-->

BREAKING NEWS

TERIMA KASIH TELAH MENGIKUTI INFORMASI DARI KAMI DI WWW.KALBARNEWS.CO.ID, MERASA DIRUGIKAN PT SULTAN RAFLI MANDIRI LAPORKAN OTAK KERUSUHAN AKSI UNJUK RASA BEBERAPA WAKTU YANG LALU DI KETAPANG, DUA ANGGOTA DPRD KAB KUBU RAYA DAN SATU TENAGA KONTRAK DI SEKRETARIAT DPRD KAB KUBU RAYA TERKONFIRMASI POSITIF COVID-19, SEMENTARA AKTIFITAS DI SEKRETARIAT DITUTUP SELAMA 7 HARI, APARAT KEPOLISIAN TERUS USUT DAN KEJAR PELAKU PEMBUNUHAN IBU DAN ANAK DI PONTIANAK TIMUR KALIMANTAN BARAT,  

Sugianto: Keserasian Sosial Sebagai Jembatan Pemersatu Masyarakat

Redaksi author photo
Diskusi dan Sarasehan Forum Keserasian Sosial Desa Muara Baru
Kubu Raya (Kalbarnews.co.id) - Dalam rangka menjalin keserasian dan keharmonisan masyarakat, Forum Keserasian Sosial Desa Muara Baru Kecamatan Sungai Raya Kabupaten Kubu Raya beberapa waktu lalu mengadakan diskusi dan sarasehan.

Menurut Sugianto, Ketuan Forum Keserasian Sosial Desa Muara Baru kemajemukan masyarakat bagaimana situasi dan kondisi masyarakat mengalami dua sisi relasi kehidupan yang terkadang rukun dan terkadang konflik, kemajemukan tersebut tidak bisa dilepaskan dari hubungan  sosial seluruh warga.

“Konflik selalu ada dalam masyarakat dan konflik tidak selalu berupa kekesaran, oleh karena itu kami melalui Forum Keserasian Sosial ini melakukan diskusi dan sarasehan guna melakukan komunikasi bersama warga msyarakat dalam rangka meminimalsir hal itu,” jelas Sugianto.

Kegiatan diskusi dan sarasehan ini juga bagian dari Program Keserasian Sosial Kementerian Sosial Republik Indonesia Tahun 2019.

Kegiatan ini bertujuan menumbuhkenbangkan kembali rasa persaudaraan, kegotong royongan, kekeluargaan dan menunbuhkan rasa solidaritas serta teleransi dalam keberagaman sehingga dengan demikian konflik bisa dicegah lewat hal-hal positif yang besifat kebersamaan dikalangan masyarakat.

Dalam diskusi tersebut selain dihadiri oleh masyarakat Desa Muara Baru, dalam diskusi tersebut juga dihadiri oleh Dinas Sosial Kabupaten Kubu Raya, Babinkamtibmas Desa Muara Baru, Kepala Desa dan Pejabat Desa Muara Baru.

Masyarakat yang hadir saling berbagi masalah dan saran agar kebersamaan dikalangan masyarakat tetap terjaga dan perbedaan memberikan warna dalam kebersamaan serta pemaparan-pemaparan dari setiap stekhorder yang hadir turut menjadi masukan.

Sugiarto berharap Program Keserasian Sosial sebagai jembatan pemersatu masyarakat telah menjadi suatu alat ditengan-tengah masyarakat untuk menumbuh kembangkan kembali keharmonisan, persaudaraan, toleransi dan kegotongroyongan dimasyarakat.(tim liputan)

Editor : Heri K

Komentar Anda

Berita Terkini