-->

BREAKING NEWS

HUJAN DISERTAI ANGIN KENCANG LANDA BEBERAPA DAERAH DI KABUPATEN KUBU RAYA DAN KOTA PONTIANAK, HARI INI, RABU 903/03/2021) SEJUMLAH WARTAWAN KUBU RAYA IKUTI VAKSIN COVID-19 TAHAP PERTAMA DI KABUPATEN KUBU RAYA, WAKIL BUPATI KUBU RAYA, SUJIWO DIDAMPINGI ISTRI, ANGGOTA DPR RI DAPIL KALBAR, MARIA LESTARI DAN KETIA DPRD KAB KUBU RAYA BESERTA PENGURUS GAB ORGANISASI WANITA KAB KUBU RAYA LAKUKAN PANENRAYA TOMAT DI BALAI BENIH PDI-P KALBAR JALAN ARTERI SUPADIO, ANGGOTAA DPD RIDAPIL KALBAR, YANG JUGA KETUA IKBM KALBAR, H SUKIRYANTO HADIRI KEGIATAN UPGREDING MWCNU KECAMATAN KUALA MANDOR B DI PONPES AL-IKHLAS, ANGGOTA DPR RI DAPIL KALBAR DARI PARTAI GOLKAR, MAMAN ABDURAHMAN, ST MINTA PEMBAKAR LAHAN DAN HUTAN DITINDAK TEGAS, HUJAN MULAI MENGUYUR BEBERAPA WILAYAH DI KABUPATEN KUBU RAYA, SEPERTI DI KECAMATAN RASAU JAYA, KECAMATAN SUNGAI RAYA, KECAMATAN SUNGAI KAKAP DAN KEC SUNGAI AMABAWANG, DANDIM 1207 DAN KAPOLRES KUBU RAYA MENGHIMBAU MASYARAKAT UNTUK TIDAK BAKAR LAHAN APALAGI SAAT KEMARAU SEPERTI SAAT INI, PENGURUS YARSI PONTIANAK MATANGKAN TEKNIS PENGGABUNGAN DUA LEMBAGA PENDIDIKAN YANG DINAUNGI YAYASAN YAITU SEKOLAH TINGGI ILMU KESEHATAN (STIKES) DAN AKADEMI FARMASI (AKFAR) UNTUK MENJADI UNIVERSITAS YARSI PONTIANAK, DENGAN PENAMBAHAN FAKULTAS HINGGA ENAM FAKULTAS, DPC PARTAI GERINDRA KOTA PONTIANAK BERDUKA, WAKIL KETUA, Drs SY ISKANDAR ALMUNTAHAR, M.Sos YANG JUGA ANGGOTA DPRD KOTA PONTIANAK MENINGGAL DUNIA DI RS PROMEDIKA PONTIANAK, PADA HARI INI, MINGGU (14 PEBRUARI 2021), WARGA SUNGAI JAWI GG NILAM 7 JL PROF DR HAMKA PONTIANAK DIGEGERKAN DENGAN KASUS PEMBUNUHAN, KAMIS 911/02/2021), WARGA SUNGAI RAYA DIGEGERKAN DENGAN PENEMUAN MAYAT DI ATAS PARIT PERSIS DISAMPING MAPOLDA KALBAR, POLRES KUBU RAYA BERHASIL UNGKAP DAN PELAKU PEMBUNUHAN DI DESA MADUSARI KEC SUNGAI RAYA, MOTIF PEMBUNUHAN KARENA UTANG PIUTANG, KETUA KOMISI V DPR RI BERSAMA PERWAKILAN KEMENTERIAN PERHUBUNGAN SERAHKAN SATU UNIT BUS SEKOLAH KEPADA UNIVERSITAS NAHDLATUL ULAMA KALIMANTAN BARAT, JUMAT (05/02/2021)

Outbound Semarakan Binter Terpadu Bela Negara Kodim 1203/Ketapang

Redaksi author photo

Ketapang (Kalbarnews.co.id) - Untuk memperkuat motivasi kesadaran bela negara di kalangan generasi muda, Komando Distrik Militer 1203/Ketapang pada hari Senin kemarin melaksanakan program Pembinaan Teritorial (Binter) Terpadu Bela Negara Tahun 2019 dengan menggelar kegiatan Outbound di SMAN 2 Ketapang, Jalan Wolter Monginsidi, Kec. Benua Kayong, Kab. Ketapang. 

Sebanyak 80 pelajar yang berasal dari perwakilan masing-masing kelas di SMAN 2 Ketapang sangat antusias mengikuti rangkaian kegiatan Binter Terpadu Bela Negara yang digelar oleh Kodim 1203/Ktp kemarin. Diantaranya penyuluhan wawasan kebangsaan, Bela Negara, tata cara upacara bendera, latihan PBB. Serta yang paling menarik bagi para pelajar tersebut adalah juga digelar kegiatan outbound. Untuk membangun atau meningkatkan rasa kebersamaan, kerjasama kelompok.


Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kodim 1203/Ktp, Kapten Inf Budi Santoso mewakili Dandim saat membuka acara mengatakan, kegiatan Binter Terpadu Bela Negara ini bertujuan untuk memberdayakan wilayah pertahanan dan mempererat hubungan komunikasi sosial dengan segenap komponen bangsa dalam menjaga kemanunggalan TNI dan rakyat.

"Kita ingin meningkatkan serta merefresh kembali pemahaman tentang ketahanan bangsa untuk menangkal adanya ancaman, gangguan, dan hambatan dalam hidup berbangsa dan bernegara yang kita cintai ini," ujarnya.

Lanjutnya, dengan kegiatan tersebut para generasi muda dapat mengetahui betapa pentingnya pengetahuan tentang wawasan kebangsaan dan bela negara, sehingga menyadari betul apa itu cinta tanah air, apa itu bela negara, sehingga akan tertanam pada jiwa mereka akan keutuhan NKRI" harapnya

Secara terpisah Dandim 1203/Ktp Letkol Kav Jami’an,S.I.P., mengucapkan terima kasih kepada pihak sekolah, kegiatan ini dapat terwujud karena adanya keterpaduan dan kebersamaan yang semakin akrab serta menguatkan kemangunggalan TNI-Rakyat.

"Dengan kegiatan ini Kodim 1203/Ktp siap membina dan membentuk generasi penerus yang berkarakter dan berwawasan kebangsaan serta menumbuhkan rasa cinta tanah air dan bela negara, untuk mempererat ke-Bhineka Tunggal Ika-an dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia," ujar Dandim. (tim liputan)

Editor : Heri K
Komentar Anda

Berita Terkini