BREAKING NEWS

MASJID RAYA MUJAHIDIN TIADAKAN SHOLAT IED BERDASARKAN HASIL RAPAT PENGURUS DAN SURAT EDARAN GUBERNUR KALIMANTAN BARAT, KODAM XII/TPR DUKUNG PUTUSAN PENGURUS MASJID RAYA MUJAHIDIN TIADAKAN SHOLAT IED SEBAGAI UPAYA PENCEGAHAN PANDEMI COVID-19, DANREM 121/ABW PEDULI PELESTARIAN UDANG DAN IKAN TEBAR BIBIT DI SUNGAI PAWAN KETAPANG, WARGA TANGKAP PENCURI DI JL TRANS KALIMANTAN DAN HAKIMI PENCURI YANG TERTANGKAP TANGAN PUKUL 01:00 WIB DINI HARI

Lasarus: Kita Semua Kehilangan H. M. Sulaiman

Redaksi
Lasarus: Kita semua Kehilangan Tokoh Kalbar, H.M Sulaiman

KALBARNEWS.CO.ID (Pontianak) – Ketua Majelis Kehormatan Ikatan Keluarga Besar Madura (IKBM) Kalimantan Barat, H. M. Sulaiman meninggal dunia, Jumat (3/4/2020) pagi. Sejumlah kalangan, mulai dari figur publik, politikus, pegiat budaya hingga kepala daerah pun merasa kehilangan atas wafatnya tokoh etnis Madura Kalimantan Barat tersebut.

Anggota DPR RI dapil Kalbar I sekaligus Ketua DPD PDI Perjuangan Kalimantan Barat Lasarus turut berduka atas berpulangnya H. M. Sulaiman. Menurut Ketua Komisi V DPR tersebut, almarhum bukan hanya tokoh bagi masyarakat Madura, melainkan bagi semua etnis yang ada di Kalimantan Barat.

“Saya turut berduka atas meninggalnya salah satu tokoh masyarakat Kalimantan Barat, H. M. Sulaiman. Beliau bagi saya tidak hanya tokoh salah satu etnis, tetapi semua etnis,” ungkap Lasarus saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon.

Dalam pandangan Lasarus, mendiang H. M. Sulaiman merupakan tokoh yang memberi banyak teladan bagi masyarakat multietnis. Almarhum juga Ia kenang sebagai orang tua yang dapat menjadi penengah dalam berbagai situasi sulit.

Senada dengan Lasarus, Bendahara DPD PDI Perjuangan Kalbar Sujiwo juga merasakan kehilangan atas wafatnya H. M. Sulaiman. Semasa hidup, Sujiwo mengaku kerap bersilaturahmi dan diberikan saran oleh pendiri IKBM Kalbar tersebut. Mendiang H. M. Sulaiman juga dikenangnya sebagai orang baik, sederhana, dan selalu menjadi panutan masyarakat.

“Saya menyampaikan duka mendalam atas meninggalnya H. M. Sulaiman. Almarhum orangnya sederhana dan sangat disegani serta dipatuhi semua kalangan. Kita merasa kehilangan tokoh seperti almarhum," ungkapnya di Pontianak, Jumat (3/4/2020).

Sujiwo yang juga Wakil Bupati Kubu Raya itu pun turut mendoakan agar almarhum diberikan tempat yang terbaik di sisi-Nya. Adapun terhadap keluarga yang ditinggalkan, Sujiwo berharap mereka senantiasa diberikan kesabaran dan ketabahan.

mengatakan beberapakali bersilahturahmi dan berkumunikasi dengan Almarhum untuk mendapat saran serta bersilahturahmi sebagai Tokoh Panutan.

“Semoga beliau husnulkhatimah, amal baiknya diganjar pahala berlimpah dan mendapat tempat terbaik di sisi Allah Swt," harapnya. (ej)

Editor : Aan

Komentar Anda

Berita Terkini