Pangdam XII/Tpr Kukuhkan Ketua Persit PD XII/Tpr Sebagai Ibu Raksakarini Sri Sena

Editor: Redaksi author photo
Pangdam XII/Tpr, Mayjen Muhamad Nur Rahmad Kukuhkan Ketua Persit PD/XII

Kubu Raya (Kalbarnews.co.id) - Sebagai tanda kasih sayang anak kepada ibu asuhnya, anggota Korps Wanita Angkatan Darat (Kowad) yang ada di lingkungan Kodam XII/Tanjungpura mengukuhkan Ketua Persit Kartika Candra Kirana Daerah XII/Tanjungpura Ny. Ely Nur Rahmad sebagai Ibu Raksakarini Sri Sena XII/Tanjungpura. Pengukuhan berlangsung di Aula Makodam XII/Tpr, Kamis (21/11/2019).

Prosesi pengukuhan ditandai dengan pemasangan selendang dan pemberian karangan bunga kepada Ny. Ely Nur Rahmad oleh Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad didampingi Pakor Kowad Kodam XII/Tpr, Letkol Chb (K) Elsieh.

Pangdam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad dalam sambutanya menyampaikan, dengan dilaksanakannya pengukuhan Ny. Ely Nur Rahmad sebagai Ibu Asuh bagi prajurit Kowad jajaran Kodam XII/Tpr, dirinya menaruh harapan besar terhadap pembinaan personel Kowad sesuai kodrat dan harkatnya sebagai wanita, dengan tetap mengedepankan profesionalisme.

"Pegang teguh kehormatan wanita sesuai janji setia yang tercantum dalam "Sad Satya Sri Sena", yakni memegang teguh tata susila sebagai wanita Indonesia," tegasnya.

Lebih lanjut dikatakan, Persit berperan serta dalam mendukung kebijaksanaan pimpinan Kodam XII/Tpr dengan memberikan dukungan moril dan motivasi kepada suami atas tugas-tugas negara yang diberikan kepadanya. Ibu-ibu Persit adalah bagian dari TNI. Kita harus bisa menjaga Sapta Marga, Sumpah Prajurit yang di ucapkan suami masing-masing.


"Salah satu diantaranya adalah berhati-hati dalam menggunakan media sosial, jangan salah dalam menyampaikan unggahan di Medsos yang dapat berdampak negatif pada satuan maupun keluarga," imbau Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad.

Sementara itu Ketua Persit Kartika Candra Kirana Daerah XII/Tpr, Ny. Ely Nur Rahmad menyampaikan, pembinaan Prajurit-prajurit wanita di lingkungan Kodam XII/Tpr merupakan tanggung jawab Pangdam XII/Tpr dan secara fungsional istri Pangdam XII/Tpr merupakan sebagai Ibu Raksakarini Sri Sena yang bertugas membantu Pangdam XII/Tpr untuk melindungi dan membimbing prajurit wanita dalam hal pembinaan harkat kewanitaan, sebagai upaya mendukung keberhasilan tugas Kowad.

Lanjutnya mengatakan, berkaitan dengan acara pengukuhan, dirinya menerima amanah tersebut dengan rasa syukur dan bangga, karena mendapat suatu kehormatan yang luar biasa dan mengandung suatu tanggung jawab yang besar.

"Untuk itu, saya akan berusaha memberikan yang terbaik kepada prajurit Kowad dengan dilandasi oleh ketulusan, sehingga kepercayaan yang diberikan kepada saya ini tidak hanya sebagai simbol saja, akan tetapi dapat lebih nyata dalam memberikan sumbangsih untuk kemajuan Kowad," ujarnya.

Hadir dalam acara tersebut, Para Asisten dan Kabalak Kodam XII/Tpr, Wakil Ketua Persit KCK Daerah XII/Tpr beserta pengurus, Pakor Kowad, Para Ketua Persit KCK Cabang BS, Ketua Persit Ranting BS jajaran PD XII/Tpr serta Kowad Kodam XII/Tpr dan anggota Persit KCK PD XII/Tpr.

Usai acara pengukuhan Ketua Persit Kartika Candra Kirana Daerah XII/Tpr sebagai Ibu Raksakarini Sri Sena, acara dilanjutkan sosialisasi bijak dan santun dalam bermedsos serta cara mendidik anak di zaman milenial oleh narasumber Muhammad Iqbal, Ph.D dari Lemhanas dan Kakumdam XII/Tpr, Kolonel Chk Harri Farid Zauhari, S.H. (tim liputan).

Editor : Heri K

Share:
Komentar

Berita Terkini