BREAKING NEWS

TERIMAKASIH TELAH MENGIKUTI INFORMASI DARI KAMI www.kalbarnews.co.id, WARGA DESA PARIT BARU KELUHKAN BANYAKNYA BANGUNAN LIAR DIATAS PARIT JL PARIT NOMOR DUA DESA PARIT BARU KEC SUNGAI RAYA KAB KUBU RAYA, WARGA KELUHKAN KETIDAK PEDULIAN PEMERINTAH DESA DAN TERKESAN DIBIARKAN, GUBERNUR KALBAR, H SUTARMIDJI MINTA KEPALA DAERAH TIDAK LEBAY BAGIKAN MASKER KE KAMPUNG-KAMPUNG HANYA UNTUK PENCITRAAN, PEDULI DENGAN WARGA BINAAN BABINSA DESA NIBUNG KAB SAMBAS PERBAIKI JEMBATAN YANG RUSAK, SATGAS PAMTAS TNI BANTU WARGA ENTIKONG PASCA TERKENA MUSIBAH BANJIR BANDANG, TERIMAKASIH TELAH MENGIKUTI INFORMASI DARI KAMI www.kalbarnews.co.id

Gubernur Kalbar Minta ASN Netral Dalam Pilkada 2020

Redaksi author photo


Pontianak (Kalbarnews.co.id) - Gubernur Kalbar, H Sutarmidji meminta kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU)  sebagai Penyelenggara Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) Serentak di tujuh kabupaten di Provinsi Kalbar untuk berlaku adil dan Transparan kepada semua pasangan calon.

"Saya minta, KPU di 7 Kabupaten di Provinsi Kalbar untuk berlaku adil dan Transparan kepada semua pasangan calon," kata H. Sutarmidji, saat membuka Rapat Koordinasi dalam rangka persiapan Pilkada Serentak di Prov Kalbar yang dilaksanakan oleh Kesbangpol Kalbar di Hotel Kapuas Palace.

Kemudian, orang nomor satu di kalbar ini juga,  memberikan peringatkan kepada para Apatur Sipil Negara (ASN)  untuk tidak mendukung pasangan Calon Bupati maupun Wakil Bupati dan menggunakan hak pilihnya.

"Saya serius ya, bukan gertak semata, kalau ada kedapatan ASN yang mendukung atau berpihak pada pasangan Calon dalam Pilkada, saya pastikan akan ditindak," tegasnya.

Gubernur Kalbar juga sudah menerapkan aturan-aturannya dan melihat ada ASN yang tidak netral pada pemilu yang lalu.

"Jangan anggap,  aturan-aturan tentang ASN tidak mungkin diterapkan. Saya pastikan akan menjalankannya sepanjang ada bukti," pesannya.

H.Sutarmidji juga berharap pelaksanaan Pemilu Kada di tujuh Kabupaten di Provinsi Kalbar akan berjalan tertib, aman dan Rakor ini merupakan upaya Pemprov Kalbar melakukan itu.

"Kalau ada pasangan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati yang mengklaim telah didukungnya, itu klaim sepihak. Saya ingin menempatkan sebagai Gubernur dan tidak berkapasitas mendukung pasangan calon manapun serta saya tidak akan mendukung siapa-siapa saya netral," ujarnya. (tha/tim liputan).

Editor : Aan

Komentar Anda

Berita Terkini