-->

BREAKING NEWS

PERINGATI HARI SANTRI MWC NU KECAMATAN SUNGAI AMBAWANG LAKUKAN RAPAT KERJA UNTUK MEMFOKUSKAN KINERJA PENGURUS RANTING YANG BARU SAJA DILANTIK, RAPAT KERJA MWCNU KECAMATAN SUNGAI AMBAWANG INI DIHADIRI KETU PCNU KAB KUBU RAYA, KH ABDUSSALAM, M.Si, PASANG IKLAN ANDA DI SINI, HARGA DAN KWALITAS IKLAN TERJAMIN SILAHKAN HUBUNGI KAMI DI EMAIL : REDAKSIKALBARNEWS@GMAIL.COM ATAU DI WHATSHAP : 085750113979 - 085245460919

Usai Dilantik Kades Baru Diminta Langsung Kerja

Redaksi author photo



Kubu Raya (Kalbarnews.co.id) - Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kahupaten Kubu Raya dr. Nursyam Ibrahim menyampaikan selamat kepada enam puluh kepala desa (kades) se-Kubu Raya yang baru saja dilantik, Selasa (17/12/2019).
Ia pun meminta kades-kades baru ini untuk langsung bekerja dan segera berkonsolidasi dengan seluruh perangkat desanya.

Menurut Nursyam, kades baru sudah tidak punya waktu untuk merayakan kemenangan secara berlebihan. Sebab kata dia, kades hanya punya waktu lima belas hari untuk menyesuaikan penyerapan anggaran dana desa tahap pertama.


"Kades segera konsolidasi dengan seluruh perangkat desanya. Kades baru tidak ada waktu lagi untuk menunda karena persiapan penyerapan anggaran dana desa tahap satu itu sudah akan dimulai Januari. Mereka hanya punya waktu lima belas hari untuk menyesuaikan penyerapan anggaran itu. Karenanya, tidak ada waktu untuk istirahat," katanya usai pelantikan di Hotel Gardenia Sungai Raya, Jalan Arteri Supadio Sungai Raya.

Nursyam berharap, para kades yang baru dilantik bisa menciptakan pemerintahan yang baik. Penggunaan dana desa nantinya juga Ia harapkan bisa menurunkan angka kemiskinan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Begitulah jalannya pemerintahan yang kita harapkan, karena kunci keberhasilan pemerintahan desa yang baik adalah perencanaan yang baik, penggunaan yang baik dan hasilnya tepat sasaran," ungkapnya.

Senada dengan Nursyam, Wakil Ketua DPRD Kubu Raya Yuslanik juga meminta para kades untuk langsung bekerja. Kades baru juga dimintanya untuk meningkatkan layanan-layanan dasar kepada masyarakat serta meredam polarisasi yang sempat muncul ketika Pilkades.

"Saya juga berharap, masyarakat yang mungkin terkotak-kotak selama proses Pilkades, dengan dilantiknya kades-kades ini tidak lagi ada hal-hal yang tidak kita inginkan. Harapan kami dengan dilantiknya 60 kades ini pelayanan kepada masyarakat, baik pendidikan, kesehatan dan administrasi bisa semakin baik," harapnya.

Lebih jauh politikus Partai Gerindra itu juga mengapresiasi pemerintah daerah yang dinilainya sukses menyelenggarakan semua tahapan Pilkades serentak, dari mulai pendaftaran hingga pelantikan. Kendati terdapat sejumlah persoalan yang muncul, hal itu dianggapnya tidak begitu berpengaruh terhadap kesuksesan penyelenggaraan Pilkades. (na/tim liputan)

Editor : Aan

Komentar Anda

Berita Terkini