-->

BREAKING NEWS

BERHATI-HATILAH PENGGUNA JALAN KHUSUS SEPEDA MOTOR DI JEMBATAN KAPUAS 1, KARENA CUACA GERIMIS DI KABARKAN ADA PENGENDARA KENDARAAN RODA DUA YANG TERJATUH KARENA LICIN AKIBAT HUJAN, KEMENTERIAN AGAMA REPUBLIK INDONESIA TETAPKAN AWAL RAMADHAN 1442 H JATUH PADA : SELASA (13 APRIL 2021) SETELAH LAKUKAN SIDANG ISBAT YANG DI HADIRI TOKOH AGAMA DAN ORGANISASI KEAGAMAAN, NU SERTA MUHAMADIYAH, GEMPA YANG MELANDA MASYARAKAT DI WILAYAH JAWA TIMUR YANG DIRASAKAN DI BEBERAPA DAERAH MENYISAKAN TRAUMA MASYARAKAT, KEBAKARAN MELANDA KOMPLEK RUMAH DINAS POLDA KALBAR DI JALAN SUBARKAH PONTIANAK KALIMANTAN BARAT, SEJUMLAH PEMADAM KEBAKARAN BERJIBAKU MEMADAMKAN KEBAKARAN TERSEBUT, KEJADIAN SEKIRA 14;00 WIB, SENIN (05/04/2021), JALAN TRANS KALIMANTAN MEMAKAN KORBAN LAGI, SEORANG PENGGUNA JALAN TEWAS SETELAH ALAMI KECELAKAAN PERSIS DI DEPAN INDOMART DESA JAWA TENGAH KM 17,5 KORBAN TEWAS TERTABRAK TRUCK TRONTON DARI ARAH BERLAWANAN, DARI IDENTITAS DITEMUKAN KORBAN BERNAMA DANIEL ANWAR WARGA DUSUN KERAMAT 1 DESA KUALA DUA KEC SUNGAI RAYA KAB KUBU RAYA, MINGGU (04/04/2021), A.M NASIR, SH SECARA AKLAMASI TERPILIH SEBAGAI KETUA DEWAN PENGURUS WILAYAH (DPW) PARTAI PERSATUAN PEMBANGUNAN (PPP) KALIMANTAN BARAT, DIDUGA TERORIS SERANG MABES POLRI GUNAKAN SENJATA API JENIS PISTOL, TERDUGA TEROSRIS TERSEBUT DAPAT DILUMPUHKAN POLISI, SAAT INI POLISI SEDANG DALAMI KASUS INI, HARI INI, RABU (31 MARET 2021) SEJUMLAH WARTAWAN YANG BERTUGAS DI KABUPATEN KUBU RAYA LAKUKAN VAKSIN TAHAP KEDUA DI AULA KANTOR BUPATI KUBU RAYA JALAN ARTERI SUPADIO KUBU RAYA, HARI INI, SELASA (30/03/2021) PEMERINTAH KABUPATEN KUBU RAYA MELALUI DINAS KESEHATAN AKAN LAKUKAN VAKSIN COVID-19 TAHAP KEDUA UNTUK TENAGA PENDIDIK DAN ASN DI AULA KANTOR BUPATI JALAN ARTERI SUPADIO KUBU RAYA, GEREJA KATEDRAL DI MAKASAR DIKABARKAN TERJADI LEDAKAN DIPERKIRAKAN BOM , SAAT INI SEDANG DALAM PENDALAMAN APARAT KEAMANAN, JELANG KEPULANGAN SANTRI-SANTRIWATI DALAM RANGKA LIBUR BULAN PUASA DAN MENYAMBUT HARI RAYA IDUL FITRI PEMERINTAH PROVINSI KALIMANTAN BARAT AKAN FASILITASI TEST SWAP GRATIS, WAKIL BUPATI HADIRI PANEN PADI PERDANA WARGA BINAAN LAPAS PEREMPUAN KELAS II A PONTIANAK DI KEC SUNGAI KAKAP KAB KUBU RAYA

Perhimpunan INTI Kalbar Serahkan APD dan Masker Ke RSU Yarsi Pontianak

Redaksi author photo
Perhimpunan Indonesia Tionghoa (INTI) serahkan Bantuan Kepada Pengurus RSU Yarsi Pontianak

KALBARNEWS.CO.ID (PONTIANAK) - Perhimpunan Indonesia Tionghoa (INTI)  Kalbar menyerahkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) dan Masker kepada  RSU Yarsi , Kamis (14/05/2020).

Penyerahan APD dan Masker diserahkan oleh Sekretaris INTI Kalbar Wangdin Kalinis dan didampingi Ketua Bidang Kepemudaan INTI Kalbar Dimas Menfi kepada RSU Yarsi  yang diterima oleh Ketua Pengurus Yarsi, Drs Suhadi Sw, M.Si didampingi Sekretaris Prof Dr.Ir. Rahmatullah Rizeq M.Si dan Bendahara Ir.Ismuni.

Ketua Pengurus Yayasan Rumah Sakit Islam YARSI Pontianak  Drs. Suhadi Sw. M.Si menyampaikan rasa terima kasihnya yang tak terhingga, kepada Pengurus Perhimpunan Indonesia Tionghoa INTI, atas kepeduliannya terhadap para tenaga Medis dan Relawan yang berada digaris depan dalam penanggulangan Pandemi Covid - 19.

Suhadi mengatakan bantuan ini sangat besar manfaatnya bagi para Dokter dan Tenaga Para Medis, untuk memberikan Perlindungan bagi dirinya. dalam menangani Covid- 19.

"Alhamdulillah walaupun RSU YARSI bukan sebagai Rumah Sakit Rujukan, namun kami tetap menerima semua pasien yang datang ke rumah sakit YARSI. jika dalam pemeriksaan awal terkonfirmasi adanya Covid -19   maka pasien tersebut langsung kita rujuk kerumah sakit Rujukan.," terang Suhadi.

RSU Yarsi Pontianak terus berharap masih ada organisasi maupun perorangan yang peduli terhadap Pencegahan Covid 19 dengan memberikan bantuan baik berupa APD maupun perlengkapan Medis lainnya.

Dalam memerangi Covid 19 tidak bisa hanya mengandalkan tenaga Medis dan relawan, tetapi kepedulian, disiplin dan Komitmen Masyarakat  sangat diharapkan.

Karena dengan tetap tinggal di Rumah. Menghindari kerumunan dan Cuci Tangan dengan sabun adalah salah satu upaya untuk memutus mata rantai penyebaran Pandemi Virus Covid 19.

Masyarakat  harus peduli dan memahami bahwa Covid 19 adalah Virus yang mematikan, makanya Pemerintah telah melakukan berbagai upaya, kesemuanya itu dilakukan oleh Pemerintah  untuk melindungi masyarakatnya, agar tidak terkena Virus Corona.

Tetapi justru Masyarakat yang dilindungi masih ada  yang tidak menyadari hal itu, dengan mengabaikan Himbauan dan kebijakan Pemerintah.

"Mari kita lawan Covid 19 secara bersama sama sesuai dengan Peran masing masing, jangan biarkan Covid - 19 berlama lama di Bumi Ibu Pertiwi," ujarnya.

sementara itu Sekretaris Perhimpunam INTI Kalbar, Wangdin Kalinis menyampaikan bahwa pihaknya terpanggil untuk meringankan beban ibu pertiwi dengan memberikan dukungan kepada para tim medis dan relawan penanggulangan pandemi Covid-19 di garda terdepan.

"Kami mengajak seluruh elemen masyarakat untuk tetap semangat dan bersatu melewati kondisi saat ini. Kami berharap, Covid-19 ini bisa teratasi dengan cepat," kata Wangdin Kalinis. (tim liputan).

Editor : Aan


Komentar Anda

Berita Terkini