-->

BREAKING NEWS

TERIMAKASIH TELAH MENGIKUTI INFORMASI DARI KAMI WWW.KALBARNEWS.CO.ID, SATRESNARKOBA POLRES KUBU RAYA TANGKAP MP PRODUSEN SEKALIGUS PENJUAL MIRAS DI KECAMATAN BATU AMPAR KAB KUBU RAYA, POLISI MASIH SELIDIKI KASUS TERBUNUHNYA IBU DAN ANAK WARGA PONTIANAK TIMUR YANG TEWAS MENGENASKAN DIDALAM RUMAHNYA, USTAD MUSTAHAR,SPD.I TERPILIH SEBAGAI KETUA FORUM KOMUNIKASI PONDOK PESANTREN (FKPP) KABUPATEN KUBU RAYA PERIODE 2020 -2025 PADA MUSYAWARAH DAERAH FKPP KAB KUBU RAYA, SEORANG ANGGOTA SATLANTAS POLRESTA PONTIANAK DIKABARKAN LAKUKAN PELECEHAN SEX KEPADA SEORANG WARGA KARENA TIDAK BISA MEMBAYAR TILNG PELANGGARAN LALU LINTAS, KASUS INI MASIH DALAM PENYELIDIKAN APARAT, SATRESNARKOBA POLRES KUBU RAYA BEKUK TERSANGKA PENGEDAR NARKOBA DI KECAMATAN SUNGAI KAKAP, TERSANGKA BERINISIAL DP DITANGKAP BERSAMA BARANG BUKTI NARKOBA JENIS SABU-SABU, PASANG IKLAN DI KALBARNEWS GAMPANG.....!!!!! HUB MARKETING KAMI DI : 085751103979 - 085245460919 ATAU EMAIL : redaksikalbarnews@gmail.com

Jelang Tour De Singkawang Pangdam dan Kapolda Gowes 150 Km

Redaksi author photo


Singkawang (Kalbarnews.co.id) - Pangdam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad,  Kapolda Kalimantan Barat, Irjen Pol Didi Haryono dan Danlantamal XII/Pontianak, Laksma TNI Agus Hariadi beserta para pejabat utama TNI dan Polri di Pontianak melaksanakan olahraga bersepeda  bertajuk Gowes Tour De Singkawang "G150K" menempuh route panjang Pontianak - Singkawang, dengan jarak tempuh 150 Km, Sabtu (04/01/2020).

Kegiatan Gowes Tour De Singkawang diikuti 127 peserta selain TNI/Polri juga turut serta komunitas sepeda wilayah Pontianak yang dilepas oleh Pangdam, Kapolda dan Danlantamal, pada pukul.05.15 WIB,  mengambil titik start di pintu 2 Makodam XII/Tpr dan terbagi menjadi enam Pit Stop. Pit Stop-1 SDN 1 Segedong. Pit Stop-2 Kantor Bupati Mempawah. Pit Stop-3 Rumah Makan Pangsuma. Pit Stop-4 SDN 01 Sungai Raya, Pit Stop-5 Kolam renang Rindam XII/Tpr dan Pit Stop-7 Finish di Kantor Wali Kota Singkawang.


Sekitar pukul 13.45  WIB, rombongan tiba  di Kantor Walikota Singkawang yang merupakan titik finish, selanjutnya pejabat nomor satu di Kodam dan Polda ini disambut hangat oleh Forkopimda Kota Singkawang. Pangdam XII/Tpr menerima pengalungan medali dari Walikota Singkawang, Tjai Chui Mie sedangkan Kapolda Kalbar menerima pengalungan medali oleh Kapolres Singkawang, Danlantamal XII Pontianak menerima pengalungan medali oleh Dandim 1202/Skw dan sedangkan Wakapolda Kalbar menerima pengalungan medali dari Wakil Walikita Singkawang. Selain itu rombongan juga disambut oleh tarian daerah serta tarian kolosal dari para personel Brigif-19/Khatulistiwa.

Perjalanan yang ditempuh kurang lebih 9 jam tersebut, peserta Gowes menghadapi cuaca hujan dan panas yang silih berganti, namun dengan antusias sambutan masyarakat yang luar biasa disepanjang rute yang dilalui, menambah semangat dan motivasi bagi para peserta gowes sehingga seluruh peserta dengan aman dan selamat sampai ke titik finish di kantor Walikota Singkawang.

Pangdam XII/Tpr melalui Kapendam XII/Tpr, Kolonel Inf Aulia Fahmi Dalimunthe, S.Sos., saat memberikan keterangan di finish menyampaikan, kegiatan Gowes rute Pontianak - Singkawang dengan jarak tempuh 150 Km ini, bertujuan memberikan edukasi kepada masyarakat dan khususnya prajurit untuk selalu hidup sehat dengan cara berolahraga.

"Selain itu juga kegiatan ini dalam rangka latihan bersama sekaligus mengecek kondisi rute dan kesiapan menjelang kegiatan Gowes Tour De Singkawang "G150K" yang akan diselenggarakan pada hari Sabtu, tanggal 11 Januari 2020 yang akan diikuti oleh kurang lebih 500 peserta termasuk diantaranya Wakil Kepala Staf Angkatan Darat Letjen TNI Tatang Sulaiman, Gowes mendatang dalam rangka peringatan Hari Juang TNI AD dengan jarak tempuh 150 Km," terang Kapendam XII/Tpr.

Untuk itu dalam kesempatan tersebut, Kapendam XII/Tpr, Kolonel Inf Aulia Fahmi Dalimunthe, S.Sos., mengajak kepada komunitas serta masyarakat yang memiliki hobi bersepeda untuk ikut serta dalam kegiatan Gowes Tour De Singkawang.

"Acara Gowes Tour De Singkawang ini terbuka untuk umum, untuk itu saya mengajak kepada masyarakat untuk ikut berpartisipasi dalam acara ini," pungkas Kapendam XII/Tpr. (tim liputan)

Editor : Aan

Komentar Anda

Berita Terkini