-->

BREAKING NEWS

BERHATI-HATILAH PENGGUNA JALAN KHUSUS SEPEDA MOTOR DI JEMBATAN KAPUAS 1, KARENA CUACA GERIMIS DI KABARKAN ADA PENGENDARA KENDARAAN RODA DUA YANG TERJATUH KARENA LICIN AKIBAT HUJAN, KEMENTERIAN AGAMA REPUBLIK INDONESIA TETAPKAN AWAL RAMADHAN 1442 H JATUH PADA : SELASA (13 APRIL 2021) SETELAH LAKUKAN SIDANG ISBAT YANG DI HADIRI TOKOH AGAMA DAN ORGANISASI KEAGAMAAN, NU SERTA MUHAMADIYAH, GEMPA YANG MELANDA MASYARAKAT DI WILAYAH JAWA TIMUR YANG DIRASAKAN DI BEBERAPA DAERAH MENYISAKAN TRAUMA MASYARAKAT, KEBAKARAN MELANDA KOMPLEK RUMAH DINAS POLDA KALBAR DI JALAN SUBARKAH PONTIANAK KALIMANTAN BARAT, SEJUMLAH PEMADAM KEBAKARAN BERJIBAKU MEMADAMKAN KEBAKARAN TERSEBUT, KEJADIAN SEKIRA 14;00 WIB, SENIN (05/04/2021), JALAN TRANS KALIMANTAN MEMAKAN KORBAN LAGI, SEORANG PENGGUNA JALAN TEWAS SETELAH ALAMI KECELAKAAN PERSIS DI DEPAN INDOMART DESA JAWA TENGAH KM 17,5 KORBAN TEWAS TERTABRAK TRUCK TRONTON DARI ARAH BERLAWANAN, DARI IDENTITAS DITEMUKAN KORBAN BERNAMA DANIEL ANWAR WARGA DUSUN KERAMAT 1 DESA KUALA DUA KEC SUNGAI RAYA KAB KUBU RAYA, MINGGU (04/04/2021), A.M NASIR, SH SECARA AKLAMASI TERPILIH SEBAGAI KETUA DEWAN PENGURUS WILAYAH (DPW) PARTAI PERSATUAN PEMBANGUNAN (PPP) KALIMANTAN BARAT, DIDUGA TERORIS SERANG MABES POLRI GUNAKAN SENJATA API JENIS PISTOL, TERDUGA TEROSRIS TERSEBUT DAPAT DILUMPUHKAN POLISI, SAAT INI POLISI SEDANG DALAMI KASUS INI, HARI INI, RABU (31 MARET 2021) SEJUMLAH WARTAWAN YANG BERTUGAS DI KABUPATEN KUBU RAYA LAKUKAN VAKSIN TAHAP KEDUA DI AULA KANTOR BUPATI KUBU RAYA JALAN ARTERI SUPADIO KUBU RAYA, HARI INI, SELASA (30/03/2021) PEMERINTAH KABUPATEN KUBU RAYA MELALUI DINAS KESEHATAN AKAN LAKUKAN VAKSIN COVID-19 TAHAP KEDUA UNTUK TENAGA PENDIDIK DAN ASN DI AULA KANTOR BUPATI JALAN ARTERI SUPADIO KUBU RAYA, GEREJA KATEDRAL DI MAKASAR DIKABARKAN TERJADI LEDAKAN DIPERKIRAKAN BOM , SAAT INI SEDANG DALAM PENDALAMAN APARAT KEAMANAN, JELANG KEPULANGAN SANTRI-SANTRIWATI DALAM RANGKA LIBUR BULAN PUASA DAN MENYAMBUT HARI RAYA IDUL FITRI PEMERINTAH PROVINSI KALIMANTAN BARAT AKAN FASILITASI TEST SWAP GRATIS, WAKIL BUPATI HADIRI PANEN PADI PERDANA WARGA BINAAN LAPAS PEREMPUAN KELAS II A PONTIANAK DI KEC SUNGAI KAKAP KAB KUBU RAYA

Sekda Kubu Raya Serahkan Santunan Kepada Keluarga Korban Tenggelam Di Sui Itik

Redaksi author photo
Sekretaris Daerah Kubu Raya, Yusran Anizam serahkan bantuan kepada warga yang tenggelam di Sungai Kakap

KALBARNEWS.CO.ID (KUBU RAYA) – Pemerintah Kabupaten Kubu Raya memberikan santunan untuk keluarga korban tenggelam, M. Yusuf, warga Desa Sungai Itik, Kecamatan Sungai Kakap.

Santunan dan bantuan bahan makanan pokok diserahkan langsung Sekretaris Daerah Kabupaten Kubu Raya Yusran Anizam di kediaman korban di Desa Sungai Itik. Yusran Anizam mengatakan kehadirannya mewakili Bupati Kubu Raya untuk menyerahkan bantuan yang berasal dari para Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Kubu Raya.

“Kami mewakili Bupati Kubu Raya hadir kesini untuk menyampaikan bela sungkawa sekaligus menyerahkan santunan dan bantuan dari para ASN Kubu Raya,” kata Yusran Anizam seusai penyerahan.

Yusran mengatakan di tengah kondisi sulit pandemi virus corona saat ini, sikap kepedulian sangat dibutuhkan dari semua pihak. Termasuk dari masyarakat untuk selalu peka dan tanggap satu sama lain. Termasuk proaktif bergerak memberikan bantuan kepada warga lain yang membutuhkan.

“Saya berharap kita semua bisa bersama-sama terus memberikan perhatian kepada warga, apalagi di musim-musim seperti ini di mana banyak sekali yang membutuhkan bantuan,” ujarnya.

Kepada keluarga korban Yusran mengajak untuk bersabar. Menurutnya apa yang terjadi merupakan musibah yang telah ditetapkan Allah Taala.

“Insya Allah almarhum mendapatkan tempat yang sebaik-baiknya di sisi Allah dan kembali kesana sebagai sebaik-baiknya mukmin. Kepada keluarga yang ditinggal semoga diberikan kekuatan dan ketabahan. Insya Allah pasti akan ada jalan yang terbaik yang sudah ditetapkan Allah,” ucapnya.

Istri almarhum M. Yusuf, Sumiati, berterima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Kubu Raya atas bantuan yang diterima. Menurutnya, kedatangan sekretaris daerah bersama camat dan kepala desa beserta pejabat terkait lainnya sangat membesarkan hati keluarga almarhum.

“Terima kasih banyak kepada pemerintah daerah yang sudah memberikan perhatian kepada kami. Terima kasih kami juga mendapatkan bantuan. Dengan pemerintah daerah datang kesini saja kami sudah sangat bersyukur. Berarti pemda perhatian sama kita,” ucap Sumiati sambil menangis.

Seperti diberitakan, M. Yusuf, 40 tahun, warga Parit Lintang Desa Sungai Itik, tenggelam pada Senin (11/5) saat mencari ikan di perairan Desa Punggur Kecamatan Sungai Kakap. Jasadnya ditemukan pada Selasa (12/5) oleh tim gabungan sekitar 100 meter dari lokasi terakhir korban.

Selain bantuan untuk keluarga almarhum M. Yusuf, di hari yang sama Pemerintah Kabupaten Kubu Raya juga menyerahkan bantuan untuk korban kebakaran di Gang Sejahtera Desa Pal IX Kecamatan Sungai Kakap. Bantuan untuk pemilik rumah yang terbakar berupa uang santunan dan bahan makanan pokok diserahkan Sekretaris Daerah Yusran Anizam kepada pemilik rumah, Harunnazar. (tim liputan)

Editor : Aan

Komentar Anda

Berita Terkini