Supratman: Ini Upaya Pencegahan Merebaknya Virus Covid-19 di Puskesmas Rasau Jaya

Editor: Redaksi author photo
Kepala Puskesmas Rasau Jaya, Supratman, S.Km

Kubu Raya (Kalbarnews.co.id) – Mengantisipasi meluasnya penyebaran Virus Covid-19 di wilayah kerja Puskesmas Rasau Jaya, Kepala Puskesmas Rasau Jaya, Supratman, SKM memberikan sosialisasi kepada Masyarakat terkait kasus virus covid-19 yang semakin mewabah Supratman meminta masyarakat tidak panik dan cemas yang berlebihan.

“Merebaknya Virus Covid-19 atau Corona ini masyarakat tidak harus panik atau cemas berlebihan akan tetapi harus tahu langkah-langkah yang harus dilakukanya,” jelas Supratman ketika ditemui di ruang kerjanya, Jumat (20/03/2020).

Kepala Puskesmas Rasau Jaya ini menyarankan Masyarakat untuk itu memperhatikan hal-hal diantaranya Sosial Distancing (Jaga Jarak dengan lingkungan sosial)

“Untuk sementara waktu hindari tempat keramaian dan dihimbau untuk tetap di rumah sampai keadaan sudah kondusif sambil memonitor dan memantau keluarga ataupun tetangga yang baru tiba dari perjalanan luar maupun dalam daerah, kecuali keluar untuk keperluan mendesak wajib menggunakan masker untuk melindungi diri,” ujarnya.

Lakukan pola hidup sehat

“Cuci tangan setelah memegang sesuatu, sebelum makan dan setelah melakukan aktivitas lainnya,” jelanya lagi.

 Konsumsi makanan gizi seimbang

“Perbanyak makan buah dan sayur untuk meningkatkan sistem imunitas dalam tubuh,” jelas Supratman.

Supratman menambahkan Jika terdapat keluarga ataupun tetangga yang sakit memiliki gejala covid-19 dan baru pulang atau 2 minggu dari Luar daerah/Negeri agar segera melaporkan ke petugas Puskesmas Rasaujaya.

“Untuk sementara waktu jam besuk di Rawat Inap Puskesmas Rasau Jaya ditiadakan kecuali bagi penunggu pasien dan hanya dibatasi maksimal 2 orang,” ungkapnya.

Berikut Nomor Petugas yang bisa dihubungi melalui WA, Kepala Puskesmas Rasau Jaya Supratman 081352552100 dan Dwi Retno Triyanto 081345724791 (tim liputan)

Editor : Aan


Share:
Komentar

Berita Terkini