-->

BREAKING NEWS

HARI INI, SABTU (16/01/2021) DUA JENAZAH KORBAN JATUHNYA PESAWAT SRIWIJAYA AIR SJ 182 DIJADWALKAN AKN DIPULANGKAN KE KALBAR MELALUI PENERBANGAN JAKARTA -PONTIANAK DAN AKAN DITERIMA KELUARGA DI BANDARA SUPADIO KUBU RAYA, ULAMA KHARISMATIK, SYEKH ALI JABER DIKABARKAN MENINGGAL DUNIA PAGI INI DI RS YARSI HARI INI, KAMIS (14/01/2021) SEKITAR PUKUL 08:30 WIB, HARI INI, KAMIS (14/01/2021) DINAS KESEHATAN KAB KUBU RAYA AKAN LAKSANAKAN VAKSINASI COVID-19 PERDANA DI PUSKESMAS SUNGAI DURIAN KEC SUNGAI RAYA KABUPATEN KUBU RAYA, DUA PESAWAT GAGAL MENDARAT DI BANDARA SUPADIO PONTIANAK AKIBAT CUACA BURUK, DUA PESAWAT TERSEBUT ADALAH LION AIR DAN GARUDA AIR, LION MENDARAT KE BANDARA BATAM DAN GARUDA KE BANDARA PALEMBANG, SEJUMLAH ANGGOTA BADAN PERMUSYAWARATAN DESA (BPD) DARI 4 KECAMATAN DI KABUPATEN KUBU RAYA MENGIKUTI PEMBEKALAN PASCA PRA PELANTIKAN YANG AKAN DILAKSANAKAN PADA KAMIS (14/01/2021), POSISIJATUHNYAPESAWAT SRIWIJAYA SJ 182 SUDAH DITEMUKAN, LASARUS MINTA SEMUA PIHAK NANTIKAN KETERANGAN DARI KNKT, DAN TIDAK BERSEPEKULASI TERKAIT MUSIBAH INI, JATUHNYA PESAWAT SRIWIJAYA AIR PENERBANGAN DARI JAKARTA MENUJU PONTIANAK MENJADI KABAR DUKA MASYARAKAT KALIMANTAN BARAT, BANYAK WARGA KEMUDIAN MENCARI KABAR KELUARGANYA YANG MELALUKAN PENERBANGAN SAAT ITU, PCNUKAB KUBU RAYA SERAHKAN BANTUAN KEPADA 30 PONDOK PESANTREN, BANTUAN BERUPA MASKER,HANDSINITIZER, DISINFEKTAN,TANGKI SEMPROTAN DISINFEKTAN DAN VITAMIN YANG DIPERUNTUKKAN SANTRI SANTRIWATI, PARATKEAMANAN KAWAL KETAT KEDATANGAN VAKSIN COVID-19 DI KALIMANTAN BARAT HARI INI, SELASA (05/01/2021), POLDA KALBAR TURUNKAN KENDARAAN TAKTIS GUNA KAWAL KENDARAAN PENGANGKUT VAKSIN YANG AKAN DI BERIKAN KEPADA MASYARAKAT KALBAR, MAPOLSEKTERENTANG DIKABARKAN LUDES TERBAKAR DINI HARI TADI, SELASA (05/01/2021) SEKIRA PUKUL 03:00 WIB, BELUM DIKETAHUI PENYEBABNYA TETAPI WARGA DIPERKIRAKAN AKIBAT KONSLETING LISTRIK,

Rumah Walet Di Sambas Roboh Akibatkan Korban Meninggal Dunia

Redaksi author photo
Sebuah Bangunan Walet di Jl Sejahtera Sambas Roboh dan dua orang menjadi korban
Sambas (Kalbarnews.co.id) – Sebuah bangunan rumah walet di Jalan Sejahtera Gang Kuuyak RT 01/RW 01, Desa Gugah Sejahtera, Kecamatan Pemangkat, Kabupaten Sambas roboh dan menimpa satu unit bangunan rumah warga, sekitar pukul 16.15 WIB, Selasa (3/12) sore.
“Dari kejadian itu, dua warga masing-masing bernama Desi dan Herlina alias Afong meninggal dunia, sedangkan satu warga bernama Tho Jin mengalami patah lengan tangan sebelah kiri,” kata Kapolsek Pemangkat, Kompol Bagio Erianto.
Saat ini, ketiga korban sudah berada di RSUD Pemangkat untuk menjalani perawatan medik.
Dikatakan dia, bahwa bangunan rumah walet yang roboh adalah milik saudara Sutjipto alias Ajin yang merupakan pengusaha ikan.
Menurut pengakuan pemilik bangunan, katanya, rumah walet tersebut sudah dibangun kurang lebih 10 (sepuluh) tahun yang lalu.
Menurutnya, ketiga warga yang menjadi korban merupakan satu keluarga, Tho Jin merupakan kepala rumah tangga, Desi merupakan anak Tjo Jin dan Herlina alias Afong merupakan pembantu Tho Jin.
Bagio menceritakan, pada saat dilaksanakan evakuasi, korban atas nama Tho Tjin ditemukan sekitar pukul 15.45 WIB. “Korban langsung dievakuasi ke RSUD Pemangkat karena mengalami patah lengan tangan kiri,” ujarnya.
Sedangkan korban atas nama Desi ditemukan sekitar pukul 18.00 WIB dalam kondisi tidak sadarkan diri dan meninggal dunia saat dalam perjalanan menuju ke RSUD Pemangkat.
Sementara korban atas nama Herlina alias Afong ditemukan sekitar pukul 18.30 WIB, namun sudah meninggal dunia di TKP.
Menurut pengakuan saksi Phiong Fui Khim, lanjutnya, sebelum roboh terdengar suara runtuhan semen dari atas bangunan rumah walet yang jatuh di atap rumah.
Selanjutnya, Phiong Fui Khim berusaha mencari tahu keluar rumah. “Pada saat keluar rumah, tiba-tiba bangunan langsung roboh menimpa bangunan rumah korban,” jelasnya. (tim liputan).
Editor : Heri K

Komentar Anda

Berita Terkini