-->

BREAKING NEWS

KEBAKARAN MELANDDUA LOKASI DI KUBU RAYA 2 RUMAH DI JL ADI SUCIPTO KEC SUNGAI RAYA DAN DI PARIT GADO KEC SUNGAI KAKAP KABUPATEN KUBU RAYA, WARGA DIHEBOHKAN DENGAN TEMUAN SESEORANG DITEMUKAN DALAM KEADAAN MENINGGAL DI KAWASAN PARIT BESAR PONTIANAK, HINGGA KINI BELUM DIKETAHUI SIAPA DAN MENINGGAL KARENA APA, BELUM ADA KETERANGAN MENGENAI TEMUAN MAYAT ITU, RUDI HARTONO PEMUDA ASAL KABUPATEN BERHASIL RAIH JUARA II PEMUDA PELOPOR TINGKAT NASIONAL MEMBAWA NAMA KABUPATEN KUBU RAYA DAN PROVINSI KALIMANTAN BARAT, PERINGATI HARI SANTRI MWC NU KECAMATAN SUNGAI AMBAWANG LAKUKAN RAPAT KERJA UNTUK MEMFOKUSKAN KINERJA PENGURUS RANTING YANG BARU SAJA DILANTIK, RAPAT KERJA MWCNU KECAMATAN SUNGAI AMBAWANG INI DIHADIRI KETU PCNU KAB KUBU RAYA, KH ABDUSSALAM, M.Si, PASANG IKLAN ANDA DI SINI, HARGA DAN KWALITAS IKLAN TERJAMIN SILAHKAN HUBUNGI KAMI DI EMAIL : REDAKSIKALBARNEWS@GMAIL.COM ATAU DI WHATSHAP : 085750113979 - 085245460919

Bupati Kubu Raya Ajak Masyarakat Pacu Pembangunan Desa Sungai Rengas

Redaksi author photo


Kubu Raya (Kalbarnews.co.id) – Bupati Mahendrawan mengajak masyarakat Desa Sungai Rengas, Kecamatan Sungai Kakap, untuk siap menghadapi perubahan yang akan terjadi. Karena akan ada sejumlah program pembangunan yang masuk ke desa tersebut mulai tahun depan.

"Saat ini Desa Sungai Rengas sudah memasuki usia ke-114 tahun dan boleh dikatakan sebagai salah satu desa tertua di Kubu Raya. Dengan usia yang cukup matang tersebut, saya minta masyarakat Sungai Rengas untuk bersiap menghadapi perubahan yang akan terjadi karena sejumlah program pembangunan akan dilakukan di desa ini dan desa sekitarnya," kata Bupati Muda saat menghadiri kegiatan syukuran 114 tahun Desa Sungai Rengas di Kantor Desa Sungai Rengas.

Muda menilai Sungai Rengas merupakan desa yang perkembangannya cukup pesat. Karena berbatasan langsung dengan Kota Pontianak sebagai ibu kota Provinsi Kalimantan Barat. Tak heran, Kecamatan Sungai Kakap termasuk Desa Sungai Rengas menjadi lokasi pengembangan daerah yang sangat diandalkan Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat.

“Gubernur Kalimantan Barat juga sering menyampaikan bahwa Kecamatan Sungai Kakap menjadi kecamatan andalan bagi Kalimantan Barat. Karena selain sumber pangan yang melimpah, banyak juga potensi lainnya yang bisa dikembangkan," tuturnya.

Muda mengungkapkan dalam waktu dekat di Desa Sungai Rengas akan dibangun jembatan Kapuas III. Pembangunan tersebut bakal berdampak pada masyarakat sekitar. Dirinya menyebut jika masyarakat tidak siap menghadapi perubahan dan menangkap peluang dari pembangunan yang ada, maka masyarakat sendirilah yang akan merugi.

"Selain itu kita juga akan memaksimalkan program kesehatan dan pendidikan di Desa Sungai Rengas ini, di mana untuk sarana kesehatan yang ada akan kita tingkatkan untuk mendukung pembangunan tersebut," paparnya.

Muda mengungkapkan pihaknya juga akan mengusulkan pembangunan SMA di Desa Sungai Rengas. Terkait hal itu, dia mengharapkan masyarakat khususnya pemerintah desa dapat membantu menyiapkan lahan untuk pembangunan.

"Untuk itu saya mengajak Pemerintah Desa Sungai Rengas dan masyarakat untuk berjibaku memperkuat rumah tangga dengan bersama-sama memanfaatkan peluang pembangunan ini dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat," ajaknya.

Kepala Desa Sungai Rengas Heri Kurniawan mengatakan, pihaknya siap untuk mengawal program pembangunan yang ada di desanya. Dia menyatakan dengan usia Desa Sungai Rengas yang sudah 114 tahun, pihaknya akan memaksimalkan kinerja dalam mempercepat peningkatan kesejahteraan masyarakat.

"Desa Sungai Rengas ini juga dicanangkan menjadi Desa IT pada tahun 2020 untuk menghadapi tantangan global. Saya yakin dengan kekompakan masyarakat, kita bisa melakukan perubahan besar dan mempercepat pembangunan di desa ini," ujarnya. (tim liputan)

Editor : Heri K

Komentar Anda

Berita Terkini