-->

BREAKING NEWS

HARI INI, SABTU (16/01/2021) DUA JENAZAH KORBAN JATUHNYA PESAWAT SRIWIJAYA AIR SJ 182 DIJADWALKAN AKN DIPULANGKAN KE KALBAR MELALUI PENERBANGAN JAKARTA -PONTIANAK DAN AKAN DITERIMA KELUARGA DI BANDARA SUPADIO KUBU RAYA, ULAMA KHARISMATIK, SYEKH ALI JABER DIKABARKAN MENINGGAL DUNIA PAGI INI DI RS YARSI HARI INI, KAMIS (14/01/2021) SEKITAR PUKUL 08:30 WIB, HARI INI, KAMIS (14/01/2021) DINAS KESEHATAN KAB KUBU RAYA AKAN LAKSANAKAN VAKSINASI COVID-19 PERDANA DI PUSKESMAS SUNGAI DURIAN KEC SUNGAI RAYA KABUPATEN KUBU RAYA, DUA PESAWAT GAGAL MENDARAT DI BANDARA SUPADIO PONTIANAK AKIBAT CUACA BURUK, DUA PESAWAT TERSEBUT ADALAH LION AIR DAN GARUDA AIR, LION MENDARAT KE BANDARA BATAM DAN GARUDA KE BANDARA PALEMBANG, SEJUMLAH ANGGOTA BADAN PERMUSYAWARATAN DESA (BPD) DARI 4 KECAMATAN DI KABUPATEN KUBU RAYA MENGIKUTI PEMBEKALAN PASCA PRA PELANTIKAN YANG AKAN DILAKSANAKAN PADA KAMIS (14/01/2021), POSISIJATUHNYAPESAWAT SRIWIJAYA SJ 182 SUDAH DITEMUKAN, LASARUS MINTA SEMUA PIHAK NANTIKAN KETERANGAN DARI KNKT, DAN TIDAK BERSEPEKULASI TERKAIT MUSIBAH INI, JATUHNYA PESAWAT SRIWIJAYA AIR PENERBANGAN DARI JAKARTA MENUJU PONTIANAK MENJADI KABAR DUKA MASYARAKAT KALIMANTAN BARAT, BANYAK WARGA KEMUDIAN MENCARI KABAR KELUARGANYA YANG MELALUKAN PENERBANGAN SAAT ITU, PCNUKAB KUBU RAYA SERAHKAN BANTUAN KEPADA 30 PONDOK PESANTREN, BANTUAN BERUPA MASKER,HANDSINITIZER, DISINFEKTAN,TANGKI SEMPROTAN DISINFEKTAN DAN VITAMIN YANG DIPERUNTUKKAN SANTRI SANTRIWATI, PARATKEAMANAN KAWAL KETAT KEDATANGAN VAKSIN COVID-19 DI KALIMANTAN BARAT HARI INI, SELASA (05/01/2021), POLDA KALBAR TURUNKAN KENDARAAN TAKTIS GUNA KAWAL KENDARAAN PENGANGKUT VAKSIN YANG AKAN DI BERIKAN KEPADA MASYARAKAT KALBAR, MAPOLSEKTERENTANG DIKABARKAN LUDES TERBAKAR DINI HARI TADI, SELASA (05/01/2021) SEKIRA PUKUL 03:00 WIB, BELUM DIKETAHUI PENYEBABNYA TETAPI WARGA DIPERKIRAKAN AKIBAT KONSLETING LISTRIK,

Pangdam XII/Tpr Hadiri Rakor Saber Pungli UPP Kalbar

Redaksi author photo


Pontianak (Kalbarnews.co.id) - Panglima Kodam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad menghadiri pembukaan Rapat Koordinasi Daerah Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) UPP Kalimantan Barat dan Penyerahan Kapabilitas APIP serta Maturitas SPIP bertempat di Balai Petitih Kantor Gubernur Provinsi Kalimantan Barat, Rabu (12/02/2020).
Rapat ini digelar dalam rangka meningkatkan sinergitas tim saber pungli serta sebagai langkah pemerintah untuk menciptakan pelayanan yang baik dan bersih di wilayah Kalbar. Rapat dibuka oleh Gubernur Kalbar, H. Sutarmidji, S.H., M.Hum.

Rapat juga dihadiri oleh para unsur Forkopimda Kalbar, Bupati/Walikota, Kapolres/Wakapolres se-Kalbar, Kasi Intel Kejaksaan Negeri se-Kalbar serta para Inspektur dari Inspektorat seluruh Kabupaten/Kota di Provinsi Kalbar. Rakor kali ini mengambil tema,"Melalui Rakerda Saber Pungli Kita Tingkatkan Sinergitas Dalam Pemberantasan Pungutan Liar Guna Mewujudkan Kalimantan Barat Semakin Maju".


Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad dalam kesempatan tersebut didaulat untuk menyerahkan piagam penghargaan kepada pemenang terbaik ketiga UPP Kabupaten/Kota Pokja Intelijen yang dalam hal ini diraih oleh Kabupaten Ketapang.

Irwasda Polda Kalbar Kombes Pol Arif Rahman selaku Ketua Satgas Saber Pungli Prov. Kalbar dalam laporannya menyampaikan, adapun tujuan rakerda kali ini adalah dalam rangka evaluasi atas pelaksanaan kegiatan UPP Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Kalbar tahun anggaran 2019 serta dalam rangka menyusun rencana UPP Satgas Saber Pungli Provinsi Kalbar tahun anggaran 2020.

Gubernur Kalbar, H. Sutarmidji, S.H., M.Hum., mengapresiasi Satgas Saber Pungli Prov. Kalbar yang sudah menunjukkan kinerjanya dengan baik sehingga memperoleh piagam penghargaan terbaik dan pada tahun 2019 dan  memperoleh piagam tingkat nasional dari Menkopolhukam RI sebagai UPP  terbaik utama pada Pokja Intelijen dan kemudian juga peringkat kedua dalam Pokja Pencegahan.

"Kedepan saya mengharapkan terus ditingkatkan dan ada keseriusan dari kita semuanya untuk tujuan akhirnya itu membebaskan Kalbar dari pungli," kata Gubernur Kalbar mengharapkan. (tim liputan).

Editor : Aan

Komentar Anda

Berita Terkini