DPD PDI Perjuangan Siapkan Balai Benih Untuk Hijaukan Kalbar Dengan Tanaman

Editor: Redaksi author photo


Kubu Raya (Kalbarnews.co.id) – Dalam rangka melestarikan Alam dan menjaga keseimbangan DPD PDI Perjuangan Kalimantan Barat akan terus melakukan Gerakan Tanam Pohon diberbagai momentum seperti yang dilakukan dalam Momentum HUT Partai ke 47 Tahun dan Ulang Tahun Ketua Umumnya, Megawati Sukarno Putri di Kubu Raya, Minggu (26/01/2020).

Keseriusan DPD PDI Perjuangan dalam Upaya melakukan gerakan Tanam Pohon itu dibuktikan dengan pembuatan Balai Benih Tanaman yang dipersiapkan untuk semua daerah di Kalimantan Barat.

Hal ini disampaikan Bendahara DPD PDI PerjuanganProvinsi Kalimantan Barat, Sujiwo kepada sejumlah Wartawan ketiak melaksanakan Bakti Sosial dan Tanam Pohon di Jl Arteri Supadio dan Jl Parit Bugis Kubu Raya.

“Sesuai Amanah dari Rakernas dan Ketua Umum Ibu Megawati Sukarno Putri kami akan terus lakukan gerakan tanam Pohon agar keseimbangan alam tetap terjaga, dan kami bahkan sudah membuat Balai Benih Tanaman yang nanti akan kami terus bagikan kepada seluruh masyarakat untuk ditanam dilingkungan sekitar mereka,” ungkap Sujiwo.

Hal tersebut mendapat sambutan Positif masyarakat seperti yang disampaikan Misli Ketua Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) yang ikut dalam kegiatan tersebut.

Misli berharap kegiatan Tanam Pohon dapat dilakukan oleh siapa saja termasuk organisasi masyarakat dan organisasi kepemudaan agar alam tetap terjaga sehingga bencana alam yang sekarang banayak terjadi bisa dieliminir.

“Kami berharap kegiatan ini terus dilakukan dengan melibatkan semua elemen dengan bibit pohon yang sesuai dengan alam di Kalimantan Barat,” ungkap Misli.

Hal senada disampaikan oleh Tajudin Komunitas Sahabat Alam yang mengapresiasi kegiatan dan Program yang dilakukan DPD PDI Perjuangan.

“Saya rasa ini adalah suatu hal yang baik dan harus kita ikuti serta lakukan gerakan bersama Hijaukan kembali Kalimantan Barat dengan Tanaman,” Pungkasnya.(tim liputan)

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini