Kesdam XII/Tpr Bersama Dinkes Kalbar Laksanakan Rapid Test Kepada Masyarakat Umum

Editor: Redaksi author photo
Satgas Covid-19 Kesdam dan Dinkes Prov Kalbar Lakukan Ravid Test Kepada Masyarakat Umum

KALBARNEWS.CO.ID (PONTIANAK) - Satgas Covid-19 Kesdam XII/Tanjungpura membantu Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat melaksanakan Rapid Test kepada masyarakat umum yang dilaksanakan di kawasan Pasar Seruni, Panglima Aim, Pontianak Timur, Kota Pontianak. Tes ini dilakukan sebagai upaya deteksi dini terhadap penyebaran virus corona di Kota Pontianak, Rabu (13/05/2020).

Rapid test menyasar pengunjung Pasar Seruni serta masyarakat yang ingin memeriksakan dirinya secara suka rela.

Kakesdam XII/Tpr, Kolonel Ckm dr. Sebastian mengatakan, Satgas Covid-19 Kesdam XII/Tpr siap sedia membantu pemerintah daerah, dalam mencegah penyebaran virus global ini di wilayah Kalimantan Barat.

"Pemeriksaan screning rapid test ini diselenggarakan bekerjasama dengan instansi terkait lainnya, diantaranya dari Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat, Dinas Kesehatan Kota Pontianak, Balai Laboratorium Daerah dan TNI-Polri," ujarnya.

Sedangkan Kadinkes Provinsi Kalbar, dr. Harisson, M.Kes., mengungkapkan, dari rapid test yang diikuti 158 orang hasilnya 1 orang dinyatakan reaktif.

"Nah terhadap satu orang yang reaktif ini nanti akan kita tindak lanjuti dengan swab, kita akan lakukan swab keluarganya juga. Untuk selanjutnya kita akan melakukan isolasi mandiri dulu, kalau sudah ada hasil swabnya sudah ada baru kita lakukan tindakan-tindakan lain," ungkapnya.

Kegiatan Rapid Test dihadiri oleh Dandim 1207/BS, Kolonel Arm Stefie Tjanje Nuhujanan, Kadokes Polda Kalbar, Kombespol Susilo, Danramil 1207-04/Pontianak Timur, Mayor Inf Teguh, Kapolsek Pontianak Timur, AKP Sunaryo serta Camat Pontianak Timur, Ismail. (tim liputan)

Editor : Heri K

Share:
Komentar

Berita Terkini