-->

BREAKING NEWS

RUDI HARTONO PEMUDA ASAL KABUPATEN BERHASIL RAIH JUARA II PEMUDA PELOPOR TINGKAT NASIONAL MEMBAWA NAMA KABUPATEN KUBU RAYA DAN PROVINSI KALIMANTAN BARAT, PERINGATI HARI SANTRI MWC NU KECAMATAN SUNGAI AMBAWANG LAKUKAN RAPAT KERJA UNTUK MEMFOKUSKAN KINERJA PENGURUS RANTING YANG BARU SAJA DILANTIK, RAPAT KERJA MWCNU KECAMATAN SUNGAI AMBAWANG INI DIHADIRI KETU PCNU KAB KUBU RAYA, KH ABDUSSALAM, M.Si, PASANG IKLAN ANDA DI SINI, HARGA DAN KWALITAS IKLAN TERJAMIN SILAHKAN HUBUNGI KAMI DI EMAIL : REDAKSIKALBARNEWS@GMAIL.COM ATAU DI WHATSHAP : 085750113979 - 085245460919

Forum Keserasian Sosial Gelar Diskusi dan Sarasehan di Desa Pasak Piang

Redaksi author photo
Diskusi dan Sarasehan Forum Keserasian Sosial Desa Pasak Piang Kecamatan Sungai Ambawang

Kubu Raya (Kalbarnews.co.id) - Desa Pasak Piang Kecamatan Sungai Ambawang memiliki penduduk yang beragam pola pikir dan gaya hidupnya, oleh karena itu dimungkinkan terrjadinya gesekan-gesekan yang dapat mengakibatkan masalah/konflik sosial dalam keseharian masyarakatnya. 

Untuk memperkuat nilai-nilai kearifan lokal dalam membangun kehidupan yang harmonis ditengah masyarakat lebih khusus di Desa Pasak Piang, Kecamatan Sungai Ambawang, Kabupaten Kubu Raya, maka Forum Keserasian Sosial Desa Pasak Piang menggelar sarasehan untuk Program Keserasian Sosial dari Kementerian Sosial Republik Indonesia. Kegiatan tersebut berlangsung di Aula Kantor Desa Pasak Piang, Minggu (14/12/2019).

Kegiatan  Sarasehan Keserasian Sosial di Desa Pasak Piang Kecamatan Sungai Ambawang dihadiri oleh Pejabat Dinas Sosial Kabupaten Kubu Raya, Muspika Kecamatan Sungai Ambawang, Pemerintah Desa Pasak Piang, BPD, Tokoh Agama, Tokoh Perempuan, Tokoh Pemuda, Tokoh Pendidikan dan Tokoh Masyarakat.

Kegiatan  Sarasehan Keserasian Sosial dibuka secara simbolis oleh Dinas Sosial Kabupaten Kubu Raya Kalimantan Barat dan Selanjutnya pemaparan tentang Kegiatan  Keserasian Sosial disampaikan oleh  Zulkarnaen selaku pejabat Dinas Sosial Kabupaten Kubu Raya.

“Keserasian sosial dapat terwujud di Desa Pasak Piang dengan Koordinasi yang baik antara Pemerintah Desa, BPD, Tokoh Agama, Tokoh Perempuan, Tokoh Pemuda, Tokoh Pendidikan, Tokoh Masyarakat dan segenap masyarakat Desa Pasak Piang,” Ungkap Zulkarnaen.

Menurut Zulkarnaen, Memerangi berita HOAX atau berita tidak benar, Musyawarah untuk menyelesaikan masalah yang timbul dalam masyarakat, Mendahulukan Kepentingan Umum daripada kepentingan golongan/pribadi adalah merupakan wujud membentuk Keseresaian Soaial Masyarakat.

Dengan diadakannya acara Kegiatan  Sarasehan Keserasian Sosial ini, Dinas Sosial Kabupaten Kubu Raya berharap segenap masyarakat Desa Pasak Piang Kecamatan Sungai Ambawang sadar akan pentingnya keharmonisan sosial, pentingnya mendahulukan kepentingan umum, pentingnya menjalin koordinasi yang baik sehingga kedepannya tidak terjadi konflik sosial yang dapat merugikan masyarakat Desa Pasak Piang itu sendiri. (tim liputan)

Editor : Aan


Komentar Anda

Berita Terkini