-->

BREAKING NEWS

KEBAKARAN MELANDA DUA LOKASI DI KUBU RAYA 2 RUMAH DI JL ADI SUCIPTO KEC SUNGAI RAYA DAN DI PARIT GADO KEC SUNGAI KAKAP KABUPATEN KUBU RAYA, WARGA DIHEBOHKAN DENGAN TEMUAN SESEORANG DITEMUKAN DALAM KEADAAN MENINGGAL DI KAWASAN PARIT BESAR PONTIANAK, HINGGA KINI BELUM DIKETAHUI SIAPA DAN MENINGGAL KARENA APA, BELUM ADA KETERANGAN MENGENAI TEMUAN MAYAT ITU, RUDI HARTONO PEMUDA ASAL KABUPATEN BERHASIL RAIH JUARA II PEMUDA PELOPOR TINGKAT NASIONAL MEMBAWA NAMA KABUPATEN KUBU RAYA DAN PROVINSI KALIMANTAN BARAT, PERINGATI HARI SANTRI MWC NU KECAMATAN SUNGAI AMBAWANG LAKUKAN RAPAT KERJA UNTUK MEMFOKUSKAN KINERJA PENGURUS RANTING YANG BARU SAJA DILANTIK, RAPAT KERJA MWCNU KECAMATAN SUNGAI AMBAWANG INI DIHADIRI KETU PCNU KAB KUBU RAYA, KH ABDUSSALAM, M.Si, PASANG IKLAN ANDA DI SINI, HARGA DAN KWALITAS IKLAN TERJAMIN SILAHKAN HUBUNGI KAMI DI EMAIL : REDAKSIKALBARNEWS@GMAIL.COM ATAU DI WHATSHAP : 085750113979 - 085245460919

Rumah Walet Di Sambas Roboh Akibatkan Korban Meninggal Dunia

Redaksi author photo
Sebuah Bangunan Walet di Jl Sejahtera Sambas Roboh dan dua orang menjadi korban
Sambas (Kalbarnews.co.id) – Sebuah bangunan rumah walet di Jalan Sejahtera Gang Kuuyak RT 01/RW 01, Desa Gugah Sejahtera, Kecamatan Pemangkat, Kabupaten Sambas roboh dan menimpa satu unit bangunan rumah warga, sekitar pukul 16.15 WIB, Selasa (3/12) sore.
“Dari kejadian itu, dua warga masing-masing bernama Desi dan Herlina alias Afong meninggal dunia, sedangkan satu warga bernama Tho Jin mengalami patah lengan tangan sebelah kiri,” kata Kapolsek Pemangkat, Kompol Bagio Erianto.
Saat ini, ketiga korban sudah berada di RSUD Pemangkat untuk menjalani perawatan medik.
Dikatakan dia, bahwa bangunan rumah walet yang roboh adalah milik saudara Sutjipto alias Ajin yang merupakan pengusaha ikan.
Menurut pengakuan pemilik bangunan, katanya, rumah walet tersebut sudah dibangun kurang lebih 10 (sepuluh) tahun yang lalu.
Menurutnya, ketiga warga yang menjadi korban merupakan satu keluarga, Tho Jin merupakan kepala rumah tangga, Desi merupakan anak Tjo Jin dan Herlina alias Afong merupakan pembantu Tho Jin.
Bagio menceritakan, pada saat dilaksanakan evakuasi, korban atas nama Tho Tjin ditemukan sekitar pukul 15.45 WIB. “Korban langsung dievakuasi ke RSUD Pemangkat karena mengalami patah lengan tangan kiri,” ujarnya.
Sedangkan korban atas nama Desi ditemukan sekitar pukul 18.00 WIB dalam kondisi tidak sadarkan diri dan meninggal dunia saat dalam perjalanan menuju ke RSUD Pemangkat.
Sementara korban atas nama Herlina alias Afong ditemukan sekitar pukul 18.30 WIB, namun sudah meninggal dunia di TKP.
Menurut pengakuan saksi Phiong Fui Khim, lanjutnya, sebelum roboh terdengar suara runtuhan semen dari atas bangunan rumah walet yang jatuh di atap rumah.
Selanjutnya, Phiong Fui Khim berusaha mencari tahu keluar rumah. “Pada saat keluar rumah, tiba-tiba bangunan langsung roboh menimpa bangunan rumah korban,” jelasnya. (tim liputan).
Editor : Heri K

Komentar Anda

Berita Terkini