BREAKING NEWS

KABUPATEN SEKADAU TINGKATKAN STATUS KEJADIAN LUAR BIASA (KLB) COVID-19, KEJATI UNGKAP PENYELEWENGAN DANA BANTUAN COVID-19 UNTUK WARGA RASAU JAYA KAB KUBU RAYA, PELAJAR SUNGAI PINYUH BANTU WARGA TERDAMPAK COVID-19, KABAG KESRA SETDA KUBU RAYA H NASUTION USMAN MENINGGAL DUNIA, HARI INI DUA PEJABAT UTAMA POLRES KUBU RAYA DAN DUA KAPOLSEK DISERAH TERIMAKAN, KAPOLSEK SUNGAI AMBAWANG DAN KAPOLSEK BATU AMPAR BERGANTI

Warga Rasau Jaya Bersyukur Terima Masker, Jamu dan Telur Rebus dari PDI Perjuangan

Redaksi
Masyarakat Rasau Jaya terima Masker, Jamu dan Telur Gratis dari Kader PDI Perjuangan

Kubu Raya (Kalbarnews.co.id) - Bagus Prastyo Anggota DPRD Kabupaten Kubu Raya Fraksi  PDI Perjuangan lakukan Aksi Sosial di Kecamatan Rasau Jaya, Kabupaten Kubu Raya dengan membagikan 900 lembar masker, 300 butir telur rebus dan 300 jamu kepada masyarakat, Selasa (24/03/2020).

Pembagian dilakukan di tiga lokasi berbeda, yakni kawasan Pasar Baru Rasau Jaya, Pasar Lama Rasau Jaya, dan Pelabuhan Rasau Jaya.

Aksi sosial ini dilakukan dengan melibatkan sejumlah pihak, di antaranya Polsek Rasau Jaya, Koramil Rasau Jaya, dan Satpol PP Kecamatan Rasau Jaya, Pengurus PAC, Pengurus Ranting dan Pengurus Anak Ranting PDI Perjuangan di beberapa Desa.

Ketua PAC PDI Perjuangan Kecamatan Rasau Jaya, Sukamto menjelaskan bahwa Aksi Sosial ini adalah menindaklanjuti Arahan Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Sukarno Putri, Ketua DPD PDI Perjuangan Kalbar, dan DPC PDI Perjuanagan Kabupaten Kubu Raya.

"Pembagian masker, telur dan jamu kita lakukan di tiga titik, yaitu di Pelabuhan Rasau Jaya , kawasan Pasar Baru dan Pasar Lama Rasau Jaya dengan bekerja sama dengan polisi, TNI dan Satpol PP," kata Sukamto.

Sementara itu Bagus Prastyo, Anggota DPRD Kabupaten Kubu Raya Fraksi PDI Perjuangan mengakui jumlah masker yang mereka bagikan memang jauh dari kata cukup dan tidak sebanding dengan jumlah penduduk Rasau Jaya. Karenanya, Ia berkomitmen untuk kembali melakukan aksi serupa jika partainya telah memperoleh masker dalam jumlah banyak.

"Saat ini Ketua DPD PDI-P Kalbar sedang melakukan Pemesanan Pembelian Masker guna memenuhi kebutuhan Masyarakat, semoga dalam waktu dekat bisa terealisasi dan akan segera didistribusikan kepada masyarakat secara gratis," imbuhnya.

Tampak Antusias Masyarakat menerima pemberian Masker, Jamu dan Telur Rebus dari Kader PDI Perjuangan hal ini disebabkan mereka juga mengalami kesulitan mencari masker untuk melindungi diri dari ancaman Virus Covid-19.

Hal ini seperti disampaikan Mustakim (45) salah satu warga Rasau Jaya yang ikut menerima masker secara gratis dari Kader PDI Perjuangan.

“Saya sangat bersyukur dan berterimakasih atas pemberian Masker, Jamu dan Telur rebus ini, memang saat ini masker sulit dicari, jangankan di Rasau Jaya di Kota Pontianak pun taka da yang jual,” ungkap Mustakim.

Mustakim berharap Pemerintah serta pihak terkait membantu masyarakat dalam menghadapi ancaman Virus Covid-19 ini dengan cara memberi tahu cara penanggulangan dini serta menyiapkan alat atau obat yang harus digunakan dalam mengatasi Virus yang membahayakan ini. (ej)

Editor : Aan

Komentar Anda

Berita Terkini