Mayjen TNI (Purn) Hendardji Soepandji: Komite Seni Budaya Nusantara Segera Terbentuk di Kalimantan Barat

Redaksi
Ketua Umum KSBN, Mayjen TNI (Purn) Hendardji Supanji bersama Wakil Bupati Kubu Raya, Sujiwo

Kubu Raya (Kalbarnews.co.id) - Wakil Bupati Kubu Raya menerima kedatangan Ketua Umum Komite Seni Budaya Nusantara (KSBN) Pusat, Mayjen TNI (Purn) Hendardji Soepandji di ruang kerjanya, Kamis (20/02/2020).

Kedatangan Jenderal bintang dua itu guna berkoordinasi dengan Wabup Sujiwo mengenai progres pembentukan Komite Seni Budaya Nusantara di Provinsi Kalimantan Barat.

Selaku Ketua Komite Seni Budaya Nusantara (KSBN) Provinsi Kalimantan Barat Terpilih, Sujiwo memaparkan bahwasanya lembaga yang mewadahi seniman dan budayawan dalam mengembangkan kreasi dan inovasi tersebut saat ini tengah dalam proses pembentukan.

“Hari ini Ketua Umum Komite Seni Budaya Nusantara (KSBN) Mayjen TNI (Purn) Hendardji Soepandji berkunjung ke Kalimantan Barat dalam rangka Konsolidasi Organisasi, InsyaAllah dalam waktu dekat kepengurusan di Kalbar segera terbentuk,” jelas Sujiwo.

Sujiwo menjelaskan bahwa beberapa waktu pertemuan yang lalu Ia lakukan pertemuan dengan pimpinan organisasi etnis dan penggiat budaya guna mematangkan proses pembentukan Komite Seni Budaya Nusantara (KSBN) Provinsi Kalimantan Barat.

Sementara itu Ketua Umum Komite Seni Budaya Nusantara (KSBN) Pusat, Mayjen TNI (Purn) Hendardji Soepandji mengatakan Organisasi ini adalah bentuk kepedulian Negara terhadap keberadaan seni dan budaya senusantara maka organisasi ini mesti mengakomodir semua organisasi serta penggiat serta orang yang memeliki kepedulian terhadap seni dan budaya.

Seiring dengan upaya pembentukan yang telah dikerjakan, eks Aspam Kasad itu pun optimis Komite Seni Budaya Nusantara (KSBN) Kalbar bisa segera terbentuk.

“Dengan terbentuknya Komite Seni Budaya Nusantara (KSBN) di Kalimantan Barat nantinya mampu memajukan kebudayaan Kalimantan Barat, sehingga semakin dikenal sampai level internasional,” pungkas Mayjen TNI (Purn) Hendardji Soepandji.(tim liputan).

Editor : Aan

Komentar Anda

Berita Terkini