-->

BREAKING NEWS

HARI INI, SABTU (16/01/2021) DUA JENAZAH KORBAN JATUHNYA PESAWAT SRIWIJAYA AIR SJ 182 DIJADWALKAN AKN DIPULANGKAN KE KALBAR MELALUI PENERBANGAN JAKARTA -PONTIANAK DAN AKAN DITERIMA KELUARGA DI BANDARA SUPADIO KUBU RAYA, ULAMA KHARISMATIK, SYEKH ALI JABER DIKABARKAN MENINGGAL DUNIA PAGI INI DI RS YARSI HARI INI, KAMIS (14/01/2021) SEKITAR PUKUL 08:30 WIB, HARI INI, KAMIS (14/01/2021) DINAS KESEHATAN KAB KUBU RAYA AKAN LAKSANAKAN VAKSINASI COVID-19 PERDANA DI PUSKESMAS SUNGAI DURIAN KEC SUNGAI RAYA KABUPATEN KUBU RAYA, DUA PESAWAT GAGAL MENDARAT DI BANDARA SUPADIO PONTIANAK AKIBAT CUACA BURUK, DUA PESAWAT TERSEBUT ADALAH LION AIR DAN GARUDA AIR, LION MENDARAT KE BANDARA BATAM DAN GARUDA KE BANDARA PALEMBANG, SEJUMLAH ANGGOTA BADAN PERMUSYAWARATAN DESA (BPD) DARI 4 KECAMATAN DI KABUPATEN KUBU RAYA MENGIKUTI PEMBEKALAN PASCA PRA PELANTIKAN YANG AKAN DILAKSANAKAN PADA KAMIS (14/01/2021), POSISIJATUHNYAPESAWAT SRIWIJAYA SJ 182 SUDAH DITEMUKAN, LASARUS MINTA SEMUA PIHAK NANTIKAN KETERANGAN DARI KNKT, DAN TIDAK BERSEPEKULASI TERKAIT MUSIBAH INI, JATUHNYA PESAWAT SRIWIJAYA AIR PENERBANGAN DARI JAKARTA MENUJU PONTIANAK MENJADI KABAR DUKA MASYARAKAT KALIMANTAN BARAT, BANYAK WARGA KEMUDIAN MENCARI KABAR KELUARGANYA YANG MELALUKAN PENERBANGAN SAAT ITU, PCNUKAB KUBU RAYA SERAHKAN BANTUAN KEPADA 30 PONDOK PESANTREN, BANTUAN BERUPA MASKER,HANDSINITIZER, DISINFEKTAN,TANGKI SEMPROTAN DISINFEKTAN DAN VITAMIN YANG DIPERUNTUKKAN SANTRI SANTRIWATI, PARATKEAMANAN KAWAL KETAT KEDATANGAN VAKSIN COVID-19 DI KALIMANTAN BARAT HARI INI, SELASA (05/01/2021), POLDA KALBAR TURUNKAN KENDARAAN TAKTIS GUNA KAWAL KENDARAAN PENGANGKUT VAKSIN YANG AKAN DI BERIKAN KEPADA MASYARAKAT KALBAR, MAPOLSEKTERENTANG DIKABARKAN LUDES TERBAKAR DINI HARI TADI, SELASA (05/01/2021) SEKIRA PUKUL 03:00 WIB, BELUM DIKETAHUI PENYEBABNYA TETAPI WARGA DIPERKIRAKAN AKIBAT KONSLETING LISTRIK,

Pastikan Semua Pelintas Batas Satgas 641 Dirikan Posko Bersama di PLBN Entikong

Redaksi author photo
Apel Kesiapan Posko Kesehatan Bersama di Perbatasan Entikong Kab Sanggau

Sanggau (Kalbarnews.co.id) - Dalam rangka pengetatan pengawasan titik perlintasan antar negara untuk pencegahan penyebaran Covid-19, Satgas Pamtas Yonif Raider 641/Beruang bersama-sama dengan instansi pemerintah lainnya mendirikan posko bersama bertempat di PLBN Entikong, Kec. Entikong, Kab. Sanggau.

Pembukaan posko bersama ini dilakukan pada hari Kamis (19/3) kemarin, diawali dengan apel gabungan di halaman PLBN Entikong. Apel gabungan dipimpin oleh Dansatgas Pamtas Yonif R-641/Bru, Letkol Inf Kukuh Suharwiyono. Serta dihadiri oleh Kepala KPP Bea dan Cukai Entikong, Danramil 1204-21/Entikong, Kapolsek Entikong, Perwakilan Stasiun Karantina Pertanian, Perwakilan Stasiun Karantina Perikanan, Kepala Kantor Imigrasi Entikong, dan Perwakilan Stasiun Karantina Kesehatan Entikong.

Dansatgas Yonif R-641/Bru, Letkol Inf Kukuh Suharwiyono mengatakan, Posko bersama ini akan mengawasi keluar masuknya orang dari dan ke Indonesia, terutama yang melalui jalur tidak resmi dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19. Kegiatan posko gabungan dilaksanakan selama 2 minggu kedepan dengan menempatkan personel gabungan di titik-titik yang sudah ditentukan selama 7X24 jam seminggu secara bergantian.

"Posko ini untuk memastikan semua pelintas batas yang masuk ke wilayah Indonesia menjalani protokol kesehatan dan dinyatakan sehat oleh Kantor Karantina Kesehatan PLBN Entikong atau Puskesmas," jelasnya.

Dansatgas Pamtas Yonif R 641/Bru, Letkol Inf Kukuh Suharwiyono juga mengatakan, upaya pencegahan penyebaran Covid-19 adalah tugas bersama yang harus dilaksanakan secara serius oleh semua stakeholder di wilayah perbatasan termasuk juga masyarakat. Untuk itu dirinya menghimbau kepada masyarakat untuk sementara tidak masuk ke Malaysia sementara waktu ini demi menjaga kesehatan seluruh warga.

"Posko bersama ini direncanakan akan selesai pada tanggal 31 Maret 2020 mendatan, dan tidak menutup kemungkinan bisa diperpanjang sesuai dengan perkembangan kondisi yang ada," pungkasnya mengakhiri. (tim liputan)

Editor : Aan

Komentar Anda

Berita Terkini