-->

BREAKING NEWS

HARI INI, SABTU (16/01/2021) DUA JENAZAH KORBAN JATUHNYA PESAWAT SRIWIJAYA AIR SJ 182 DIJADWALKAN AKN DIPULANGKAN KE KALBAR MELALUI PENERBANGAN JAKARTA -PONTIANAK DAN AKAN DITERIMA KELUARGA DI BANDARA SUPADIO KUBU RAYA, ULAMA KHARISMATIK, SYEKH ALI JABER DIKABARKAN MENINGGAL DUNIA PAGI INI DI RS YARSI HARI INI, KAMIS (14/01/2021) SEKITAR PUKUL 08:30 WIB, HARI INI, KAMIS (14/01/2021) DINAS KESEHATAN KAB KUBU RAYA AKAN LAKSANAKAN VAKSINASI COVID-19 PERDANA DI PUSKESMAS SUNGAI DURIAN KEC SUNGAI RAYA KABUPATEN KUBU RAYA, DUA PESAWAT GAGAL MENDARAT DI BANDARA SUPADIO PONTIANAK AKIBAT CUACA BURUK, DUA PESAWAT TERSEBUT ADALAH LION AIR DAN GARUDA AIR, LION MENDARAT KE BANDARA BATAM DAN GARUDA KE BANDARA PALEMBANG, SEJUMLAH ANGGOTA BADAN PERMUSYAWARATAN DESA (BPD) DARI 4 KECAMATAN DI KABUPATEN KUBU RAYA MENGIKUTI PEMBEKALAN PASCA PRA PELANTIKAN YANG AKAN DILAKSANAKAN PADA KAMIS (14/01/2021), POSISIJATUHNYAPESAWAT SRIWIJAYA SJ 182 SUDAH DITEMUKAN, LASARUS MINTA SEMUA PIHAK NANTIKAN KETERANGAN DARI KNKT, DAN TIDAK BERSEPEKULASI TERKAIT MUSIBAH INI, JATUHNYA PESAWAT SRIWIJAYA AIR PENERBANGAN DARI JAKARTA MENUJU PONTIANAK MENJADI KABAR DUKA MASYARAKAT KALIMANTAN BARAT, BANYAK WARGA KEMUDIAN MENCARI KABAR KELUARGANYA YANG MELALUKAN PENERBANGAN SAAT ITU, PCNUKAB KUBU RAYA SERAHKAN BANTUAN KEPADA 30 PONDOK PESANTREN, BANTUAN BERUPA MASKER,HANDSINITIZER, DISINFEKTAN,TANGKI SEMPROTAN DISINFEKTAN DAN VITAMIN YANG DIPERUNTUKKAN SANTRI SANTRIWATI, PARATKEAMANAN KAWAL KETAT KEDATANGAN VAKSIN COVID-19 DI KALIMANTAN BARAT HARI INI, SELASA (05/01/2021), POLDA KALBAR TURUNKAN KENDARAAN TAKTIS GUNA KAWAL KENDARAAN PENGANGKUT VAKSIN YANG AKAN DI BERIKAN KEPADA MASYARAKAT KALBAR, MAPOLSEKTERENTANG DIKABARKAN LUDES TERBAKAR DINI HARI TADI, SELASA (05/01/2021) SEKIRA PUKUL 03:00 WIB, BELUM DIKETAHUI PENYEBABNYA TETAPI WARGA DIPERKIRAKAN AKIBAT KONSLETING LISTRIK,

Bhakti Sosial di HUT ke-71 Infanteri Kodam XII/Tpr

Redaksi author photo


Singkawang  (Kalbarnews.co.id) - Selain menggelar upacara peringatan Hari Ulang Tahun ke-71 Infanteri yang dipusatkan di Singkawang, Kodam XII/Tanjungpura juga menggelar Bhakti Sosial (Bhaksos) berupa pengobatan gratis, donor darah dan  bedah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) yang berlangsung di Kota Singkawang, Kamis (19/12/2019).

Bhakti sosial memperingati HUT Korps Infanteri ini mendapat peninjauan langsung dari Pangdam XII/Tpr Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad didampingi Ketua Persit KCK D XII/Tpr Ny. Ely Nur Rahmad serta Kasdam XII/Tpr Brigjen TNI Alfted Denny D. Tuejeh bersama ibu juga para pejabat teras Kodam XII/Tpr.

Pangdam XII/Tpr Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad menyampaikan bahwa tradisi kegiatan HUT ke-71 Infanteri kali ini berbeda dari acara sebelumnya karena dikemas dengan rangkaian kegiatan Bhakti Sosial (Bhaksos) setelah kegiatan tradisi penyerahan simbol Yudha Wastu Pramukha Jaya.


Lanjut Pangdam, program Bhaksos yang baru dilaksanakan pengobatan umum dan donor darah, penyerahan rumah yang telah direhab kemudian membagikan sembako kepada masyarakat yang kurang mampu, selanjutnya untuk meningkatkan olahraga di Kota Singkawang juga memberikan sarana dan prasarana olahraga.

"Sebelumnya program yang sudah dilaksanakan yaitu jambanisasi dan pembersihan tempat-tempat ibadah, sesuai tema HUT ke-71 Infanteri adalah "Infanteri Kuat Bersama Rakyat," kata Pangdam.

Pangdam juga menyampaikan, kedepan kita sebagai prajurit Infanteri tentunya dihadapkan dengan tantangan yang lebih kompleks, karena itu kepada prajurit Infanteri agar terus berlatih guna meningkatkan kemampuan secara profesional, sehingga pada saat dihadapkan pada tugas-tugas selalu dapat berhasil sebagai pertanggungjawaban Infanteri kepada rakyat Indonesia.

Sedangkan saat memberikan keterangan terkait kesiapan pengamanan dalam perayaan Natal dan tahun baru. Pangdam menyampaikan bahwa TNI-Polri sudah berkoordinasi menyangkut perayaan tersebut, untuk itu agar seluruh komponen masyarakat ikut saling menjaga kondusifitas diwilayahnya.

"Saya yakin TNI-Polri dibantu dengan segenap komponen masyarakat lainnya selalu bekerjasama menjaga sinergritas, Insya Allah dengan kebersamaan yang ada keamanan di Provinsi Kalbar dan kota-kota besar lainnya akan aman," pungkas Pangdam. (tim liputan)

Editor : Aan

Komentar Anda

Berita Terkini