-->

BREAKING NEWS

TERIMA KASIH TELAH MENGIKUTI INFORMASI DARI KAMI DI WWW.KALBARNEWS.CO.ID, POLSEK KUBU BEKUK PEMUDA PENGEDAR NARKOBA JENIS SABU-SABU DI KECAMATAN KUBU KABUPATEN KUBU RAYA, APARAT TNI DAN POLRI AMANKAN 12 KG NARKOBA JENIS SABU-SABU DI PERBATASAN , PENANGKAPAN INI BERDASAR LAPORAN MASYARAKAT, LURAH  BENUA MELAYU LAUT DALAMI ADUAN WARGA KEPADANYA TERKAIT DUGAAN SODOMI YANG DILAKUKAN SEORANG PERIA DI WILAYAHNYA, MERASA DIRUGIKAN PT SULTAN RAFLI MANDIRI LAPORKAN OTAK KERUSUHAN AKSI UNJUK RASA BEBERAPA WAKTU YANG LALU DI KETAPANG, DUA ANGGOTA DPRD KAB KUBU RAYA DAN SATU TENAGA KONTRAK DI SEKRETARIAT DPRD KAB KUBU RAYA TERKONFIRMASI POSITIF COVID-19, SEMENTARA AKTIFITAS DI SEKRETARIAT DITUTUP SELAMA 7 HARI, APARAT KEPOLISIAN TERUS USUT DAN KEJAR PELAKU PEMBUNUHAN IBU DAN ANAK DI PONTIANAK TIMUR KALIMANTAN BARAT,  

Komandan Lanud Supadio Tutup Dan Buka Pendidikan Transisi Pesawat

Redaksi author photo



Kubu Raya (Kalbarnews.co.id) - Komandan Lanud Supadio Marsma TNI Palito Sitorus, S.IP,. M.M secara resmi menutup Pendidikan Transisi Angkatan Ke-18 sekaligus membuka Pendidikan Transisi Angkatan Ke-19 Pesawat Hawk 100/200 Skadron Udara 1 Wing 7 Lanud Supadio. Acara yang berlangsung di Graha Teddy Kustari, Jumat (13/12/2019) 

Kegiatan ini dihadiri para Kepala Dinas (Kadis), Komandan Satuan (Dansat) dan para perwira serta anggota dijajaran Skadron Udara 1 Lanud Supadio.

Adapun penerbang yang telah menyelesaikan Pendidikan Transisi Angkatan Ke-18 adalah Letda Pnb Adnan Dodi Prakoso dan Letda Pnb Wisnu Sasmita sedangkan penerbang yang akan melaksanakan Pendidikan Transisi Angkatan Ke-19 adalah Letda Pnb Bernardinus Yoga Kristian dan Letda Pnb Bartholomeus Ridho Mahadan.

Danlanud Supadio dalam sambutannya mengatakan bahwa Skadron Udara 1 merupakan salah satu komponen unsur pelaksana operasional Lanud Supadio dan bagian integral tak terpisahkan dari kekuatan udara yang dimiliki TNI AU.

“Skadron Udara 1 Wing 7 Lanud Supadio mempunyai peran penting dan strategis dalam terselenggaranya operasi udara yang dilaksanakan TNI AU,” ujar Danlanud.

Di samping itu, lanjut Marsma TNI Palito Sitorus, Skadud 1 dipercayakan mencetak kader- kader penerbang pesawat tempur Hawk 100/200 yang mengawaki serta mengoperasikannya.

“Program pendidikan transisi yang dilaksanakan Skadud 1 telah berlangsung dengan baik dan lancar, namun kita tidak boleh cepat berpuas diri, karena dibalik keberhasilan tidak menutup kemungkinan, akan ditemui kekurangan dalam pelaksanaanya. Untuk itulah, kiranya dapat dicermati dan dijadikan evaluasi pada program pendidikan mendatang,” kata Danlanud.

Pada kesempatan ini, Danlanud Supadio memberikan ucapan selamat kepada para mantan siswa Pendidikan Transisi Angkatan Ke-18 atas keberhasilannya dalam menyelesaikan seluruh tahapan pendidikan dan latihan dengan baik, aman serta lancar.

“Bagi siswa transisi Angkatan Ke-19, agar giat belajar dan berlatih serta ikuti semua materi dan protap Pendidikan dengan baik,” pungkas Danlanud. (tim liputan)

Editor : Aan


Komentar Anda

Berita Terkini