Malu Jalan Desa Rusak Parah Warga Desa Rantau Panjang Lakukan Ini

Redaksi
Kondisi Jalan Dusun Pogok Desa Rantau Panjang Kec Sebangki Kab Landak yang Rusak Parah

Landak (Kalbarnews.co.id) – Warga Dusun Sungai Pogok, Desa Rantau Panjang, Kec. Sebangki Kab. Landak. keluhkan kerusakan parah Jalan di wilayah mereka yang mengakibatkan terputusnya aktifitas warga di Desa Rantau Panjang.

Jalan Dusun Sungai Pogok merupakan jalan yang menghubungkan Desa Sebangki dengan Desa Rantau Panjang untuk akses menuju Kota, namun dengan keadaan jalan yang rusak sudah begitu parah mengakibatkan aktifitas warga Desa terganggu.

Keluhan ini disampaikan Saniram (30) warga Dusun Sungai Pogok Desa Rantau Panjang, Saniman mengatakan  sudah seringkali setiap musim penghujan jalan di daerahnya ini rusak yang mengakibatkan kendaraan sepeda motor sulit melewati ruas jalan ini.

“Pemandangan jalan yang rusak seperti sekarang ini sudah sering terjadi di Desa kami, itu terjadi ketika sudah musim penghujan “. Tuturnya.

Saniman  menyampaikan warga Desa di sana sudah merasa putus asa untuk memperbaiki jalan tersebut karena mereka memperbaiki secara gotong royong  itu dikarenakan jalan yang sudah di perbaiki tidak bertahan lama.

“Kami sudah tidak tahu lagi harus bagaimana sekarang, upaya sudah kami lakukan untuk memperbaiki jalan, kini kami hanya bisa berharap mudah-mudahan ada upaya dari pemerintah khususnya Kepala Desa untuk memberikan solusi yang terbaik guna pemandangan seperti sekarang ini tidak ada lagi,” harap Saniman.

Hal senada disampaikan Suli (35) yang mengaku malu kepada warga Desa lain yang lewati jalan di depan rumahnya karena jalan rusak sudah begitu parah.

“Saya malu sekali dengan warga yang melintasi jalan yang ada di depan rumah, bukan kami membiarkan keadaan jalan yang rusak itu, warga di sini sudah memperbaiki hanya saja tidak bertahan lama, jalan yang sudah diperbaiki kembali menjadi rusak, kini pintu di rumah selalu saya tutup itu semenjak jalan yang sudah begitu parah,  karena saya pribadi sudah begitu malu melihat keadaan jalan di Desa kami,” Pungkasnya. (nasrul)

Editor : Aan

Komentar Anda

Berita Terkini