-->

BREAKING NEWS

HARI INI, SABTU (16/01/2021) DUA JENAZAH KORBAN JATUHNYA PESAWAT SRIWIJAYA AIR SJ 182 DIJADWALKAN AKN DIPULANGKAN KE KALBAR MELALUI PENERBANGAN JAKARTA -PONTIANAK DAN AKAN DITERIMA KELUARGA DI BANDARA SUPADIO KUBU RAYA, ULAMA KHARISMATIK, SYEKH ALI JABER DIKABARKAN MENINGGAL DUNIA PAGI INI DI RS YARSI HARI INI, KAMIS (14/01/2021) SEKITAR PUKUL 08:30 WIB, HARI INI, KAMIS (14/01/2021) DINAS KESEHATAN KAB KUBU RAYA AKAN LAKSANAKAN VAKSINASI COVID-19 PERDANA DI PUSKESMAS SUNGAI DURIAN KEC SUNGAI RAYA KABUPATEN KUBU RAYA, DUA PESAWAT GAGAL MENDARAT DI BANDARA SUPADIO PONTIANAK AKIBAT CUACA BURUK, DUA PESAWAT TERSEBUT ADALAH LION AIR DAN GARUDA AIR, LION MENDARAT KE BANDARA BATAM DAN GARUDA KE BANDARA PALEMBANG, SEJUMLAH ANGGOTA BADAN PERMUSYAWARATAN DESA (BPD) DARI 4 KECAMATAN DI KABUPATEN KUBU RAYA MENGIKUTI PEMBEKALAN PASCA PRA PELANTIKAN YANG AKAN DILAKSANAKAN PADA KAMIS (14/01/2021), POSISIJATUHNYAPESAWAT SRIWIJAYA SJ 182 SUDAH DITEMUKAN, LASARUS MINTA SEMUA PIHAK NANTIKAN KETERANGAN DARI KNKT, DAN TIDAK BERSEPEKULASI TERKAIT MUSIBAH INI, JATUHNYA PESAWAT SRIWIJAYA AIR PENERBANGAN DARI JAKARTA MENUJU PONTIANAK MENJADI KABAR DUKA MASYARAKAT KALIMANTAN BARAT, BANYAK WARGA KEMUDIAN MENCARI KABAR KELUARGANYA YANG MELALUKAN PENERBANGAN SAAT ITU, PCNUKAB KUBU RAYA SERAHKAN BANTUAN KEPADA 30 PONDOK PESANTREN, BANTUAN BERUPA MASKER,HANDSINITIZER, DISINFEKTAN,TANGKI SEMPROTAN DISINFEKTAN DAN VITAMIN YANG DIPERUNTUKKAN SANTRI SANTRIWATI, PARATKEAMANAN KAWAL KETAT KEDATANGAN VAKSIN COVID-19 DI KALIMANTAN BARAT HARI INI, SELASA (05/01/2021), POLDA KALBAR TURUNKAN KENDARAAN TAKTIS GUNA KAWAL KENDARAAN PENGANGKUT VAKSIN YANG AKAN DI BERIKAN KEPADA MASYARAKAT KALBAR, MAPOLSEKTERENTANG DIKABARKAN LUDES TERBAKAR DINI HARI TADI, SELASA (05/01/2021) SEKIRA PUKUL 03:00 WIB, BELUM DIKETAHUI PENYEBABNYA TETAPI WARGA DIPERKIRAKAN AKIBAT KONSLETING LISTRIK,

Kapolres Imbau Masyarakat Waspadai Polisi Gadungan di Kubu Raya

Redaksi author photo

 
Kapolres Kubu Raya, AKBP Yani Permana minta Waspadai Polisi Gadungan di Kubu Raya
Kubu Raya (Kalbarnews.co.id) - Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Kubu Raya AKBP Yani Permana mengimbau masyarakat untuk mewaspadai fenomena polisi gadungan. Imbauan tersebut disampaikan Yani guna menyikapi penangkapan polisi gadungan yang melakukan tindakan pencabulan anak di bawah umur di Kabupaten Ketapang, baru-baru ini.

Masyarakat Kubu Raya diminta Kapolres untuk tidak mudah percaya terhadap seseorang yang mengaku sebagai polisi, tetapi tanpa identitas yang jelas. Jika mendapati adanya fenomena seperti itu, dirinya meminta masyarakat untuk segera melapor ke markas kepolisian setempat.

"Masyarakat saya minta tidak mudah percaya terhadap orang yang mengaku polisi, yang berbaju polisi tanpa identitas yang benar. Kalau melihat dan menemukan, segera melapor ke pihak kepolisian setempat. Nanti akan dilakukan pengecekan oleh teman-teman polisi terdekat untuk memastikan kebenarannya," ujarnya saat diminta tanggapan di Mapolres Kubu Raya, Senin (30/12/2019).

Mantan Kasubdit II Dit Reskrimum Polda Kalbar itu juga memberikan tips agar masyarakat lebih mudah mengenali polisi gadungan. Cara-cara yang bisa dilakukan di antaranya meminta mereka menunjukkan surat tugas atau kartu identitas lainnya.

Jika mereka mampu menunjukkan surat tugas dan kartu identitasnya, lanjut Kapolres, barulah masyarakat boleh memercayai bahwa mereka merupakan anggota polisi. Namun jika tidak, masyarakat diharapnya untuk tidak percaya dan segera melapor ke kepolisian setempat.

"Kalau dia tengah bertugas, minta surat tugasnya. Apabila tidak menyampaikan surat tugasnya, perlu dipertanyakan dan langsung laporkan ke pihak kepolisian. Kemudian, jika mereka bisa menunjukkan identitasnya sebagai anggota Polri, bisa dinyatakan iya, baru kita percaya. Tapi kalau tidak bisa, khususnya surat dinas maka jangan percaya," tutupnya. (tim liputan)

Edeitor : Aan
Komentar Anda

Berita Terkini