-->

BREAKING NEWS

TERIMA KASIH TELAH MENGIKUTI INFORMASI DARI KAMI DI WWW.KALBARNEWS.CO.ID, MERASA DIRUGIKAN PT SULTAN RAFLI MANDIRI LAPORKAN OTAK KERUSUHAN AKSI UNJUK RASA BEBERAPA WAKTU YANG LALU DI KETAPANG, DUA ANGGOTA DPRD KAB KUBU RAYA DAN SATU TENAGA KONTRAK DI SEKRETARIAT DPRD KAB KUBU RAYA TERKONFIRMASI POSITIF COVID-19, SEMENTARA AKTIFITAS DI SEKRETARIAT DITUTUP SELAMA 7 HARI, APARAT KEPOLISIAN TERUS USUT DAN KEJAR PELAKU PEMBUNUHAN IBU DAN ANAK DI PONTIANAK TIMUR KALIMANTAN BARAT,  

Forum Keserasian Sosial Kuatkan Persaudaraan Masyarakat Desa Pasak Piang

Redaksi author photo

Diskusi dan Sarasehan Forum Keserasian Sosial di Desa Pasak Piang 
Kubu Raya (Kalbarnews.co.id) - Dalam rangka menciptakan menciptakan keserasian sosial dan melakukan kegiatan secara bersama melibatkan masyarakat  melalui perencanaan, pelaksanaan dan pemanfaatan dan Pengawasan agar terciptanya kehidupan sosial yang harmonis dan penuh persudaraan serta terus bergotong royong yang dilandasi semangat saling menghargai dan menghormati.

Forum Keserasian Sosial Desa Pasak Piang menggelar sarasehan keserasian sosial tahun 2019, di aula kantor Desa Pasak Piang Kecamatan Sungai Ambawang Kabupaten Kubu Raya.

Kegiatan ini dihadiri oleh perwakilan masyarakat, Kepala Desa, Dinas Sosial Kabupaten Kubu Raya, Babinkamtibmas Desa Pasak Piang Kecamatan Sungai Ambawang Kabupaten Kubu Raya.


Menurut Ketua Forum Keserasian Sosial Desa Pasak Piang, Abdul Malik, keserasian sosial meruakan kondisi sosial yang menjamin terciptanya relasi dan interaksi sosial antar warga masyarakat yang dinamis, selaras, berdampingan secara damai, dan kebersamaan.

"Kegiatan keserasian sosial dalam rangkaian proses kegiatan secara bersama melibatkan masyarakat melalui perencanaan, pelaksanaan, pemanfaatan dan pengawasan," jelas Abdul Malik.

Tujuan kegiatan ini adalah agar terciptanya kehidupan sosial yang harmonis dan penuh persaudaraan serta terus bergotong royong dan yang dilandasi semangan saling menghargai dan menghormati.

Abdul Malik menjelaskan program keserasian sosial ini terdiri dari dua kegiatan yaitu kegiatan berupa sarasehan diskusi tematik dan kegiatan pembangunan fisik.

Kegiatan ini kami laksanakan dua kali pertemuan dengan menghadirkan narasumber dari pemerintah kabupaten yaitu Dinas Sosial serta unsur profesional yang berkaitan dengan kegiatan duskusi yang sedang dan akan dilaksanakan.

Sementara itu Kepala Desa Pasak Piang, Surip berharap dengan adanya forum ini, Pemerintah Desa bisa menguatkan rasa kebersamaan antar warga, mencegah konflik, dan juga diharapkan dapat membantu mengembangkan Desa.

“Saya berharap dengan adanya Forum Keserasian Sosial ini bisa membantu Kami Pemerintah Desa dalam segala hal dan bisa membantu perkembangan desa”, ungkap Surip.

Diskusi ini disambut baik oleh masyarakat dilingkungan Desa Pasak Piang, karena melalui kegiatan diskusi serta diikuti kegiatan lainnya dirasakan semakin meningkatkan masyarakat tentang nilai gotong royong dan menjaga bahkan meningkatkan rasa kebersamaan. (tim liputan)

Editor : Heri K

Komentar Anda

Berita Terkini