RUMAH SAKIT YARSI PONTIANAK, ATAU INGIN KULIAH DI STIKes YARSI PONTIANAK ATAU AKADEMI FARMASI YARSI PONTIANAK, SILAHKAN HUBUNGI HUMAS YARSI PONTIANAK DI 085654007001 ATAU HUBUNGI KALBARNEWS.CO.ID, BERHATI-HATILAH PENGGUNA JALAN KHUSUS SEPEDA MOTOR DI JEMBATAN KAPUAS 1, KARENA CUACA GERIMIS DI KABARKAN ADA PENGENDARA KENDARAAN RODA DUA YANG TERJATUH KARENA LICIN AKIBAT HUJAN, KEMENTERIAN AGAMA REPUBLIK INDONESIA TETAPKAN AWAL RAMADHAN 1442 H JATUH PADA : SELASA (13 APRIL 2021) SETELAH LAKUKAN SIDANG ISBAT YANG DI HADIRI TOKOH AGAMA DAN ORGANISASI KEAGAMAAN, NU SERTA MUHAMADIYAH, GEMPA YANG MELANDA MASYARAKAT DI WILAYAH JAWA TIMUR YANG DIRASAKAN DI BEBERAPA DAERAH MENYISAKAN TRAUMA MASYARAKAT, KEBAKARAN MELANDA KOMPLEK RUMAH DINAS POLDA KALBAR DI JALAN SUBARKAH PONTIANAK KALIMANTAN BARAT, SEJUMLAH PEMADAM KEBAKARAN BERJIBAKU MEMADAMKAN KEBAKARAN TERSEBUT, KEJADIAN SEKIRA 14;00 WIB, SENIN (05/04/2021), JALAN TRANS KALIMANTAN MEMAKAN KORBAN LAGI, SEORANG PENGGUNA JALAN TEWAS SETELAH ALAMI KECELAKAAN PERSIS DI DEPAN INDOMART DESA JAWA TENGAH KM 17,5 KORBAN TEWAS TERTABRAK TRUCK TRONTON DARI ARAH BERLAWANAN, DARI IDENTITAS DITEMUKAN KORBAN BERNAMA DANIEL ANWAR WARGA DUSUN KERAMAT 1 DESA KUALA DUA KEC SUNGAI RAYA KAB KUBU RAYA, MINGGU (04/04/2021), A.M NASIR, SH SECARA AKLAMASI TERPILIH SEBAGAI KETUA DEWAN PENGURUS WILAYAH (DPW) PARTAI PERSATUAN PEMBANGUNAN (PPP) KALIMANTAN BARAT, DIDUGA TERORIS SERANG MABES POLRI GUNAKAN SENJATA API JENIS PISTOL, TERDUGA TEROSRIS TERSEBUT DAPAT DILUMPUHKAN POLISI, SAAT INI POLISI SEDANG DALAMI KASUS INI, HARI INI, RABU (31 MARET 2021) SEJUMLAH WARTAWAN YANG BERTUGAS DI KABUPATEN KUBU RAYA LAKUKAN VAKSIN TAHAP KEDUA DI AULA KANTOR BUPATI KUBU RAYA JALAN ARTERI SUPADIO KUBU RAYA, HARI INI, SELASA (30/03/2021) PEMERINTAH KABUPATEN KUBU RAYA MELALUI DINAS KESEHATAN AKAN LAKUKAN VAKSIN COVID-19 TAHAP KEDUA UNTUK TENAGA PENDIDIK DAN ASN DI AULA KANTOR BUPATI JALAN ARTERI SUPADIO KUBU RAYA, GEREJA KATEDRAL DI MAKASAR DIKABARKAN TERJADI LEDAKAN DIPERKIRAKAN BOM , SAAT INI SEDANG DALAM PENDALAMAN APARAT KEAMANAN, JELANG KEPULANGAN SANTRI-SANTRIWATI DALAM RANGKA LIBUR BULAN PUASA DAN MENYAMBUT HARI RAYA IDUL FITRI PEMERINTAH PROVINSI KALIMANTAN BARAT AKAN FASILITASI TEST SWAP GRATIS, WAKIL BUPATI HADIRI PANEN PADI PERDANA WARGA BINAAN LAPAS PEREMPUAN KELAS II A PONTIANAK DI KEC SUNGAI KAKAP KAB KUBU RAYA

FKUB Kalbar Hadirkan Tokoh Nasional, Bicara Ideologi Pancasila

Redaksi author photo





KALBARNEWS.CO.ID (PONTIANAK) - Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kalbar kembali mengadakan  webinar seri ke 2. Kegiatan ini dirangkai dengan Silaturahmi Nasional dengan tema Ideologi Pancasila dan Kerukunan Umat Beragama. Kegiatan ini mengundang forkopimda, tokoh agama, dan tokoh masyarakat, dilakukan secara virtual.

Kegiatan FKUB Kalbar dimasa Pandemi Virus 19 ini terasa istimewa dengan menghadirkan tokoh nasional, Dr. KH. As’ad Said Ali Wakil Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Periode 2010-2015 dan mantan Wakil Badan Intelegen Negera (BIN) sebagai keynote speaker, dan akan dibuka oleh Gubernur Kalimantan Barat, H. Sutarmidji, SH., M. Hum.

Kegiatan ini juga menghadirkan narasumber Pangdam XII Tanjung Pura,  Mayor Jenderal TNI Muhammad Nur Rahmad, Kapolda Kalbar, Irjen. Pol. Dr. R. Sigid Tri Hardjanto, SH., M. Si, serta Kakanwil Kalbar Drs. Ridwansyah, M.Si, serta narasumber dari PWNU, PW Muhammadiyah, MUI, Keuskupan Agung Pontianak, PGIW, Walubi, PHDI, dan Matakin.

Menurut Ketua FKUB Kalbar, Dr. Ismail Ruslan, M. Si, Webinar dan Silaturahmi kebangsaan ini bertujuan untuk mengajak tokoh agama dan masyarakat Indonesia umumnya dan khususnya di Kalbar untuk duduk bersama, berdialog, dan berdiskusi serta serta memberikan solusi terhadap persoalan bangsa Indonesia, terutama terkait persoalan Ideologi Pancasila.

“apalagi pada saat ini masyarakat Indonesia terjadi silang pendapat soal RUU Haluan Ideologi Pancasila yang sedang dibahas DPR RI. Peristiwa ini harus disikapi secara bijak, jernih dan mengedepankan prinsip musyawarah, dan mufakat. Sebagaimana pernah dicontohkan pendiri Negara Republik Indonesia saat merumuskan ideology Pancasila pada tahun 1945,” tuturnya.

Ismail Ruslan juga Dekan Fakultas Ushuludin, Adab dan Dakwah (FUAD) IAIN Pontianak mengajak semua lapisan masyarakat di Kalimantan Barat untuk berkomitmen menjaga ukhuwah Basyhariyah dan ukhuwah wathaniyah, tetap mencintaan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan Pancasila sebagai Ideologi Negara.  

Semua bangsa dan Negara dimana pun pasti merasakan fase sulit, terjadi dinamika politik dan sebagainya.  Bangsa yang besar adalah bangsa yang mampu keluar dari fase sulit dengan cara mengedapankan prinsip musyawarah dan mufakat. (siti)

Editor : Aan
Komentar Anda

Berita Terkini