BREAKING NEWS

TERIMAKASIH TELAH MENGIKUTI INFORMASI DARI KAMI www.kalbarnews.co.id, WARGA DESA PARIT BARU KELUHKAN BANYAKNYA BANGUNAN LIAR DIATAS PARIT JL PARIT NOMOR DUA DESA PARIT BARU KEC SUNGAI RAYA KAB KUBU RAYA, WARGA KELUHKAN KETIDAK PEDULIAN PEMERINTAH DESA DAN TERKESAN DIBIARKAN, GUBERNUR KALBAR, H SUTARMIDJI MINTA KEPALA DAERAH TIDAK LEBAY BAGIKAN MASKER KE KAMPUNG-KAMPUNG HANYA UNTUK PENCITRAAN, PEDULI DENGAN WARGA BINAAN BABINSA DESA NIBUNG KAB SAMBAS PERBAIKI JEMBATAN YANG RUSAK, SATGAS PAMTAS TNI BANTU WARGA ENTIKONG PASCA TERKENA MUSIBAH BANJIR BANDANG, TERIMAKASIH TELAH MENGIKUTI INFORMASI DARI KAMI www.kalbarnews.co.id

Kadishub Kalbar Akan Surati Penerbangan Internasional Yang Masih Beroperasi

Redaksi author photo

Kepala Dinas Perhubungan Kalimantan Barat, Manto Saidi
Kubu Raya (Kalbarnews.co.id) - Walaupun beberapa negara sudah memberlakukan Lockdown di sejumlah pintu masuk dari luar negri, namun hingga Selasa (17/03/2020) penerbangan Internasional dari Bandara Internasional Supadio masih beroperasi rute tujuan Kuching dan Kuala Lumpur Malaysia yang di layani oleh Maskapai Air Asia.

Dalam peninjauan ke Bandara Internasional Supadio Pontianak, selasa (17/03/2020) pagi  Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Kalimantan Barat, Manto Saidi  menemukan  bahwa Maskapai Air Asia masih melayani rute Penerbangan Internasional sedangkan Wings Air sudah menghentikan rute Penerbangan Internasional sejak seminggu yang lalu .

Manto menjelaskan jika para penumpang  Penerbangan Internasional tersebut kebanyakan warga Negara Malaysia dikarnakan hari ini Malaysia sudah memberlakukan Lockdown.

"Kami masih menemukan adanya maskapai yang melayani penerbangan luar negri maka dari itu kami akan menyurati Maskapai Air Asia yang masih melayani rute penerbangan internasional dengan tujuan Kuching dan Kuala Lumpur.untuk memberhentikan pelayanan penerbangan sementara,” jelasnya.


Sementara itu Excecutive General Manager Angkasa Pura II Bandara Supadio, Eri Brailiantoro mengatakan pihaknya akan mengikuti regulasi dari Pemerintah, namun hingga saat ini Maskapai Air Asia masih tetap beroperasi melayani Rute Internasional. Eri menambahkan kewenangan ada pada pihak maskapai, pihaknya pun akan berkordinasi dengan maskapai terkait penerbangan internasional

"Kewenangan ada pada pihak maskapai, namun kami dari pihak bandara akan berkordinasi dengan pihak maskapai terkait hal tersebut.kami pun akan patuh dengan peraturan yang di turunkan oleh pemerintah," tutur Eri Braliantoro.

Pihak Bandara Supadio juga  telah melakukan penolakan kedatangan maskapai dari negara yang sudah terdapat kasus virus corona ke Bandara Supadio maupun sebaliknya sejak sepekan terakhir. (tha/tim liputan)

Editor : Aan

Komentar Anda

Berita Terkini