BREAKING NEWS

KABUPATEN SEKADAU TINGKATKAN STATUS KEJADIAN LUAR BIASA (KLB) COVID-19, KEJATI UNGKAP PENYELEWENGAN DANA BANTUAN COVID-19 UNTUK WARGA RASAU JAYA KAB KUBU RAYA, PELAJAR SUNGAI PINYUH BANTU WARGA TERDAMPAK COVID-19, KABAG KESRA SETDA KUBU RAYA H NASUTION USMAN MENINGGAL DUNIA, HARI INI DUA PEJABAT UTAMA POLRES KUBU RAYA DAN DUA KAPOLSEK DISERAH TERIMAKAN, KAPOLSEK SUNGAI AMBAWANG DAN KAPOLSEK BATU AMPAR BERGANTI

Aksi Sosial Peduli Covid-19 PDI-P Sambas Berlanjut di Kecamatan Teluk Keramat dan Tangaran

Redaksi
Kader PDI Perjuangan Kabupaten Sambas sedang bagikan Masker secara Gratis kepada Masyarakat

Sambas (Kalbarnews.co.id) - Aksi sosial pencegahan Covid-19 dengan menyemprot disinfektan dan pembagian masker serta makanan penambah imunitas tubuh yang dilakukan DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sambas kembali berlanjut. Setelah menggelar aksi di Kecamatan Jawai, Tebas, dan Jawai Selatan selama dua hari terakhir, hari ini mereka kembali mengadakan kegiatan serupa di Kecamatan Teluk Keramat dan Tangaran.

Penyemprotan disinfektan mereka lakukan dengan menyasar rumah-rumah warga dan tempat-tempat umum, seperti pasar dan rumah ibadah. Sementara masker, vitamin C dan telur rebus dibagikan kepada masyarakat yang berdomisili di dua kecamatan tersebut.

Aksi sosial yang diadakan pada hari ini turut menggandeng jajaran pengurus PAC Teluk Keramat, PAC Tangaran dan beberapa pengurus ranting di dua kecamatan tersebut. Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sambas Darso.

"Hari ini ada dua kecamatan yang kita sasar, Teluk Keramat dan Tangaran. Teluk Keramat kita lakukan pagi hari, sementara Tangaran di sore harinya," kata Darso di Kecamatan Tangaran.

Sama seperti gerakan yang diadakan sebelumnya, kata Darso, aksi sosial hari ini juga merupakan upaya konkret dari PDI Perjuangan dalam mencegah penyebaran virus korona. Darso pun menghendaki agar kegiatan yang dilakukan hari ini dapat dibarengi masyarakat dengan penerapan pola hidup bersih dan sehat.


"Setelah aksi ini, tentu masyarakat kita harapkan dapat menerapkan pola hidup sehat. Tanpa dibarengi dengan pola hidup bersih dan sehat maka apa yang kita lakukan hari ini tentu akan sia-sia belaka," tuturnya.

Darso melanjutkan, selama tiga hari menggelar aksi pencegahan Covid-19, masyarakat yang ditemui selalu dingatkan untuk menaati segala imbauan pemerintah, seperti belajar dan bekerja di rumah serta beribadah dari rumah. Untuk mengurangi risiko penularan virus korona, masyarakat juga diminta melakukan langkah-langkah preventif. Di antaranya mencuci tangan sesering mungkin, menjaga kebersihan tubuh, menghindari kerumunan, dan menerapkan pembatasan fisik atau physical distancing. (na/tim liputan)

Editor : Aan

Komentar Anda

Berita Terkini