-->

BREAKING NEWS

TERIMA KASIH TELAH MENGIKUTI INFORMASI DARI KAMI DI WWW.KALBARNEWS.CO.ID, MERASA DIRUGIKAN PT SULTAN RAFLI MANDIRI LAPORKAN OTAK KERUSUHAN AKSI UNJUK RASA BEBERAPA WAKTU YANG LALU DI KETAPANG, DUA ANGGOTA DPRD KAB KUBU RAYA DAN SATU TENAGA KONTRAK DI SEKRETARIAT DPRD KAB KUBU RAYA TERKONFIRMASI POSITIF COVID-19, SEMENTARA AKTIFITAS DI SEKRETARIAT DITUTUP SELAMA 7 HARI, APARAT KEPOLISIAN TERUS USUT DAN KEJAR PELAKU PEMBUNUHAN IBU DAN ANAK DI PONTIANAK TIMUR KALIMANTAN BARAT,  

Satuan Karya Dirgantara Lanud Supadio Gelar Aero Camp Tahun 2019

Redaksi author photo
Komandan Lanud Supadio, Marsma (TNI) Palito Sitorus membuka Aero Camp Tahun 2019

Kubu Raya (Kalbarnews.co.id) - Komandan Pangkalan TNI AU Supadio, Marsma  (TNI) Palito Sitorus, S.IP, M.M membuka Aero Camp Tahun 2019 Satuan Karya Dirgantara Lanud Supadio. Upacara diikuti oleh gugus depan pramuka yang ada di Kalimantan Barat berlangsung di Bumi Perkemahan Sport Center Lanud Supadio, Jum’at (01/11/2019).

Danlanud Supadio dalam sambutannya mengatakan kegiatan Aero Camp merupakan bagian dari upaya pembinaan potensi dirgantara dengan tujuan untuk meningkatkan minat sekaligus kecintaan generasi muda milenial khususnya di wilayah Kalimantan Barat, terhadap kegiatan yang bernuansa kedirgantaraan.


“Adapun kegiatan aero camp diantaranya kegiatan orientasi, dinamika kelompok, pengenalan Satuan Karya Dirgantara, pengenalan satuan Lanud Supadio yaitu Skadron Udara 1 berikut alutsistanya, pengenalan beberapa fasilitas Bandara, mengenal pesawat drone, olahraga dirgantara seperti terjun payung serta aeromodelling,” jelas Marsma TNI Palito Sitorus.

Pada kesempatan ini Danlanud berharap kepada peserta aero camp dapat mengikuti seluruh rangkaian kegiatan maupun materi latihan di lapangan dengan serius dan sungguh-sungguh, serta tetap berpedoman pada petunjuk maupun aturan disiplin kepramukaan yang telah ditetapkan.

“Dan yang terpenting adalah faktor keselamatan dan keamanan agar tetap diutamakan serta dicermati dengan seksama, sehingga hal-hal yang tidak kita inginkan dapat dengan cepat dihindari,” pungkas Danlanud.

Turuh hadir pada upacara pembukaan Aero Camp Tahun 2019 Satuan Karya Dirgantara Lanud Supadio diantaranya Ka Kwarda Kalbar, Ka kwarcab Kubu Raya, para pejabat dijajaran Lanud, para Ka Mabigus maupun Mabi Saka, para undangan dan segenap satuan karya. (tim liputan)

Editor : Edi S

Komentar Anda

Berita Terkini