Breaking News: Empat Rumah Warga Kubu Raya Porak Poranda Di Terjang Angin Puting Beliung

Editor: Redaksi author photo
4 Buah Rumah Warga Dusun Madani Desa Mekar Sari yang Porak Poranda di terjang Angin Puting Beliung
KALBARNEWS.CO.ID (KUBU RAYA) – Empat buah rumah warga Dusun Madani SP 3 TR 2 dan TR 10 Desa Mekar Sari Kecamatan Sungai Raya Kabupaten Kubu Raya Porak Poranda akibat diterjang angin Puting Beliung yang disertai hujan dan petir, Jumat Sore (05/06/2020).

Kejadian tersebut dikonfirmasi Kepala Desa Mekar Sari, Mahmudi yang menjelaskan kejadian yang menimpa empat rumah warganya yang rusak parah hingga sedang akibat terjangan angin puting beliung yang menimpa warganya.

“Kejadian Hujan disertai Angin Puting Beliung terjadi sekitar pukul 16:30 wib dan mengakibatkan 4 rumah warga porak poranda diterjang angin putting beliung itu,” jelas Mahmudi.

Mahmudi menjelakan 4 buah rumah tersebut milik Darto yang mengalami rusak parah, atap rumahnya diterbangkan angin Putting beliung, Rumah H Ismail atau Asram mengalami rusak sedang, rumah milik Ana mengalami Rusak sedang dan rumah milik Nurmani mengalami rusak ringan.

Kades Mekar Sari ini pun berharap ada pihak-pihak yang bisa membantu meringankan beban para korban musibah angin putting beliung di wilayahnya.



“Kami dari pihak Desa sedang mendata serta membantu melalui aparat setempat tentu bantuan serta kepedulian dari semua pihak untuk warga kami sangat kami butuhkan agar para korban bencana ini bisa tertangani,” ungkapnya.

Mahmudi juga berharap ada perhatian dan bantuan dari Pemerintah Kabupaten Kubu Raya kepada warga Desa Mekar Sari yang mengalami musibah ini.

“Kami sedang berkoordinasi dengan Dinas dan Instansi terkait termasuk koordinasi dengan BNPB Kabupaten Kubu Raya dan saat ini kami sedang membuat laporan kepada Dinas Sosial agar bisa mendapat perhatian dan bantuan,” pungkas Mahmudi. (ej)

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini