-->

BREAKING NEWS

TERIMA KASIH TELAH MENGIKUTI INFORMASI DARI KAMI DI WWW.KALBARNEWS.CO.ID, POLSEK KUBU BEKUK PEMUDA PENGEDAR NARKOBA JENIS SABU-SABU DI KECAMATAN KUBU KABUPATEN KUBU RAYA, APARAT TNI DAN POLRI AMANKAN 12 KG NARKOBA JENIS SABU-SABU DI PERBATASAN , PENANGKAPAN INI BERDASAR LAPORAN MASYARAKAT, LURAH  BENUA MELAYU LAUT DALAMI ADUAN WARGA KEPADANYA TERKAIT DUGAAN SODOMI YANG DILAKUKAN SEORANG PERIA DI WILAYAHNYA, MERASA DIRUGIKAN PT SULTAN RAFLI MANDIRI LAPORKAN OTAK KERUSUHAN AKSI UNJUK RASA BEBERAPA WAKTU YANG LALU DI KETAPANG, DUA ANGGOTA DPRD KAB KUBU RAYA DAN SATU TENAGA KONTRAK DI SEKRETARIAT DPRD KAB KUBU RAYA TERKONFIRMASI POSITIF COVID-19, SEMENTARA AKTIFITAS DI SEKRETARIAT DITUTUP SELAMA 7 HARI, APARAT KEPOLISIAN TERUS USUT DAN KEJAR PELAKU PEMBUNUHAN IBU DAN ANAK DI PONTIANAK TIMUR KALIMANTAN BARAT,  

Ketua Umum DPP HIPSI Ajak Pengusaha Santri di Kalbar Bangun Jaringan Usaha

Redaksi author photo
Ketua Umum DPP Himpunan Pengusaha Santri Indonesia (HIPSI), h H Sulaiman 
Pontianak (Kalbarnews.co.id) - Himpunan Pengusaha Santri Indonesia (HIPSI) Provinsi Kalimantan Barat melaksanakan Musyawarah Wilayah Pemilihan Pengurus Periode 2019-2022 yang digelar di Aula Rumah Dinas Wakil Walikota Pontianak, Jl Ahmad Marzuki Pontianak, Senin (02/12/2019).

Musyawarah Wilayah Himpunan Pengusaha Santri Indonesia (HIPSI) Provinsi Kalimantan Barat dihadiri Ketua Umum DPP HIPSI, H Sulaiman yang juga merupakan Pengusaha dari Surabaya Jawa Timur.

Dalam Sambutanya Ketua Umum DPP HIPSI mengatakan bahwa santri juga bisa menjadi Pengusaha dan di era saat ini diperlukan Pengusaha yang memiliki modal Akhlakul Karimah, Sidiq, Amanah, Fatonah dan Konsisten sepwrti yang dimiliki oleh Santri.

"Modal Utama Pengusaha Santri adalah Akhlakul Karimah, karena hal inilah yang bisa menguatkan kepercayaan atau Trust Pembeli atau Buyer, karena kalau ada usaha tidak memiliki kepercayaan maka akan tidak berjalan dengan baik," ungkap H Sulaiman.

DPP HIPSI melihat banyaknya potensi usaha yang ada di Kalimantan Barat harus bisa dimanfaatkan Para Santri untuk menjadi Pengusaha dan menularkanya jiwa interperneur kepada para santri.

"Semoga dengan keberadaan Himpunan Pengusaha Santri Indonesia (HIPSI) di Kalimantan Barat bisa membangkitkan jiwa-jiwa Pengusaha Muda yang ada disinj," ungkap H Sulaiman.

Sementara itu Ketua DPW HIPSI Provinsi Kalimantan Barat, H Kholil mengatakan bahwa sejak terbentuk di Kalimantan Barat memang belum banyak hal yang diperbuat akan tetapi sudah banyak pengusaha santri yang berkembang di Kalimantan Barat, khususnya di beberapa daerah diantaranya, Kota Pontianak, Kubu Raya, Mempawah, Landak dan Ketapang. 

"Alhamdulillah Himpunan Pengusaha Santri Indonesia (HIPSI) Kalbar telah hadir di 5 Kabupaten/Kota, Mudah-mudahan kedepan bisa terbentuk di 14 Kabupaten dan Kota Se-Kalbar," Ungkap H Kholil. 

Musda HIPSI Kalbar kali ini akan melakukan pergantian pengurus dan melaksanakan program kerja selama 3 tahun kedepan. (tim liputan). 

Editor : Heri K
Komentar Anda

Berita Terkini