Sutarmidji: Belum Ada Kebijakan Lockdown di Kalimantan Barat

Editor: Redaksi author photo

Pontianak (Kalbarnews.co.id) - Gubernur Kalbar H. Sutarmidji, SH, M. Hum dalam pernyataan persnya melalui video streaming menegaskan belum ada kebijakan lockdown atau penutupan wilayah di Kalimantan Barat.
Hal itu dismapiakna Gubernur Kalbar terkait banyaknya pemberitaan tentang lockdown di beberapa daerah, Sutarmidji mengatakan Kalimantan Barat tbelum akan  melakukan Lockdown itu, Selasa (31/03/2020).
“Saya sampaikan belum ada kebijakan kita lockdown atau penutupan wilayah kita, penutupan wilayah saya serahkan sepenuhnya kepada Kabupaten dan Kota yang merasa memungkinkan itu dengan catatan kebutuhan masyarakat bisa terpenuhi dengan baik.” Kata Gubernur Kalbar H. Sutarmidji.
Dalam kesempatan tersebut juga Gubernur menekankan kepada Bupati dan Walikota sebagai Komando Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Corona di Daerahnya masing-masing agar menangani serius,  menggunakan anggaran yang ada untuk bantuan sosial masyarakat.
“Pemerintah Provinsi menyiapkan bantuan untuk 463.000 KK miskin yaitu bantuan beras 20 Kilogram per KK dan InsyaAllah  dalam beberapa hari kedepan sudah ada di Kabupaten dan Kota masing-masing” jelas Sutarmidji.
Bagi Dinas Kesehatan Kabupaten dan Kota yang sudah ada alat rapid test agar segera lakukan rapid test kepada tenaga medis, PDP, OPD.
Sutarmidji juga menyampaikan Penegasan untuk Kepala Desa bisa menggunakan Dana Desa untuk penanganan Wabah Virus Corona atau Virus Covid-19 tentu dengan catatan terukur programnya. (yal/tim liputan).
Editor : Aan


Share:
Komentar

Berita Terkini