-->

BREAKING NEWS

TERIMAKASIH TELAH MENGIKUTI INFORMASI DARI KAMI WWW.KALBARNEWS.CO.ID, USTAD MUSTAHAR,SPD.I TERPILIH SEBAGAI KETUA FORUM KOMUNIKASI PONDOK PESANTREN (FKPP) KABUPATEN KUBU RAYA PERIODE 2020 -2025 PADA MUSYAWARAH DAERAH FKPP KAB KUBU RAYA, SEORANG ANGGOTA SATLANTAS POLRESTA PONTIANAK DIKABARKAN LAKUKAN PELECEHAN SEX KEPADA SEORANG WARGA KARENA TIDAK BISA MEMBAYAR TILNG PELANGGARAN LALU LINTAS, KASUS INI MASIH DALAM PENYELIDIKAN APARAT, SATRESNARKOBA POLRES KUBU RAYA BEKUK TERSANGKA PENGEDAR NARKOBA DI KECAMATAN SUNGAI KAKAP, TERSANGKA BERINISIAL DP DITANGKAP BERSAMA BARANG BUKTI NARKOBA JENIS SABU-SABU, PASANG IKLAN DI KALBARNEWS GAMPANG.....!!!!! HUB MARKETING KAMI DI : 085751103979 - 085245460919 ATAU EMAIL : redaksikalbarnews@gmail.com

Donasikan Seluruh Gaji Selama Menjadi Wakil Bupati Kepada Warga Kubu Raya Terdampak Covid-19, Ini Penjelasanya

Redaksi author photo


KALBARNEWS.CO.ID (KUBU RAYA) - Peduli terhadap warga masyarakatnya yang banyak terdampak Pandemi Covid-19, Wakil Bupati Kubu Raya, Sujiwo donasikan seluruh gaji beserta tunjangan penghasilan lainnya senilai 280 juta untuk membelikan sembako berupa beras.

Hal ini dilakukan setelah Sujiwo berdiskusi bersama istri dan melihat kondisi masyarakat saat ini yang banyak terdampak Pandemi Covid-19.

Hal itulah yang kemudian mendorong istri Wakil Bupati kemudian menghubungi Pihak Bank Kalbar untuk mendebet semua gaji dan tunjangan dan dibayarkan untuk membeli beras, dan meminta Pihak Bank Kalbar yang membayarkan langsung ke Toko Sembako tersebut.

"Saya awalnya berniat menabungkan semua penghasilan Bapak sebagai Wakil Bupati, namun setelah melihat kondisi masyarakat saat ini dan kami berdiskusi, akhirnya saya mengikhlaskan untuk diberikan kepada masyarakat yang lebih membutuhkan berupa sembako,” ungkap Atzebi Yatulensi Sujiwo.

Atzebi mengungkapkan dari awal menerima gaji sebagai Wakil Bupati Kubu Raya, dirinya tidak pernah mengambil gaji yang langsung ditransfer di rekening Bank Kalbar hingga saat ini di keluarkan dan diberikan kepada masyarakat dalam bentuk sembako.

“Awalnya saya berniat akan dibiarkan di rekening untuk kenang-kenangan penghasilan sebagai Wakil Bupati dan dipersiapkan untuk keperluan keluarga, tetapi tiba-tiba terbersit niat Bapak dan saya sangat setuju dengan niat baik Bapak tersebut,” ungkapnya lagi.

Ketika ditanya tentang Donasi seluruh Gaji dan penghasilan untuk Warga terdampak Pandemi dengan kebutuhan sehari-harinya Atzebi Yatulensi Sujiwo menjelaskan Usaha yang selama ini ditekuni bersama Suami telah mencukupinya.

“Alhamdulillah untuk keseharian kami sekeluarga kami masih punya usaha yang telah saya bersama keluarga tekuni sejak lama dan Alhamdulillah itu lebih dari cukup,” ungkap Atzebi.

Sementara itu Kepala Cabang Bank Kalbar Kubu Raya, Suhaimi membenarkan tentang permintaan Nasabahnya atas Nama Sujiwo yang juga Wakil Bupati Kubu Raya untuk mendebet seluruh gaji dalam rekening dan mendonasikan untuk pembelian sembako dan diserahkan kepada Warga terdampak Covid-19.

“Iya benar atas permintaan Pak Sujiwo dan disetujui Ibu Atzebi kami telah mendebet rekening beliau dan digunakan untuk pembayaran pembelian sembako senilai 280 juta, dan beliau minta kita yang lakukan pembayaran langsung ke Toko sembako,” jelas Suhaimi.

Suhaimi juga menjelaskan pihak Bank Kalbar juga menambah donasi dengan bantuan senilai 25 Juta sehingga total bantuan sembako kepada masayarakat tersebut senilai 305 juta.

Suhaimi berharap apa yang dilakukan oleh Wakil Bupati Kubu Raya bisa juga contoh dan dilakukan oleh Tokoh atau Pejabat yang lain sehingga bisa bersama-sama dalam penanggulangan Pandemi Covid-19. ( tim liputan)

Editor : Heri K

Komentar Anda

Berita Terkini