BREAKING NEWS

KABUPATEN SEKADAU TINGKATKAN STATUS KEJADIAN LUAR BIASA (KLB) COVID-19, KEJATI UNGKAP PENYELEWENGAN DANA BANTUAN COVID-19 UNTUK WARGA RASAU JAYA KAB KUBU RAYA, PELAJAR SUNGAI PINYUH BANTU WARGA TERDAMPAK COVID-19, KABAG KESRA SETDA KUBU RAYA H NASUTION USMAN MENINGGAL DUNIA, HARI INI DUA PEJABAT UTAMA POLRES KUBU RAYA DAN DUA KAPOLSEK DISERAH TERIMAKAN, KAPOLSEK SUNGAI AMBAWANG DAN KAPOLSEK BATU AMPAR BERGANTI

PCNU Kapuas Hulu Peduli Wabah Corona, Ini Yang Dilakukan Bersama Banom

Redaksi
Tim Gugus Tugas PCNU Kapuas Hulu beserta Badan Otonom PCNU

KALBARNEWS.CO.ID (Kapuas Hulu) – Dalam Upaya memerangi merebaknya Wabah penyakit mematikan akibat Virus Covid-19 atau Virus Corona PCNU Kapuas Hulu bersama Badan Otonom dan lembaga lakukan aksi social di beberapa titik berupa pembagian total 36 liter Hand Sanitizer yang dibagi dalam 37 kemasan refil, 62 kemasan sprayer, 25 kemasan botol premium, 50 kemasan botol 50 ml. Serta 1.000 pcs masker berlogo Ansor-NU, Jumat (30/04/2020).

Pelaksana lapangan adalah Tim Gugus Tugas PC. GP. Ansor Kabupaten Kapuas Hulu Peduli Pandemi covid-19 Sasaran penerima bantuan adalah Rumah Sakit, Masjid, Surau, OPD dan dilingkungan internal PCNU dan Banom.

Tim juga membagikan kepada 6 masjid dalam kota, terutama yang melaksanakan sholat jum'at hari ini dan 1 masjid di Rutan Putussibau. Kegiatan ini bersama dengan kegiatan PC. Fatayat NU (Bantuan Sembako & uang Rp.50.000) yang direncanakan pendistribusian selama 3 hari.

Dalam Pelepasan tim gugus tugas di hadiri oleh KH. Muhammad Yusuf, S.Ag (Ketua Tanfidziah PCNU), Iman Shabirin (Wakil Ketua PCNU), Sulaiman Iskandar, S.Pd.I (Wakil Sekretaris), Zulkifli (Ketua PC. GP. ANSOR) beserta anggota, Ira Zainab (Ketua PC. Fatayat) dan anggota.

Ketua Pengurus Cabang  Fatayat Kapuas Hulu, Ira Zainab  mrngaku sangat bersemangat mengadakan kegiatan peduli covid 19 ini.

“Karena melihat banyak masyarakat muslim khususnya Kecamatan Putussibau selatan ini yang memerlukan bantuan. Alhamdulillah tahun ini banyak masyarakat yg ikut berpartisipati dan ikut menyumbang uang dan beras,” ungkap Ira Zainab.

Sementara itu Ketua Pimpinan Cabang GP Ansor Kapuas Hulu, Zulkifli mengatakan Kegiatan NU peduli covid-19 menunjukan NU beserta Banom Kab. Kapuas Hulu tanggap terhadap permasalahan kemanusiaan saat ini.

“Ini merupakan implementasi dari "NU Care for Humanity". Semoga pemerintah bisa merespon upaya ini dan menjadikan NU dan Banom bagian dari Tim Gugus Tugas Daerah pencegahan Covid-19 di Kab. Kapuas Hulu. Khususnya PC. GP. ANSOR KAB. KAPUAS HULU selalu siap mengemban tugas apapun," tegasnya. (tim liputan)

Editor : Siti

Komentar Anda

Berita Terkini