Sekda Kubu Raya: Pembangunan Perlu Kerja Sama dan Kekompakan Semua Elemen

Editor: Redaksi author photo
Sekretaris Daerah Kubu Raya, Yusran Anizam saat membuka Workshop GOPTKI
Kubu Raya (Kalbarnews.co.id) - Sekretaris Daerah Kabupaten Kubu Raya, Yusran Anizam membuka Workshop Gabungan Organisasi Penyelenggara Taman Kanak-Kanak Indonesia (GOPTKI) Kabupaten Kubu Raya di Aula Kantor Bupati Kubu Raya, Senin (21/10/2019). 

Workshop mengangkat tema “Kiprah Pemerhati Pendidikan dalam Mewujudkan SDM Unggul”. Yusran Anizam mengapresiasi kegiatan tersebut. Menurutnya, sektor pendidikan lebih cenderung kepada kegiatan sosial. Alih-alih sektor bisnis. Karena itu, menurutnya, kiprah pemerhati pendidikan di Kubu Raya sangat luar biasa. Sebab telah berkorban tenaga, pikiran, dan materi.

“Sebagai umat beragama, kita harus yakin apapun yang kita lakukan pasti ada imbalannya. Sekecil apapun yang kita lakukan bermanfaat bagi orang lain, pasti akan berbalas kebaikan juga, bahkan dilipatgandakan,” kata Yusran dalam sambutannya.


Yusran berpesan kepada pemerhati pendidikan agar tidak berkecil hati. Ia menilai pengorbanan yang telah dilakukan di sektor pendidikan akan mendatangkan keuntungan yang tidak disadari. Dia menyatakan sektor pendidikan bukan hal kecil. Perlu keterlibatan semua pihak melalui proses yang panjang. Sehingga hasilnya tidak bisa dinikmati dalam waktu cepat. 

“Kami menyadari masih banyak program-program pemerintah kabupaten yang belum tertangani secara maksimal. Perlu kerja sama dan kekompakan semua elemen,” ucapnya. 

Yusran menilai peran pemerhati pendidikan sangat strategis. Bahkan menjadi garda terdepan dalam penyelenggaraan pendidikan. karena itu, ia berharap seluruh pemerhati maupun penyelenggara pendidikan sinergis dengan program-program pemerintah daerah. Sehingga dapat dilakukan langkah-langkah percepatan.

“Kita sudah mendiskusikan terkait program-program percepatan. Kita harus melakukan percepatan karena jika tidak, kita akan terus ketinggalan,” katanya.

Yusran meminta seluruh pemerhati pendidikan di Kabupaten Kubu Raya untuk tetap komit. Berkorban memperhatikan pendidikan demi kemajuan bagi pembangunan pendidikan di Kubu Raya.

Ketua DPC GOPTKI Kabupaten Kubu Raya Dyah Indah Yusran Anizam mengatakan, workshop merupakan kegiatan pertama GOPTKI Kabupaten Kubu Raya usai pelantikan pengurus pada September 2019 lalu. 

“Mudah-mudahan kita bisa terus bekerja sama dengan pengurus TK yang ada di Kubu Raya.  Bisa menjalin silaturahmi dan semoga DPC GOPTKI Kubu Raya bisa turut serta mencerdaskan anak-anak di Kabupaten Kubu Raya,” kata Dyah Indah. (tim liputan)

Editor : Heri K

Share:
Komentar

Berita Terkini