-->

BREAKING NEWS

HUJAN DISERTAI ANGIN KENCANG LANDA BEBERAPA DAERAH DI KABUPATEN KUBU RAYA DAN KOTA PONTIANAK, HARI INI, RABU 903/03/2021) SEJUMLAH WARTAWAN KUBU RAYA IKUTI VAKSIN COVID-19 TAHAP PERTAMA DI KABUPATEN KUBU RAYA, WAKIL BUPATI KUBU RAYA, SUJIWO DIDAMPINGI ISTRI, ANGGOTA DPR RI DAPIL KALBAR, MARIA LESTARI DAN KETIA DPRD KAB KUBU RAYA BESERTA PENGURUS GAB ORGANISASI WANITA KAB KUBU RAYA LAKUKAN PANENRAYA TOMAT DI BALAI BENIH PDI-P KALBAR JALAN ARTERI SUPADIO, ANGGOTAA DPD RIDAPIL KALBAR, YANG JUGA KETUA IKBM KALBAR, H SUKIRYANTO HADIRI KEGIATAN UPGREDING MWCNU KECAMATAN KUALA MANDOR B DI PONPES AL-IKHLAS, ANGGOTA DPR RI DAPIL KALBAR DARI PARTAI GOLKAR, MAMAN ABDURAHMAN, ST MINTA PEMBAKAR LAHAN DAN HUTAN DITINDAK TEGAS, HUJAN MULAI MENGUYUR BEBERAPA WILAYAH DI KABUPATEN KUBU RAYA, SEPERTI DI KECAMATAN RASAU JAYA, KECAMATAN SUNGAI RAYA, KECAMATAN SUNGAI KAKAP DAN KEC SUNGAI AMABAWANG, DANDIM 1207 DAN KAPOLRES KUBU RAYA MENGHIMBAU MASYARAKAT UNTUK TIDAK BAKAR LAHAN APALAGI SAAT KEMARAU SEPERTI SAAT INI, PENGURUS YARSI PONTIANAK MATANGKAN TEKNIS PENGGABUNGAN DUA LEMBAGA PENDIDIKAN YANG DINAUNGI YAYASAN YAITU SEKOLAH TINGGI ILMU KESEHATAN (STIKES) DAN AKADEMI FARMASI (AKFAR) UNTUK MENJADI UNIVERSITAS YARSI PONTIANAK, DENGAN PENAMBAHAN FAKULTAS HINGGA ENAM FAKULTAS, DPC PARTAI GERINDRA KOTA PONTIANAK BERDUKA, WAKIL KETUA, Drs SY ISKANDAR ALMUNTAHAR, M.Sos YANG JUGA ANGGOTA DPRD KOTA PONTIANAK MENINGGAL DUNIA DI RS PROMEDIKA PONTIANAK, PADA HARI INI, MINGGU (14 PEBRUARI 2021), WARGA SUNGAI JAWI GG NILAM 7 JL PROF DR HAMKA PONTIANAK DIGEGERKAN DENGAN KASUS PEMBUNUHAN, KAMIS 911/02/2021), WARGA SUNGAI RAYA DIGEGERKAN DENGAN PENEMUAN MAYAT DI ATAS PARIT PERSIS DISAMPING MAPOLDA KALBAR, POLRES KUBU RAYA BERHASIL UNGKAP DAN PELAKU PEMBUNUHAN DI DESA MADUSARI KEC SUNGAI RAYA, MOTIF PEMBUNUHAN KARENA UTANG PIUTANG, KETUA KOMISI V DPR RI BERSAMA PERWAKILAN KEMENTERIAN PERHUBUNGAN SERAHKAN SATU UNIT BUS SEKOLAH KEPADA UNIVERSITAS NAHDLATUL ULAMA KALIMANTAN BARAT, JUMAT (05/02/2021)

Kapolda Kalbar Sukseskan Gerakan Wisata Taman Padi Milenial Kabupaten Kubu Raya

Redaksi author photo
Tampak Kapolda Kalbar, Irjen (Pol) Didi Haryono bersama Gubernur dan Pangdam XII/Tpr Saat Ikut Gerakan Tanam Padi

Kubu Raya (Kalbanews.co.id) - Kapolda Kalbar Kalbar, Irjen Pol Drs Didi Haryono hadir ditengah masyarakat Kubu Raya memeriahkan kegiatan Gerakan Wisata Tanam Padi Milenial di Gapoktan Solo Berseri, Desa Parit Keladi , Kecamatan Sui Kakap, Kab. Kuburaya, Minggu Pagi (03/11/2019)

Nampak hadir juga Gubernur Kalbar, Sutarmidji, Pangdam XII/Tpr, Mayor Jenderal TNI Muhammad Nur Rahmad, Danlanud Supadio Pontianak dan Danlantamal XII Pontianak.

Kegiatan ini, memperingati momentum hari sumpah pemuda ke-91 serta untuk menumbuhkan rasa cinta terhadap dunia pertanian terutama bagi kalangan muda milenial di Kabupaten Kubu Raya maka dilakukan suatu gerakan yang dapat memberikan nilai edukasi sekaligus hiburan bagi masyarakat.


"Hari ini kita dapat berkumpul TNI-Polri, elemen masyarakat yang berasal dari semua komponen pemuda dan pelajar yang ada di Kubu Raya dalam memeriahkan kegiatan Gerakan Wisata Taman Padi Milenial. Kita bisa bersuka cita menanam benih padi bersama-sama,” kata irjen Pol Didi Haryono.

Selanjutnya, Dia menjelaskan, Kegiatan ini untuk mengajak dan menggugah Kaum Milenial dapat mengembalikan peradaban di bidang ketahanan pangan, mengedepankan pola pertanian yang modern dalam mendukung program pemerintah menciptakan ketahanan pangan daerah.

"Kaum milenial sangat perlu dilibatkan , karena merekalah generasi penerus, mereka harus dikenalkan dan diajarkan bagaimana proses pertanian pangan itu dibuat dan dikelola dengan baik. Dengan gerakan tanam padi milenial ini mereka akan memperoleh pengetahuan dan melatih keterampilan sehingga tumbuh minat untuk menggeluti dunia pertanian pangan,” ujar irjen Pol Didi Haryono.

Dari Pantauan kami, pihak panitia telah menyiapkan lahan seluas 3.000 hektare untuk kegiatan tersebut dan sampai hari ini, pihaknya terus mematangkan berbagai persiapannya.

Kegiatan ini juga, digagas oleh pemerintah. Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu strategi pemkab Kubu Raya untuk menjadikan isu pertanian dan ketahanan pangan menjadi bagian yang sangat penting bagi Kubu Raya dan Kalbar khususnya.

"Kenapa kegiatan ini memakai kata gerakan, karena pola kegiatan ini akan menjadi gerakan masive dan menjadi tren baru bagi Indonesia agar program ini menjadi penggerak bagi masyarakat dalam membangkitakn kembali peradaban pangan menjadi sangat penting dan berharga," tuturnya.

Kaum milenial dilibatkan dalam gerakan tanam padi ini karena mereka nantinya akan menjadi pionir dan penggerak masyarakat lainnya agar memiliki pandangan dan persepsi bahwa pertanian menjadi bagian penting yang dapat membahagiakan masyarakat banyak.

"Kita menggagas ini agar bisa menjadi contoh bagi anak muda kita agar mau bergerak dan peduli terhadap bidang pertanian. Karena, kaum milenial yang ada saat ini belum tentu ada yang pernah menanam padi, makanya ini perlu kita bangun kepekaan dan kepedulian mereka agar bisa ikut bersama bergerak," katanya.(tim liputan)

Editor : Heri K

Komentar Anda

Berita Terkini