Ketua Umum DPP HIPSI Ajak Pengusaha Santri di Kalbar Bangun Jaringan Usaha

Editor: Redaksi author photo
Ketua Umum DPP Himpunan Pengusaha Santri Indonesia (HIPSI), h H Sulaiman 
Pontianak (Kalbarnews.co.id) - Himpunan Pengusaha Santri Indonesia (HIPSI) Provinsi Kalimantan Barat melaksanakan Musyawarah Wilayah Pemilihan Pengurus Periode 2019-2022 yang digelar di Aula Rumah Dinas Wakil Walikota Pontianak, Jl Ahmad Marzuki Pontianak, Senin (02/12/2019).

Musyawarah Wilayah Himpunan Pengusaha Santri Indonesia (HIPSI) Provinsi Kalimantan Barat dihadiri Ketua Umum DPP HIPSI, H Sulaiman yang juga merupakan Pengusaha dari Surabaya Jawa Timur.

Dalam Sambutanya Ketua Umum DPP HIPSI mengatakan bahwa santri juga bisa menjadi Pengusaha dan di era saat ini diperlukan Pengusaha yang memiliki modal Akhlakul Karimah, Sidiq, Amanah, Fatonah dan Konsisten sepwrti yang dimiliki oleh Santri.

"Modal Utama Pengusaha Santri adalah Akhlakul Karimah, karena hal inilah yang bisa menguatkan kepercayaan atau Trust Pembeli atau Buyer, karena kalau ada usaha tidak memiliki kepercayaan maka akan tidak berjalan dengan baik," ungkap H Sulaiman.

DPP HIPSI melihat banyaknya potensi usaha yang ada di Kalimantan Barat harus bisa dimanfaatkan Para Santri untuk menjadi Pengusaha dan menularkanya jiwa interperneur kepada para santri.

"Semoga dengan keberadaan Himpunan Pengusaha Santri Indonesia (HIPSI) di Kalimantan Barat bisa membangkitkan jiwa-jiwa Pengusaha Muda yang ada disinj," ungkap H Sulaiman.

Sementara itu Ketua DPW HIPSI Provinsi Kalimantan Barat, H Kholil mengatakan bahwa sejak terbentuk di Kalimantan Barat memang belum banyak hal yang diperbuat akan tetapi sudah banyak pengusaha santri yang berkembang di Kalimantan Barat, khususnya di beberapa daerah diantaranya, Kota Pontianak, Kubu Raya, Mempawah, Landak dan Ketapang. 

"Alhamdulillah Himpunan Pengusaha Santri Indonesia (HIPSI) Kalbar telah hadir di 5 Kabupaten/Kota, Mudah-mudahan kedepan bisa terbentuk di 14 Kabupaten dan Kota Se-Kalbar," Ungkap H Kholil. 

Musda HIPSI Kalbar kali ini akan melakukan pergantian pengurus dan melaksanakan program kerja selama 3 tahun kedepan. (tim liputan). 

Editor : Heri K
Share:
Komentar

Berita Terkini