Komandan Lanud Supadio Tutup Dan Buka Pendidikan Transisi Pesawat

Editor: Redaksi author photo



Kubu Raya (Kalbarnews.co.id) - Komandan Lanud Supadio Marsma TNI Palito Sitorus, S.IP,. M.M secara resmi menutup Pendidikan Transisi Angkatan Ke-18 sekaligus membuka Pendidikan Transisi Angkatan Ke-19 Pesawat Hawk 100/200 Skadron Udara 1 Wing 7 Lanud Supadio. Acara yang berlangsung di Graha Teddy Kustari, Jumat (13/12/2019) 

Kegiatan ini dihadiri para Kepala Dinas (Kadis), Komandan Satuan (Dansat) dan para perwira serta anggota dijajaran Skadron Udara 1 Lanud Supadio.

Adapun penerbang yang telah menyelesaikan Pendidikan Transisi Angkatan Ke-18 adalah Letda Pnb Adnan Dodi Prakoso dan Letda Pnb Wisnu Sasmita sedangkan penerbang yang akan melaksanakan Pendidikan Transisi Angkatan Ke-19 adalah Letda Pnb Bernardinus Yoga Kristian dan Letda Pnb Bartholomeus Ridho Mahadan.

Danlanud Supadio dalam sambutannya mengatakan bahwa Skadron Udara 1 merupakan salah satu komponen unsur pelaksana operasional Lanud Supadio dan bagian integral tak terpisahkan dari kekuatan udara yang dimiliki TNI AU.

“Skadron Udara 1 Wing 7 Lanud Supadio mempunyai peran penting dan strategis dalam terselenggaranya operasi udara yang dilaksanakan TNI AU,” ujar Danlanud.

Di samping itu, lanjut Marsma TNI Palito Sitorus, Skadud 1 dipercayakan mencetak kader- kader penerbang pesawat tempur Hawk 100/200 yang mengawaki serta mengoperasikannya.

“Program pendidikan transisi yang dilaksanakan Skadud 1 telah berlangsung dengan baik dan lancar, namun kita tidak boleh cepat berpuas diri, karena dibalik keberhasilan tidak menutup kemungkinan, akan ditemui kekurangan dalam pelaksanaanya. Untuk itulah, kiranya dapat dicermati dan dijadikan evaluasi pada program pendidikan mendatang,” kata Danlanud.

Pada kesempatan ini, Danlanud Supadio memberikan ucapan selamat kepada para mantan siswa Pendidikan Transisi Angkatan Ke-18 atas keberhasilannya dalam menyelesaikan seluruh tahapan pendidikan dan latihan dengan baik, aman serta lancar.

“Bagi siswa transisi Angkatan Ke-19, agar giat belajar dan berlatih serta ikuti semua materi dan protap Pendidikan dengan baik,” pungkas Danlanud. (tim liputan)

Editor : Aan


Share:
Komentar

Berita Terkini