-->

BREAKING NEWS

TERIMA KASIH TELAH MENGIKUTI INFORMASI DARI KAMI DI WWW.KALBARNEWS.CO.ID, MERASA DIRUGIKAN PT SULTAN RAFLI MANDIRI LAPORKAN OTAK KERUSUHAN AKSI UNJUK RASA BEBERAPA WAKTU YANG LALU DI KETAPANG, DUA ANGGOTA DPRD KAB KUBU RAYA DAN SATU TENAGA KONTRAK DI SEKRETARIAT DPRD KAB KUBU RAYA TERKONFIRMASI POSITIF COVID-19, SEMENTARA AKTIFITAS DI SEKRETARIAT DITUTUP SELAMA 7 HARI, APARAT KEPOLISIAN TERUS USUT DAN KEJAR PELAKU PEMBUNUHAN IBU DAN ANAK DI PONTIANAK TIMUR KALIMANTAN BARAT,  

Sejumlah Panti Asuhan Terima Bantuan Sembako dari Korpri Kubu Raya

Redaksi author photo


KALBARNEWS.CO.ID (KUBU RAYA) – Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Kabupaten Kubu Raya memberikan bantuan bahan makanan pokok kepada sejumlah Panti Asuhan di Kabupaten Kubu Raya.

Bantuan berasal dari para Aparatur Sipil Negara atau PNS Kabupaten Kubu Raya yang selama ini menyisihkan sebagian pendapatannya untuk membantu penanganan pandemi Covid-19 di Kabupaten Kubu Raya.

Hal itu disampaikan Ketua Bidang Sosial, Kerohanian, dan Olahraga Korpri Kabupaten Kubu Raya, Lugito, saat mewakil Ketua Korpri Kubu Raya Yusran Anizam menyerahkan bantuan ke Panti Sosial Asuhan Anak Darul Falah di Desa Sungai Ambawang Kuala Kecamatan Sungai Ambawang.

“PNS Kubu Raya berpartisipasi dengan menyisihkan sebagian pendapatannya yang kemudian kita belikan berbagai kebutuhan terkait. Mulai sembako, masker, dan sebagainya. Memang kita harus sama-sama berbagi karena dampak dari pandemi ini luar biasa sehingga semua harus berpartisipasi,” ujar Lugito.

Lugito mengatakan bantuan yang diberikan merupakan bentuk kepedulian pemerintah daerah melalui Korpri terhadap masyarakat yang terdampak pandemi. Ia menerangkan bantuan berasal dari donasi para PNS yang dikumpulkan lewat organisasi Korpri Kubu Raya.

“Jadi kami dan seluruh PNS di Kubu Raya itu menyisihkan sebagian tunjangan yang diterima. Kami himpun melalui Korpri dan sebagiannya dibelanjakan untuk membantu sejumlah pihak yang terdampak pandemi ini. Semoga ini paling tidak bisa mengurangi beban pihak panti asuhan,” tuturnya.

Pengurus Panti Sosial Asuhan Anak Darul Falah, Mubarak, berterima kasih atas bantuan yang diberikan Korpri Kubu Raya. Menurut dia bantuan tersebut merupakan bentuk nyata perhatian pemerintah daerah terhadap para santri dan anak-anak panti.

“Alhamdulillah bagi kami ini sangat berharga. Karena itu kami tidak bisa berbuat apa-apa selain memberikan doa semoga Allah Taala membalas dengan kebaikan yang banyak,” ucap Mubarak.

Selain menjadi amal shaleh, Mubarak berharap bantuan yang diberikan juga menjadi wasilah penolak bala, khususnya bagi para PNS di Kubu Raya. Dirinya berharap musibah pandemi segera berakhir sehingga masyarakat dapat kembali beraktivitas secara normal.

“Mudah-mudahan selalu dalam lindungan Allah Taala. Melalui sedekah ini semoga sesuai janji Nabi Muhammad bahwa sedekah adalah salah satu yang bisa menolak bala. Sehingga kita dilindungi oleh Allah di tengah kondisi memprihatinkan ini,” harapnya. (tim liputan)

Editor : Aan

Komentar Anda

Berita Terkini