-->

BREAKING NEWS

HARI INI, SABTU (16/01/2021) DUA JENAZAH KORBAN JATUHNYA PESAWAT SRIWIJAYA AIR SJ 182 DIJADWALKAN AKN DIPULANGKAN KE KALBAR MELALUI PENERBANGAN JAKARTA -PONTIANAK DAN AKAN DITERIMA KELUARGA DI BANDARA SUPADIO KUBU RAYA, ULAMA KHARISMATIK, SYEKH ALI JABER DIKABARKAN MENINGGAL DUNIA PAGI INI DI RS YARSI HARI INI, KAMIS (14/01/2021) SEKITAR PUKUL 08:30 WIB, HARI INI, KAMIS (14/01/2021) DINAS KESEHATAN KAB KUBU RAYA AKAN LAKSANAKAN VAKSINASI COVID-19 PERDANA DI PUSKESMAS SUNGAI DURIAN KEC SUNGAI RAYA KABUPATEN KUBU RAYA, DUA PESAWAT GAGAL MENDARAT DI BANDARA SUPADIO PONTIANAK AKIBAT CUACA BURUK, DUA PESAWAT TERSEBUT ADALAH LION AIR DAN GARUDA AIR, LION MENDARAT KE BANDARA BATAM DAN GARUDA KE BANDARA PALEMBANG, SEJUMLAH ANGGOTA BADAN PERMUSYAWARATAN DESA (BPD) DARI 4 KECAMATAN DI KABUPATEN KUBU RAYA MENGIKUTI PEMBEKALAN PASCA PRA PELANTIKAN YANG AKAN DILAKSANAKAN PADA KAMIS (14/01/2021), POSISIJATUHNYAPESAWAT SRIWIJAYA SJ 182 SUDAH DITEMUKAN, LASARUS MINTA SEMUA PIHAK NANTIKAN KETERANGAN DARI KNKT, DAN TIDAK BERSEPEKULASI TERKAIT MUSIBAH INI, JATUHNYA PESAWAT SRIWIJAYA AIR PENERBANGAN DARI JAKARTA MENUJU PONTIANAK MENJADI KABAR DUKA MASYARAKAT KALIMANTAN BARAT, BANYAK WARGA KEMUDIAN MENCARI KABAR KELUARGANYA YANG MELALUKAN PENERBANGAN SAAT ITU, PCNUKAB KUBU RAYA SERAHKAN BANTUAN KEPADA 30 PONDOK PESANTREN, BANTUAN BERUPA MASKER,HANDSINITIZER, DISINFEKTAN,TANGKI SEMPROTAN DISINFEKTAN DAN VITAMIN YANG DIPERUNTUKKAN SANTRI SANTRIWATI, PARATKEAMANAN KAWAL KETAT KEDATANGAN VAKSIN COVID-19 DI KALIMANTAN BARAT HARI INI, SELASA (05/01/2021), POLDA KALBAR TURUNKAN KENDARAAN TAKTIS GUNA KAWAL KENDARAAN PENGANGKUT VAKSIN YANG AKAN DI BERIKAN KEPADA MASYARAKAT KALBAR, MAPOLSEKTERENTANG DIKABARKAN LUDES TERBAKAR DINI HARI TADI, SELASA (05/01/2021) SEKIRA PUKUL 03:00 WIB, BELUM DIKETAHUI PENYEBABNYA TETAPI WARGA DIPERKIRAKAN AKIBAT KONSLETING LISTRIK,

Usai Dilantik Kades Baru Diminta Langsung Kerja

Redaksi author photo



Kubu Raya (Kalbarnews.co.id) - Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kahupaten Kubu Raya dr. Nursyam Ibrahim menyampaikan selamat kepada enam puluh kepala desa (kades) se-Kubu Raya yang baru saja dilantik, Selasa (17/12/2019).
Ia pun meminta kades-kades baru ini untuk langsung bekerja dan segera berkonsolidasi dengan seluruh perangkat desanya.

Menurut Nursyam, kades baru sudah tidak punya waktu untuk merayakan kemenangan secara berlebihan. Sebab kata dia, kades hanya punya waktu lima belas hari untuk menyesuaikan penyerapan anggaran dana desa tahap pertama.


"Kades segera konsolidasi dengan seluruh perangkat desanya. Kades baru tidak ada waktu lagi untuk menunda karena persiapan penyerapan anggaran dana desa tahap satu itu sudah akan dimulai Januari. Mereka hanya punya waktu lima belas hari untuk menyesuaikan penyerapan anggaran itu. Karenanya, tidak ada waktu untuk istirahat," katanya usai pelantikan di Hotel Gardenia Sungai Raya, Jalan Arteri Supadio Sungai Raya.

Nursyam berharap, para kades yang baru dilantik bisa menciptakan pemerintahan yang baik. Penggunaan dana desa nantinya juga Ia harapkan bisa menurunkan angka kemiskinan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Begitulah jalannya pemerintahan yang kita harapkan, karena kunci keberhasilan pemerintahan desa yang baik adalah perencanaan yang baik, penggunaan yang baik dan hasilnya tepat sasaran," ungkapnya.

Senada dengan Nursyam, Wakil Ketua DPRD Kubu Raya Yuslanik juga meminta para kades untuk langsung bekerja. Kades baru juga dimintanya untuk meningkatkan layanan-layanan dasar kepada masyarakat serta meredam polarisasi yang sempat muncul ketika Pilkades.

"Saya juga berharap, masyarakat yang mungkin terkotak-kotak selama proses Pilkades, dengan dilantiknya kades-kades ini tidak lagi ada hal-hal yang tidak kita inginkan. Harapan kami dengan dilantiknya 60 kades ini pelayanan kepada masyarakat, baik pendidikan, kesehatan dan administrasi bisa semakin baik," harapnya.

Lebih jauh politikus Partai Gerindra itu juga mengapresiasi pemerintah daerah yang dinilainya sukses menyelenggarakan semua tahapan Pilkades serentak, dari mulai pendaftaran hingga pelantikan. Kendati terdapat sejumlah persoalan yang muncul, hal itu dianggapnya tidak begitu berpengaruh terhadap kesuksesan penyelenggaraan Pilkades. (na/tim liputan)

Editor : Aan

Komentar Anda

Berita Terkini