-->

BREAKING NEWS

BERHATI-HATILAH PENGGUNA JALAN KHUSUS SEPEDA MOTOR DI JEMBATAN KAPUAS 1, KARENA CUACA GERIMIS DI KABARKAN ADA PENGENDARA KENDARAAN RODA DUA YANG TERJATUH KARENA LICIN AKIBAT HUJAN, KEMENTERIAN AGAMA REPUBLIK INDONESIA TETAPKAN AWAL RAMADHAN 1442 H JATUH PADA : SELASA (13 APRIL 2021) SETELAH LAKUKAN SIDANG ISBAT YANG DI HADIRI TOKOH AGAMA DAN ORGANISASI KEAGAMAAN, NU SERTA MUHAMADIYAH, GEMPA YANG MELANDA MASYARAKAT DI WILAYAH JAWA TIMUR YANG DIRASAKAN DI BEBERAPA DAERAH MENYISAKAN TRAUMA MASYARAKAT, KEBAKARAN MELANDA KOMPLEK RUMAH DINAS POLDA KALBAR DI JALAN SUBARKAH PONTIANAK KALIMANTAN BARAT, SEJUMLAH PEMADAM KEBAKARAN BERJIBAKU MEMADAMKAN KEBAKARAN TERSEBUT, KEJADIAN SEKIRA 14;00 WIB, SENIN (05/04/2021), JALAN TRANS KALIMANTAN MEMAKAN KORBAN LAGI, SEORANG PENGGUNA JALAN TEWAS SETELAH ALAMI KECELAKAAN PERSIS DI DEPAN INDOMART DESA JAWA TENGAH KM 17,5 KORBAN TEWAS TERTABRAK TRUCK TRONTON DARI ARAH BERLAWANAN, DARI IDENTITAS DITEMUKAN KORBAN BERNAMA DANIEL ANWAR WARGA DUSUN KERAMAT 1 DESA KUALA DUA KEC SUNGAI RAYA KAB KUBU RAYA, MINGGU (04/04/2021), A.M NASIR, SH SECARA AKLAMASI TERPILIH SEBAGAI KETUA DEWAN PENGURUS WILAYAH (DPW) PARTAI PERSATUAN PEMBANGUNAN (PPP) KALIMANTAN BARAT, DIDUGA TERORIS SERANG MABES POLRI GUNAKAN SENJATA API JENIS PISTOL, TERDUGA TEROSRIS TERSEBUT DAPAT DILUMPUHKAN POLISI, SAAT INI POLISI SEDANG DALAMI KASUS INI, HARI INI, RABU (31 MARET 2021) SEJUMLAH WARTAWAN YANG BERTUGAS DI KABUPATEN KUBU RAYA LAKUKAN VAKSIN TAHAP KEDUA DI AULA KANTOR BUPATI KUBU RAYA JALAN ARTERI SUPADIO KUBU RAYA, HARI INI, SELASA (30/03/2021) PEMERINTAH KABUPATEN KUBU RAYA MELALUI DINAS KESEHATAN AKAN LAKUKAN VAKSIN COVID-19 TAHAP KEDUA UNTUK TENAGA PENDIDIK DAN ASN DI AULA KANTOR BUPATI JALAN ARTERI SUPADIO KUBU RAYA, GEREJA KATEDRAL DI MAKASAR DIKABARKAN TERJADI LEDAKAN DIPERKIRAKAN BOM , SAAT INI SEDANG DALAM PENDALAMAN APARAT KEAMANAN, JELANG KEPULANGAN SANTRI-SANTRIWATI DALAM RANGKA LIBUR BULAN PUASA DAN MENYAMBUT HARI RAYA IDUL FITRI PEMERINTAH PROVINSI KALIMANTAN BARAT AKAN FASILITASI TEST SWAP GRATIS, WAKIL BUPATI HADIRI PANEN PADI PERDANA WARGA BINAAN LAPAS PEREMPUAN KELAS II A PONTIANAK DI KEC SUNGAI KAKAP KAB KUBU RAYA

Menembak Diatas Kuda, Herianto Minta Pemkab Kubu Raya Gunakan Anggaran Tidak Sembarangan

Redaksi author photo
Ketua Fraksi PAN Kubu Raya, Hrianto H Rifai di ruang kerjanya

KALBARNEWS.CO.ID (KUBU RAYA) – Ketua Fraksi PAN Kubu Raya, Herianto H. Rifa’i kembali bicara Terkait Transparansi Anggaran Penanganan Covid-19 di Kubu Raya, Herianto H. Rifa’i, menyampaikan penjelasan tentang Stetmanya di beberapa media beberapa waktu yang lalu.

Dalam statmannya tersebut, Heri menggarisbawahi bahwa yang diminta oleh pihaknya adalah transparansi, bukan prosedural seperti yang pernah disampaikan oleh Sekda Kubu Raya, Yusran Anizam, pada.

Bahkan Sekda Kubu Raya mengistilahkan Menembak diatas Kuda, artinya dirinya menyampaikan sesuatu tanpa sasaran atau sembarangan.

“Kita Tahu ada Anggaran 23,5 Milyar tapi digunakan untuk apa saja kita tidak tahu, ini bukan dana sedikit, besar nilainya harus jelas penggunaanya,” jelas  Heri.

Herianto berharap Pemkab Kubu Raya Pemkab menjalankan Pemerintahan dengan baik dan benar dalam rangka mengatasi Pandemi Covid-19 ini.

“Memang bahwa dalam merasionalisasi APBD 2020, untuk anggaran Covid-19 memang kita bahas bersama, dari hasil rasionalisasi itu kita mendapatkan angka 23 M,” jelas Herianto H. Rifa’I di ruang kerjannya, Senin siang (18/05/2020).

Selanjutnya, pihaknya minta transparansi, dalam hal ini adalah pagu pos penggunaan anggaran 23,5 Milyar tersebut.
“Anggaran sebesar itu dipergunakan untuk apa saja, kan harusnya ada perencanaan Pengunaan, ketika kita diberikan Uang belanja kan harus ada rencana pengunaan uang itu untuk apa, bukan gelondongan begitu,” jelasnya.
Heri menambahkan perlu di ingat bersama bahwa ini uang rakyat yang di kelola oleh Penyelenggara Pemerintahan.
“Dan kami merupakan bagian dari Penyelenggara Pemerintahan, masa kami tidak tahu pagu di masing-masing Dinas dan apa saja programnya secara detail,” ungkapnya tegas.
Pihaknya sebagai anggota DPRD Kabupaten Kubu Raya, berhak untuk tahu semuanya secara detail, karena pihaknya harus menjalankan tugas sebagaimana dalam pengawasan penyelenggaraan pemeritahan di Kabupaten Kubu Raya ini.
“Seperti disampaikan oleh Bapak Sekda bahwa anggaran tersebut sudah digunakan sebesar 8 M. Inikan kami tidak taHu apa saja yang sudah dibelanjakan. Kami minta (rinciannya),” pungkasnya. (tim liputan)

Editor : Aan

Komentar Anda

Berita Terkini