-->

BREAKING NEWS

BERHATI-HATILAH PENGGUNA JALAN KHUSUS SEPEDA MOTOR DI JEMBATAN KAPUAS 1, KARENA CUACA GERIMIS DI KABARKAN ADA PENGENDARA KENDARAAN RODA DUA YANG TERJATUH KARENA LICIN AKIBAT HUJAN, KEMENTERIAN AGAMA REPUBLIK INDONESIA TETAPKAN AWAL RAMADHAN 1442 H JATUH PADA : SELASA (13 APRIL 2021) SETELAH LAKUKAN SIDANG ISBAT YANG DI HADIRI TOKOH AGAMA DAN ORGANISASI KEAGAMAAN, NU SERTA MUHAMADIYAH, GEMPA YANG MELANDA MASYARAKAT DI WILAYAH JAWA TIMUR YANG DIRASAKAN DI BEBERAPA DAERAH MENYISAKAN TRAUMA MASYARAKAT, KEBAKARAN MELANDA KOMPLEK RUMAH DINAS POLDA KALBAR DI JALAN SUBARKAH PONTIANAK KALIMANTAN BARAT, SEJUMLAH PEMADAM KEBAKARAN BERJIBAKU MEMADAMKAN KEBAKARAN TERSEBUT, KEJADIAN SEKIRA 14;00 WIB, SENIN (05/04/2021), JALAN TRANS KALIMANTAN MEMAKAN KORBAN LAGI, SEORANG PENGGUNA JALAN TEWAS SETELAH ALAMI KECELAKAAN PERSIS DI DEPAN INDOMART DESA JAWA TENGAH KM 17,5 KORBAN TEWAS TERTABRAK TRUCK TRONTON DARI ARAH BERLAWANAN, DARI IDENTITAS DITEMUKAN KORBAN BERNAMA DANIEL ANWAR WARGA DUSUN KERAMAT 1 DESA KUALA DUA KEC SUNGAI RAYA KAB KUBU RAYA, MINGGU (04/04/2021), A.M NASIR, SH SECARA AKLAMASI TERPILIH SEBAGAI KETUA DEWAN PENGURUS WILAYAH (DPW) PARTAI PERSATUAN PEMBANGUNAN (PPP) KALIMANTAN BARAT, DIDUGA TERORIS SERANG MABES POLRI GUNAKAN SENJATA API JENIS PISTOL, TERDUGA TEROSRIS TERSEBUT DAPAT DILUMPUHKAN POLISI, SAAT INI POLISI SEDANG DALAMI KASUS INI, HARI INI, RABU (31 MARET 2021) SEJUMLAH WARTAWAN YANG BERTUGAS DI KABUPATEN KUBU RAYA LAKUKAN VAKSIN TAHAP KEDUA DI AULA KANTOR BUPATI KUBU RAYA JALAN ARTERI SUPADIO KUBU RAYA, HARI INI, SELASA (30/03/2021) PEMERINTAH KABUPATEN KUBU RAYA MELALUI DINAS KESEHATAN AKAN LAKUKAN VAKSIN COVID-19 TAHAP KEDUA UNTUK TENAGA PENDIDIK DAN ASN DI AULA KANTOR BUPATI JALAN ARTERI SUPADIO KUBU RAYA, GEREJA KATEDRAL DI MAKASAR DIKABARKAN TERJADI LEDAKAN DIPERKIRAKAN BOM , SAAT INI SEDANG DALAM PENDALAMAN APARAT KEAMANAN, JELANG KEPULANGAN SANTRI-SANTRIWATI DALAM RANGKA LIBUR BULAN PUASA DAN MENYAMBUT HARI RAYA IDUL FITRI PEMERINTAH PROVINSI KALIMANTAN BARAT AKAN FASILITASI TEST SWAP GRATIS, WAKIL BUPATI HADIRI PANEN PADI PERDANA WARGA BINAAN LAPAS PEREMPUAN KELAS II A PONTIANAK DI KEC SUNGAI KAKAP KAB KUBU RAYA

Wabah Virus Covid-19 Membuat Kader PAC PDI-P Mempawah Hulu Bereaksi

Redaksi author photo


Mempawah (Kalbarnews.co.id) - Pandemi Virus Corona yang tak kunjung usai memantik reaksi semua pihak untuk melakukan tindakan nyata guna mencegah penyebaran virus yang menyerang tubuh manusia tersebut.

Beragam aksi pun dilakukan, mulai dari sosialisasi intensif, penyemprotan cairan disinfektan, pembuatan tempat cuci tangan, pengumpulan donasi untuk membeli peralatan medis, hingga membagikan aneka jenis makanan dan minuman yang dapat meningkatkan imunitas tubuh.

Kader Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan di Kecamatan Mempawah Hulu juga tidak ketinggalan untuk ikut berkontribusi mencegah penyebaran COVID-19, mereka turun ke jalan untuk membagikan 500 helai masker dan 1.000 biji multivitamin kepada masyarakat di Kecamatan Mempawah Hulu. Sebanyak 500 helai selebaran tentang langkah-langkah mencegah virus korona juga turut mereka bagikan dalam aksi tersebut.

Aksi sosial bagi-bagi masker, multivitamin dan selebaran ini diinisiasi oleh Ketua Pengurus Anak Cabang (PAC) PDI Perjuangan Mempawah Hulu Sani. Kepada awak media, Sani menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Kepala Badan Penanggulangan Bencana (Baguna) PDI Perjuangan Kalbar Angeline Fremalco yang telah menyalurkan logistik pada aksi yang mereka adakan hari ini.

"Kami PAC (PDI Perjuangan) Mempawah Hulu sangat berterima kasih kepada Ibu Angeline Fremalco yang telah memberikan masker, vitamin dan selebaran kepada kami secara gratis. Apa yang beliau sumbangkan ini menunjukkan betapa beliau sangat peduli kepada kami yang berada di daerah pemilihannya," ucap Sani.

Dalam aksinya, Sani dan kader PDI Perjuangan Kecamatan Mempawah Hulu juga tak lupa mengingatkan masyarakat untuk mematuhi imbauan dari pemerintah, seperti tidak keluar rumah dengan alasan yang tidak begitu penting, menerapkan physical distancing atau pembatasan fisik, dan tidak berbelanja kebutuhan pokok secara berbelihan atau panic buying.

"Masyarakat tak henti-hentinya kita ingatkan untuk menjaga jarak fisik dan tidak keluar rumah kalau tidak ada keperluan penting. Apalagi belanja berlebihan, karena pemerintah sudah memastikan kalau stok pangan kita aman selama enam bulan ke depan," paparnya.

Pada kesempatan tersebut, Sani juga menyampaikan keprihatinannya atas wabah korona yang kini sudah menyebar hampir di seluruh provinsi di Indonesia. Oleh karena itu, dirinya pun meminta seluruh masyarakat untuk merekatkan solidaritas sembari terus bermunajat kepada Tuhan agar COVID-19 ini bisa segera teratasi.

"Sekarang bukan waktunya sesama kita berdebat tentang virus ini. Yang paling kita butuhkan saat ini adalah rasa solidaritas agar wabah ini bisa segera kita akhiri," pungkasnya. (tim liputan)

Editor : Aan

Komentar Anda

Berita Terkini