-->

BREAKING NEWS

TERIMA KASIH TELAH MENGIKUTI INFORMASI DARI KAMI DI WWW.KALBARNEWS.CO.ID, MERASA DIRUGIKAN PT SULTAN RAFLI MANDIRI LAPORKAN OTAK KERUSUHAN AKSI UNJUK RASA BEBERAPA WAKTU YANG LALU DI KETAPANG, DUA ANGGOTA DPRD KAB KUBU RAYA DAN SATU TENAGA KONTRAK DI SEKRETARIAT DPRD KAB KUBU RAYA TERKONFIRMASI POSITIF COVID-19, SEMENTARA AKTIFITAS DI SEKRETARIAT DITUTUP SELAMA 7 HARI, APARAT KEPOLISIAN TERUS USUT DAN KEJAR PELAKU PEMBUNUHAN IBU DAN ANAK DI PONTIANAK TIMUR KALIMANTAN BARAT,  

Sekda Kubu Raya Serahkan Santunan Kepada Keluarga Korban Tenggelam Di Sui Itik

Redaksi author photo
Sekretaris Daerah Kubu Raya, Yusran Anizam serahkan bantuan kepada warga yang tenggelam di Sungai Kakap

KALBARNEWS.CO.ID (KUBU RAYA) – Pemerintah Kabupaten Kubu Raya memberikan santunan untuk keluarga korban tenggelam, M. Yusuf, warga Desa Sungai Itik, Kecamatan Sungai Kakap.

Santunan dan bantuan bahan makanan pokok diserahkan langsung Sekretaris Daerah Kabupaten Kubu Raya Yusran Anizam di kediaman korban di Desa Sungai Itik. Yusran Anizam mengatakan kehadirannya mewakili Bupati Kubu Raya untuk menyerahkan bantuan yang berasal dari para Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Kubu Raya.

“Kami mewakili Bupati Kubu Raya hadir kesini untuk menyampaikan bela sungkawa sekaligus menyerahkan santunan dan bantuan dari para ASN Kubu Raya,” kata Yusran Anizam seusai penyerahan.

Yusran mengatakan di tengah kondisi sulit pandemi virus corona saat ini, sikap kepedulian sangat dibutuhkan dari semua pihak. Termasuk dari masyarakat untuk selalu peka dan tanggap satu sama lain. Termasuk proaktif bergerak memberikan bantuan kepada warga lain yang membutuhkan.

“Saya berharap kita semua bisa bersama-sama terus memberikan perhatian kepada warga, apalagi di musim-musim seperti ini di mana banyak sekali yang membutuhkan bantuan,” ujarnya.

Kepada keluarga korban Yusran mengajak untuk bersabar. Menurutnya apa yang terjadi merupakan musibah yang telah ditetapkan Allah Taala.

“Insya Allah almarhum mendapatkan tempat yang sebaik-baiknya di sisi Allah dan kembali kesana sebagai sebaik-baiknya mukmin. Kepada keluarga yang ditinggal semoga diberikan kekuatan dan ketabahan. Insya Allah pasti akan ada jalan yang terbaik yang sudah ditetapkan Allah,” ucapnya.

Istri almarhum M. Yusuf, Sumiati, berterima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Kubu Raya atas bantuan yang diterima. Menurutnya, kedatangan sekretaris daerah bersama camat dan kepala desa beserta pejabat terkait lainnya sangat membesarkan hati keluarga almarhum.

“Terima kasih banyak kepada pemerintah daerah yang sudah memberikan perhatian kepada kami. Terima kasih kami juga mendapatkan bantuan. Dengan pemerintah daerah datang kesini saja kami sudah sangat bersyukur. Berarti pemda perhatian sama kita,” ucap Sumiati sambil menangis.

Seperti diberitakan, M. Yusuf, 40 tahun, warga Parit Lintang Desa Sungai Itik, tenggelam pada Senin (11/5) saat mencari ikan di perairan Desa Punggur Kecamatan Sungai Kakap. Jasadnya ditemukan pada Selasa (12/5) oleh tim gabungan sekitar 100 meter dari lokasi terakhir korban.

Selain bantuan untuk keluarga almarhum M. Yusuf, di hari yang sama Pemerintah Kabupaten Kubu Raya juga menyerahkan bantuan untuk korban kebakaran di Gang Sejahtera Desa Pal IX Kecamatan Sungai Kakap. Bantuan untuk pemilik rumah yang terbakar berupa uang santunan dan bahan makanan pokok diserahkan Sekretaris Daerah Yusran Anizam kepada pemilik rumah, Harunnazar. (tim liputan)

Editor : Aan

Komentar Anda

Berita Terkini